Sowon udah hampir sejam belum keluar dari ruang meeting. SinB jadi sakit perut nungguin. Pas dia mau pergi kekamar mandi, SinB liat Sowon keluar dari pintu lain. SinB langsung ngejar Sowon. Entah kenapa pas aja dari speaker keputer lagu galau.
"Eon... tunggu."
Lagu nya makin kenceng, entah kenapa mereka berdua kek kebawa suasana. Sowon noleh dengan slow motion. Mereka tatap - tatapan.
"Maafin gue, Eon. Gue tau, kebrutalan elu pas ada diskonan itu semata - mata buat kebaikan kita semua."
Tok !
SinB ngerasa kepalanya di geplak pake taperwer. Tapi pas dia liat lagi, itu panci kredit yang belum lunas bulan kemarin.
"Lebay lu njir. Biasa aja, gue udah biasa dinistain member sendiri."
SinB cuma diem. Ga bisa natap Sowon. Ketinggian.
"Maaf juga gue sering ribut masalah taperwer. Tapi sejujurnya member Gfriend lebih penting bagi gue."
"Tapi kok elu nyeramahin kita ber jam - jam gara - gara taperwer doang."
"Denger yah, tukang benerin genteng, kalo gue ga bisa ngejaga taperwer sendiri gimana ngejaga kalian berlima ? Kalo taperwer gue lecet 1 cm aja, kalian ga boleh lecet setitik pun."
SinB jadi merasa termehek - mehek denger kata - kata nya Sowon.
Dia ga tau Sowon lagi gombal apa gimana tapi dia cuma tahu, Sowon sayang banget sama member Gfriend."Mbih, nanti malem kumpulin semua anak Gfriend kita bakar - bakar."
SinB senyum - senyum ala peri kahyangan sambil ngacungin idung nya.
"Oke, Eon."
______________
Begitu SinB nyampe di dorm, di depan kamar Yerin udah pada ada member lain.
"Heh ini pada ngapain disini ? Ngantri ke WC ?"
"Yerin Eonni, ga mau keluar - keluar dari tadi Mbih." kata Yuju.
SinB ngangkat alis sebelah tengah nya.
"Yaudah, gue yang ngeluarin Yerin. Kalian siap - siap aja. Kita diajak bakar - bakar."
Semua pada diem, hening. Oke, SinB ngerti.
"Gratis. Sowon eonni yang bayar."
Seketika itu juga mereka langsung siap - siap. SinB garuk - garuk dagu. Ini kenapa Umji ikut - ikutan jadi gembel juga ya... perasaan dia orang paling berduit sekecamatan.
Sinb ngalihin pandangan nya ke arah pintu kamar nya Yerin, dia nyoba gedor - gedor beberapa kali."Yer.. buka yer..."
"gue ga puasa mbih... ini bukan bulan romadhon."
"Anjir.. bukan buka yang itu gblk"
"Bilang aja goblok, kaga usah disingkat ge-be-el-ka."
"Paan sih ? Cepetan Sowon eonni dah nunggu diluar. Lu ga laper apa ?"
"Berangkat aja ndiri. Gue lagi puasa."
"Lah katanya ga puasa..."
Ga ada suara lagi dari dalem. Hening. Cuma kedengeran suara AC yang udah dibayarin tagihan nya.
Semua member dah siap - siap. Ngeliat gak ada Yerin mereka semua nyoba gantian gedor - gedor pintu."Eon, keluar dong. Umji laper nih. Mumpung gratis. Entar kalo Sowon Eonni nya sadar, kita ga jadi dibayarin."
"Eon, ini Yuju. Keluar dong. Yuju janji ga nyetel musik dangdut semaleman lagi..."
"Yer, keluar cepetan atau gue bongkar genteng kamar lo." bujuk SinB (eh ini ngebujuk yah ?)
Yerin ga keluar masih didalem aja betah kek keong. Member lain jadi gelisah.
"Yaudah. Lu kalo ga mau ikut jaga rumah aja, gue mau pergi ama member lain." kata SinB.
