Whahahahah. Bahas tentang bully, gue langsung teringat sama pertama kali gue dilabrak sama anak sekelas di awal kelas 7 MTs.
Bener-bener itu masa labil gue. Masa dimana gue bener-bener ngerasa gue yang paling bener. Ngerasa gue emang yang baik. Tapi itu juga masa dimana gue bener-bener sadar kalo gue ga punya temen deket di MTs.
Jadi sekolah MTs gue itu muridnya ada 2 golongan. Ada golongan pondok (dalam) ada juga golongan anak rumah (luar). Dari jaman nenek moyang kedua kubu itu emang kadang susah akur pas diawal. Mereka ga kehabisan alasan buat tengkar bahkan saling labrak-melabrak.
Waktu awal kelas 7. Pemilihan ketua kelas waktu itu gue ngebet banget pengen jadi ketua kelas. Soalnya gue ngerasa kalau ketua kelasnya dari golongan dalam, itu so pasti mereka makin berkuasa pada golongan luar. Akhirnya gue kek agak berontak gitu. Hingga akhirnya wali kelas gue berhasil gue hasut dan gue jadi ketua kelas. Beuh, disitu gue lupa kalo ga ada yang mau jadi temen gue, ga ada yang mau belain gue nanti pas gue dilabrak. Fiks, dugaan gue bener. Tiap hari gue dibully. Oke gue ngaku salah waktu itu. Gue tetep ga peduli gue dibully, gue dilabrak. Gue diem? Iyalah , badan gue kecil banget dibanding mereka. Apalagi gue ga ada pasukan, beuh pasukan. Yang mau deket sama gue aja ga ada. Bakal lari kalo udah kesenggol masalah gitu.
Hingga akhirnya gue ga peduli, gue tetep lurus. Gue tetep baik ke mereka. Karna saking diemnya gue. Tiap malem waktu itu, gue hampir nangis sebelum tidur karna mendem omongan mereka semua pas disekolah.
Gue nangis, sekejer-kejernya sampe gue ketiduran. Gue ga balas mereka. Lebih tepatnya gue ga berani bales mereka. Gue cuma mendem, diem , anteng.
Hingga pada suatu hari ada fitnah yang dilontarin sama orang yang membenci gue. Sebut dia Babeh. Jadi jadwal pondok itu agak beda sama jadwal sekolah. Guru mata pelajaran bahasa indonesia gue waktu itu pengen kasih tugas dan dikumpulin di tanggal -yang katanya- pas liburan pondok. Nah kalo pondok udah liburan , otomatis mau ga mau sekolah juga bakal liburan. Nah para pemuka kelas -Babeh n' de geng- berontak marah-marah ke guru itu. Berhubung guru gue itu juga sama-sama keras. Guru gue tanya dulu ke gue, apa iya itu bener, secara gue juga numpang ngaji kalo malem harinya, artinya gue juga pasti tau jadwalnya itu. Nah gue jawabnya "kurang tau bu." Akhirnya guru gue langsung mengajukan pertanyaan ke kepala sekolah yang notabenenya juga sebagai pengurus yayasan pondok. Karna ngerasa omongan para pemuka kelas itu agak gak bener, akhirnya kepala sekolah gue langsung nyamperin pengurus pondok. Dan mengubah jadwal liburan itu setelah tugas dari sekolah. Alias liburannya di tunda.
DWAR!
Pas malem harinya, tiba-tiba begitu gue baru masuk pager pondok buat ngaji, eh gue langsung disamber dan ditarik sama dua senior gue disekolah. Gue disuruh duduk dimana gue dikelilingi oleh hampir semua anak pondok . Berasa gue disidang sama semua santri putri disitu. GUE SENDIRIAN!. Gue salah-salahin, gue diancem, gue dibully, gue dikata-katain. Beuh, tanpa mau denger omongan gue, mereka langsung nyincang gue.
"Gegara kamu kita liburannya ditunda."
"Kamu ngomong apa ke guru itu?"
"Kamu jawab apa sampe kita ga jadi liburan?"
"Jahat banget sih kamu, kamu pikir dipondok itu enak?"
"Sok-sok'an banget sih lo."
Gue yang gatau asal usul beruntun alasan sebab penyebab mereka ngelabrak. Ya cuma bisa langsung nangis. Gue nyoba ngejelasin tapi kalah suara sama suaranya mereka. Gue seorang sendiri, nah mereka ? Hampir sepondok.
Nangis gue, bener-bener nangis.
Gue gatau inti masalahnya, cuma karna gue jawab pertanyaan guru itu , malah gue yang dilabrak. Sebegitu butanya mereka sampe ngelabrak gue tanpa mau tau kejadian yang sebenarnya.
Oke gue gapapa. Gue cuma nangis, berharap semua bakal baik-baik aja. Percuma juga gue bela diri. Selama mereka ga nyentuh harga diri gue. Itu masih gue tolerin. Mungkin itu efek mereka yang lelah memendam rindu sama keluarga , gue paham.
Dan setelah mereka ngelabrak , besoknya pengurus pondok langsung ngasih pengumuman kalo ditanggal itu mereka bener-bener liburan. Jadi intinya pengurus pondok tadi kek ngerjain mereka gitu, yang ngancem ga jadi liburan dan malah ngasih kejutan kalo liburannya itu ga bercanda.
Seketika gue pengen berkata 'kasar'
Jadi intinya, apa faedahnya mereka ngelabrak gue? Dilabrak satu geng ga masalah, nah ini? Cuma gegara mereka kebakar sama fakta yang dibalik oleh para pemuka kelas gue. Mereka bela-belain ngajak sepondok buat ngelabrak gue.
Gue gapapa? Iyalah , gue gapapa. Ibu gue cuma bilang "sabar nak, hidup itu ga selalu dibawah."
Bodoh ya ?
Engga, dari kejadian itu gue tau. Orang bodoh itu ga boleh punya rasa benci. Kalo orang bodoh itu punya rasa benci, khawatirnya ya itu tadi. Ga bisa mengendalikan perasaan bencinya. Melakukan segala cara untuk melampiaskan rasa bencinya tanpa akal.
Ketika lo pengen punya rasa benci, lo kudu minterin diri lo dulu. Jangan sampe rasa benci lo bakal mengimbas dan mengacaukan alam. Bahkan sampai bikin lo buta sama kebenaran yang alam tunjukkan.
Kalo pengen punya rasa benci , plis. Milikilah rasa benci yang high class , mengendalikan rasa benci dengan cara yang berkelas.
Kuy, kita belajar. Memantaskan diri agar dapat sertifikat untuk memiliki rasa benci.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari korban bullying
RandomSurat dari orang biasa yang bercita-cita menjadi orang luar biasa. Agar dapat menjadi motivasi bagi orang biasa untuk menjadi orang yang luar biasa. Selamat membaca, selain semoga suka. Semoga senja anda selalu bahagia. Salam Orang Biasa