1; MENYAN

485 60 31
                                    

Pagi itu gue berangkat kuliah jalan kaki. Soalnya biasanya gue bareng Doyoung. Dia pasti udah nunggu gue di pangkalan ojek.

Ehe, Doyoung ga ngojek kok. Ngojekin gue doang sih, tapi gratisan, ehe :>

Pagi itu komplek perumahan cemara masih sepi. Maklum, gue berangkat jam setengah tujuh. Soalnya Doyoung rumahnya jauh, jadinya dia giat banget.

Padahal sampe kampus, dia pasti cari kelas cuman buat ngelanjut tidur. Tapi walau gitu dia rajin sih jadi mahasiswa.

Oke gak penting.

Yang penting adalah pagi ini gue ngeliat mas Taeyong udah keluar rumah. Duuh, mukanya kucel abis. Sumpah. Rambutnya berantakan pake banget.

Dia pake kaos singlet, yang itu looohh, kaos kayak kaos basket tanpa lengan. Warna abu-abu. Mana dia pake celana kolor warna biru tua lagi.

Karena pagar rumahnya itu cuman setinggi dagu gue, jadi gue bisa liat dia dengan jelasnya yang lagi nyiram bunga.

Aneh banget.

Abis nyiram bunga, garuk-garuk pantat, garukin ketek, abis itu garuk rambut.

KOK JIJIK ANJIIIRR

MASA ABIS DARI PANTAT KE KETEK TERUS KE RAMBUT

Terus nggak lama, dia akhirnya nyalain menyan. Jadi bener kata anak-anak di grup.

Gue perhatiin aja. Sambil liatin jam tangan juga siapa tau udah telat. Entar Doyoung ngomelin gue lagi kan.

Di depan rumahnya tuh semacam ada kendi kecil gitu. Dan menyannya di tancep di kendi itu tadi. Pasirnya warna abu-abu. Dan gue rasa itu lebih ke abu deh ya.

Gue nggak bisa mastiin. Jarak pandang gue lemah. Pagar rumah sama teras dia ada kali sepuluh meter.

Abis dia nyalain menyan. Dia ngeliat gue. Mata kita bertemu.

Asek.

EH GOBLOGG

DIA NGELIAT GUE YA?

INI GUE KUDU GIMANA

KOK DIA MAKIN DEKET KE SINI ANJIR, GUE DISAMPERIN

"Ngapain lo?" Taeyong ngomong biasa aja gue berasa dibentak.

Abis matanya ituloooohh. Ngeliat gue kayak nafsu banget mau gigit gue anjir.

Maksudnya gigit diterkam.

Eh, maksudnya itu kayak dia buas gitu.

Aduh jangan ambigu ya ehe :>

"Woy! Malah ngelamun," gue didada-dadain.

Maksudnya bukan dadanya disodorin ke gue. Tapi tangannya lambai-lambai gitu. Ehe.

"Eh?" gue cuman respon kaget doang. Ya masa gue harus salto?

"Ngapain lo di sini? Mau kuliah kan lo?" katanya lagi sambil bersedekap. Anjir nih cowok, nggak dingin apa? Pagi-pagi pake singlet doang.

"Iya mau kuliah, Mas. Hehe."

"Rajin amat lo masih jam setengah tujuh juga."

"Iya, Mas. Takut macet. Semarang lagi suka macet akhir-akhir ini," alasan gue solid nggak sih? Eh kok solid sih?

Valid bego =,=

"Yaudah berangkat sono. Gausah liatin gue."

"Emang nggak boleh, Mas?"

"Boleh sih. Lagian gue emang ganteng walau belum mandi."

Pengen gue tabok ya Lord.

Tetangga gue kok pedenya tingkat dewa. Kebanyakan mainan menyan sih.

EH IYA MENYAN

"Mas, gue boleh tanya nggak? Tapi janji sama gue jangan marah ya," gue ngacungin jari kelingking.

Tapi mas Taeyong cuman liatin jari gue kayak jijik gitu. Padahal gue nggak pernah ngupil pake jari kelingking loh.

Malah langsung jempol, ehe :3

"Janji buat apaan nih? Lo mencurigakan banget."

"Enggak kok. Janji ini nggak bakal merugikan siapa pun. Gue janji sama lo."

Baru aja gue inget, waktu mas Taeyong udah mau ngaitin jarinya ke jari gue. Akhirnya gue tarik lagi jari gue.

"Lo becandain gue ya? Niat janji gak sih?" dih, sewot.

Ya mana mau gue nyentuh jari yang digunain buat garuk pantat sama ketek. Ewh.

"Udah gaperlu jari kelingking, janji mulut aja cukup. Eh gue tanya dong. Lo emang suka mainan menyan ya?"

Mas Taeyong cuman heran gitu ngeliat gue. Duh makin serem anjir. Tatapan dead glare nya itulooohh. Nyes sampe kedalem-dalem tau ngga?

Tapi nggak lama setelah itu, mas Taeyong cuman senyum. Kayak senyum ngejek. Eh ngejek aja manis gini apalagi senyum tulus.

"Lo denger darimana kalo itu menyan? Sok tau lo," dia noyor kening gue.

IH JIJIK ABIS GARUK PANTAT KOK NOEL KEPALA GUE

"Lah kok itu tadi di depan rumah lo nyalain menyan."

"Bukan menyan, bego!" dia hampir aja noyor gue lagi kalo aja gue nggak siap-siap.

"Apaan dong?"

"Dupa. Buat mengharumkan ruangan doang. Bokap gue masih suka hal-hal kayak gitu. Nenek gue emang orang cina, jadi ya you know lah."

"OOHHH!" demi apa gue kok bahagia.

YA IYALAH BERARTI TETANGGA GUE NORMAL

KALI-KALI DIA BISA NYANTET YA GUE PARNO ANJIR

"Berarti lo nggak bisa nyantet dong, Mas? Hehe. Syukur deh."

"Siapa bilang nggak bisa?"

"Lah!"







hippoyeaa

«  paranormal; taeyong ー au  »Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang