DI BULLY.
Wkwkwkwk. Mau tau kisah gue yang ngerasa gue dibully?
Jadi gue ini anak ke-tiga dari lima bersaudara. Yang mana gue lebih sering jadi penyambung antara kedua belah pihak. Ga peduli antara kakak gue dan adik gue, atau keluarga ayah gue dan keluarga ibu gue , atau geng A dan geng B. Intinya gue hampir sering jadi pihak tengah.
Disekolah ataupun dirumah , bukan berarti gue ga bahagia atau gue selalu susah. Tapi , apa ya ? Ya seperti yang lo tau . Bisa dikatakan gue termasuk korban bullying.
Disekolah gue waktu MI. Kiranya gue disitu sering banget masuk 3 besar. Pokoknya gue mumet disitu mulu. Nah mungkin dari MI emang muka gue yang ga enak dilihat , hingga prestasi gue itu ga terlihat dimata guru-guru dan temen-temen gue. Yaaa, temen-temen gue waktu itu cantik-cantik gitu, yang cowok juga gemesin . Temen kelas gue waktu MI itu banyak yang tergolong dari anak Hitz , tiap ada pensi gitu mereka bisa tampil lebih dari 1 kali. Nah gue ? Gue masuk tim bisa tampil aja kata mereka gue kudu sujud syukur. Wkwkwkwk.
Yaah emang gitu mungkin sih. Nah emang bawaan dari MI gue kudu mendem gitu wkwkwk.
Tiap gue pengen dapet perhatian dari guru-guru gue gitu , kek ga ada yang nerima gue gitu. Oke bukan gue suudzon sama guru gue . Waktu itu pernah ada ujian praktik masak.
Tim gue waktu itu bertiga. Disuruh bikin olahan dari agar-agar. Pas kelompok lain yang masak gitu guru-guru ada yang bantu. Nah gatau kenapa , gue ngerasa ga ada guru yang minat buat masuk ke meja gue. Cemburu? Yaaa gitu. Heheheh. Oke kita gapapa waktu itu ga ada yang minat masuk ke meja kita. Akhirnya proses masak tetep berlanjut sampe pada sesi penyajian dan penilaian.Disitu selain para dewan juri, para penonton juga dipersilahkan menghabiskan sajian . Nah pas pengumuman itu, bukan kelompok gue yang disebut pemenang. Oke gue gapapa. Atau emang mungkin sajian gue kurang menarik gitu. Nah herannya, masakan tim gue habis duluan dibanding kelompok lain. Masakan gue ga ada sisanya. Padahal dimeja lain itu ada yang sampe ngebuang masakannya gitu. Gue ga sombong. Gue bersyukur banget malah. Gue ga sempet buat ngepeduliin rasa kecewa gue karna hasilnya , masakan gue atau karya tim gue itu dihargai lebih sama penonton.
Dari situ gue percaya. Penghargaan itu ga harus lewat pengumuman. Penghargaan itu saat dimana karya atau hasil produksi lo itu dapat dinikmati oleh khalayak luas. Saat hasil kerja keras lo dapat membawa kemaslahatan ummat.
Saat lo tidak dapat penghargaan yang disebutkan, jangan lo jadikan alasan buat semakin menunduk dan mundur perlahan. Tapi tetap bersyukur dan lurusin lagi niat lo. Usaha lo , cita-cita , keinginan dan tujuan hidup lo itu bakal lo persembahin buat orang banyak.
Percaya deh. Kalo dari hati udah bener-bener tulus, apapun karya lo. Mereka bakal dengan sendirinya menghargai usaha terbaik lo yang ikhlas.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari korban bullying
RastgeleSurat dari orang biasa yang bercita-cita menjadi orang luar biasa. Agar dapat menjadi motivasi bagi orang biasa untuk menjadi orang yang luar biasa. Selamat membaca, selain semoga suka. Semoga senja anda selalu bahagia. Salam Orang Biasa