Yuju, Eunha, dan Umji, jadi kaget.
"Hah ? Kok Yerin Eonni ditinggal sih ?"
"Udah lah... biar kelaperan aja dia. Yuk berangkat." ajak SinB.
Jahaddd kamu mazz... jahaddd - Yerin
Yerin ngedenger suara pintu yang ditutup. Sedih pengen minum baygon tapi takut keracunan, pengen lompat dari atap tangga nya masih dipinjem orang, tapi digituin sama SinB rasanya pedih banget buat Yerin. Beberapa menit kemudian suara mobil nya Sowon ngilang,pergi ninggalin Yerin sendirian ama ingus nya. Dia sebenernya laper banget, pengen ikut mumpung gratis tapi masih pengen ngambek sama SinB.
Akhirnya Yerin keluar kamar. Nyari makanan di kulkas dia cuma nemu coklat batangan ama coca colu, dengan langkah kecil Yerin lari ke taman belakang. Terus duduk di ayunan. Baru ngegigit roti nya sekali, Yerin banjir airmata. Roti yang tadinya rasa coklat berubah rasa asem pedih."Kok SinB gini banget yah... pedih hati Yerin... Pedih mbih..."
"DOORRRR !!!"
"HUAAAAAA !!!"
Yerin refleks mukulin orang didepan nya pake coklat batang ama minuman coca colu nya.
"Woy stop woy !!! tobat... tobat...!! ini gue SinB !!"
Yerin langsung kaget begitu tau itu SinB.
"Sakit anjir... liat tuh, botol coca colu nya jadi gepeng."
"Mbih ?!.... Nga...Ngapain lu disini ?"
"Pake nanya si kampret... nih buat lo."
SinB ngasih Yerin sebuah boneka pikachu setinggi 1 meteran. Boneka Pikachu itu setia nangkring dibelakang SinB, menjadi saksi bisu SinB di gebukin.
"Selamat ulang tahun, Yang... eh Yer... lu pikir gue lupa ama ultah elu ? gue inget kok. Maaf ya, gue jadi sibuk ngambil job sana - sini cuma mau beliin kado buat elu. Sekali lagi, met ultah. Gue sayang elu."
"Mbih.... kok lu anjirrr banget jadi... jadi... huaaaa"
"Yah nangis deh..." kata SinB sambil senyum.
"Udah diem... sst sstt..."
"Cup cup cup bg ! bukan sst sst... emang lu ngusir ayam ..." kata Yerin masih sesegukan.
"Kalo mau bilang bego bilang aja. Kaga usah disingkat be-ge."
SinB kemudian meluk Yerin sambil ngusap - ngusap punggung nya. SinB sayang banget sama Eonni nya yang satu ini, mereka juga akrab banget karena itu SinB bebas manggil dia Yer,Yer. Kalo dia gituin Sowon, pasti besok nya kasur SinB pindah ke atap genteng. Beberapa saat kemudian akhirnya Yerin bisa tenang juga.
"Member udah nungguin deket pantai di xxx, buat ngerayain ultah elu. Yuk, berangkat."
"Tapi, Mbih... kita naik apa ? kan mobil nya dah di bawa member lain."
"Kan masih ada becak ? Lu ama si Pikachu di depan. Gue yang nyetir."
Dan ya, begitulah.... mereka pergi kepantai naik becak.
_____________________
Update ngebut ? Iya, sebagai permintaan maaf karena lama ga ngepost. Terima kasih yang sudah repot - repot ngomen dan vote, tulisan unfaedah ini maaf gaje banget😂😂😃
KAMU SEDANG MEMBACA
GFRIEND (Gesrek friend) ✔
Humor- Si tiang listrik dan sosialita taperwer, Sowon. - Si fans berat dangdut dan tukang ribut, Yuju. - Tukang benerin genteng teladan sekecamatan dan dancing Asin, Sinb. - Cucu ke 20197 nya Nenek Tapasya dan mukanya imut minta diculik, Yerin. - Si tuka...