Lagi lagi kelas Aya Cs. kena hukuman dari bu Reyna.Walaupun sudah negoisasi tetap saja hukumannya sama.Aya sedikit mengeluh.Setelah usai melaksanankan hukuman dari bu Reyna mereka kumpul dikantin dan makan segala yang ada dikantin.Ryan yang sedari tadi sibuk melihat Aya yang menundukan wajahnya.
"Why so shy?as usually you never shy?"pekikan Ryan ditelinga Aya sedikit menggema dipikiran Aya.
Lamunannya buyar ketika Bella duduk disebelahnya dan mencolek bahunya"apa?main duduk aja lo kira tempat samping gue ini angkot apa?"celetuk Aya
"Gue mau curhat ini ya!paham dikit dong"
"Curhat apa gerangan?jarang sekali ibu ketua kelas ingin bercurhat ria dengan sang badung yang cantik ini?"
"Sejak kapan lo jadi puitis gila gitu?"
"Gak tau,mending dikelas deh daripada disini"Aya menarik Bella menjauh dari kerumuna anak-anak yang bercengkrama ria,walaupun kemungkinan pembicaraan mereka takkan terdengar tapi tetap saja.Kalian taukan telinga anak-anak gosip itu gimana?peka terhadap informasi yang alus-alus"Lo mau curhat apa?"
"Soal Daff-"kurang satu huruf Bella menyebut nama Daffa,Aya telah memotong"DAFFA?!SERIUSAN!DEMI APA LO?!"
"Njay!kaga usah teriak,ntar kalo ada yang denger gimana?"Kata Bella sambil menutup mulut salahsatu sahabatnya itu"oke oke jadi gimana?"tanya Aya sambil berpangku dagu.Dengan seksama Aya mendengarkan curahan hati Bella yang ternyata mulai tertarik pada Daffa."Gak tau deh,gue masih labil ya,kadang-kadang gue suka kelakuan lucunya tapi kadang-kadang gue kesel ama dia,pokoknya masih labil gitu ya,menurut lo gimana ya?"ucap Bella dengan raut wajah bingung.
"Gini bel,sebagai sahabat keceh lo,gue nyaranin lo gak usah pacaran ama Daffa dulu sampe nih yak lo yakin ama perasaan lo sama dia kalo bisa sampe dia pinya pacar gitu"
Pletak!
"Salah gue apa?dijitak lagi"protes Aya"yak lo mikirlah,masa gue nunggu ampe dia punya oacar,gimana sih lo?!""Kan misalnya kalo dia punya oacar,lo cemburu gak?"
"Ya jelaslah gue cemburu!"
"Cemburu kenapa beb Bella?"
Wait itu...
Daffa!
D-A-F-F-A!
Sahabat koplak Aya!
Orang yang Bella suka!Bella segera melambaikan tangannya menandakan kata 'enggak' sedangkan Aya hanya senyum gak jelas.
"Ya tolongin gue dong"bisik Bella pada Aya"oke oke"kata Aya menenagkan Bella
"Oi lo berdua ngapain bisik-bisik,mun jar orang diwadahku tulah,mun binian bebisik tu berarti handak belaki"(kalo kata orang ditempat gue tuh,kalo perempuan berbisik artinya dia mau punya suami)
"Lo ngomong apa sih daf?!ya udah nih,ibu ketua kelas mau ngomong ama lo"
Daffa menaikan satu alisnya"seriusan bu kekel?"
"Gak gak,Aya aja kali ngawur"
"Tadi katanya mau ngomong"kata Aya memprotesi ucaoan Bella padahal itu akal-akalannya sajaBella mencubit lengan kiri Aya"katanya lo mau bantuin?!"
"Iya nih lagi bantuin,bantuin lo nentuin perasaan lo"
"Ya udah geh daf,nih sini,gue mau gabung ama yang lain"jurus 1000 alasan Aya keluar"trus ngapain?"ucap Daffa polos
"Nyikat tembok ampe bersih,ya nemenin Bellalah Daffa"kata Aya dan sesegera mungkun meninggalkan kelasnya dan berbaur dengan Csnya.
Daffa duduk ditempat yang sebelumnya ditempati Aya"jadii..?"Daffa membuka percakapan antara Daffa dan Bella
"Ultraman"sembur Bella sembarangan"pengen jadi pahlawan ya buk?"
Bella menarik kedua sudut bibirnya"lo kali"
"Ya dong,gue mah pengen jadi pahlawan,jadi ntar gue sering dikenang ama elo"
Bella merakankan pipinya menghangat"Daf!blushing gak gue?"
"Aduh buk,iya tuh tuh warnanya oren oren gimana gitu"gelak tawa Daffa pecah begitu saja.Sedangkan Bella segera menangkupkan tangannya.
"Gak deng becanda gue"kata Daffa dan langsung disambar cubitan dari Bella"aduh sakit bel"
"Masa bodo"kata Bella ketus,sedangkan Daffa lagi mengelus lengan kirinya"sakit beneran daf?"
Daffa memutar bola matanya malas"gak,yaiyalah bel"
"Maaf yak!kelepasan gue,abis lo juga ngeselin amat"
"Amat aja kaga ngeselin"kata Daffa sembarang"mulai lagi penyakitnya"
"Gue?gue mah sehat"
"Gak lo sakit,nanti balik sekolah gue temenin deh keRSJ""Jadi gue dikira gila gitu?"Bella hanya mengangguk"gila gini lo suka kan?"goda Daffa"apaan sih lo daf!"
"Jan bo'ong deh lo,gue denger semuanya"
"Semua?!"
"Ho'oh semua""Kok lo ngupung sih?!"tanya Bella malu-malu"malu-malu kambing si ibu,gue gak nguping yak"
"Ngeselin!lah trus!"
"Cuma mendengarkan"Bella melayangkan sebuah buku tulis tepat dikepala Daffa"Geget otak juga gue entar"
"Bedanya nguping ama dengerin apa?!""Bedanya kalo nguping itu bahasa ilegalnya kalo dengerin bahasa legalnya"
"Kok gue suka ama orang gila kek lo sih daf?!"
"Hah?apa?gue gak denger"
"Sok budeg aja lo"Daffa tertawa"serius gak denger gue lo bilang apa?"
Bella malah memukul lengan Daffa"sakit atuh bel"
"Ih ngeselin amat sih lo"
"Iya iya,amat aja gaj ngeselin tuh"Bella memukul lengan Daffa lagi"eh tapi tadi lo ngomong apa?"
"Jangan mulai deh daf!"
*rkyRain
KAMU SEDANG MEMBACA
Don't Be Normal
Humor"Bahagialah saat lo punya sahabat yang gila"-Daffa "Sahabat gue memang gila,tapi gue suka"-Ryan "Gue gak peduli orang bilang apa sama sahabat gue,karna gue tau daripada yang tau dari"katanya" "-Gilang "Segila-gilanya sahabat lo,tujuannya satu,buat l...