Anjay, gue buruk banget yaa ? Gausa geleng-geleng kepala buat nutupin pendapat lo ke gue.
Gue paham kok. Makanya itu .
Karna fisik gue buruk, gue gamau berproduksi hal-hal yang buruk. Kalo ditanya "kenapa ga bales semua yang mereka lakuin sih?"
"Apa iya lo seburuk itu ?"
Dengan lantang gue teriak.
"Kalau pun gue balas, pencitraan yang gue lakuin itu gabakal ada hasilnya kalo dari dasarnya mereka mandang gue buruk. Apapun yang gue jelasin , sebaik apapun pencitraan yang gue lakuin, kalo dari sononya mereka gamau liat gue dari sudut yang lain. Apa gunanya juga? Kebalik juga, apapun yang gue lakuin , seburuk apapun yang gue lakuin. Selama lo sayang sama gue, hal buruk tentang gue ga bakal lo peduliin."
Gue ga maksud bersikap sok paling tersiksa didunia ini. Atau sok yang paling lemah didunia ini. Tapi dibalik sikap gue yang diem. Sebenarnya gue lagi bales perbuatan mereka.
Semuanya berawal dari hati, kalau hati mereka dasarnya ikhlas nerima lo dengan baik, maka apapun yang buruk tentang lo juga bakal ditolak sama mereka. Tapi juga ya gitu, kalo dari hatinya mereka gamau ngeliat lo sebagai orang baik. Pencitraan sebagus apapun juga ga bakal bikin mereka ngeliat lo.
Saat lo dipandang buruk, pandangan mereka ga selalu benar. Lo bisa ngerubah pandangan buruk itu dari hati lo. Jangan sentuh mereka dengan pencitraan doang, sentuh hati mereka. Buktikan kalau sisi buruk lo itu bisa lo tutupin dengan kebaikan yang tulus dari hati lo. Percaya deh , kalo orang yang jahat sama lo itu kurangnya lo ngedoain mereka. Jangan orang yang lo sayang doang yang lo doain. Mereka yang benci ke elo juga butuh doa dari lo. Kalo lo ga bisa bisikin kebaikan lo ditelinga mereka. Sebutin namanya dalam doa lo. Biar Dzat yang pembolak-balik hati itu sendiri yang membisikkan ke hati mereka.
Saat lo disakitin. Itu bukan alasan lo buat nangis. Itu adalah kesempatan lo buat lebih baik. Kesempatan yang menyadarkan lo. Mungkin lo di kode alus sama Alloh tentang kekurangan lo tapi lo ga peka, sampe Alloh nyuruh makhlukNya yang lain buat bikin lo lebih baik.
"Kok lo betah sih hidup dipandang sebagai orang jelek gitu?"
Bukan tandanya gue tahan, tapi mungkin karna kurangnya kebaikkan gue pada mereka sampe mereka ga liat sisi baik yang ada di diri gue.
Sebelum gue nuntut buat dicintai. Setidaknya gue harus nyiapin alasan agar dicintai.
KAMU SEDANG MEMBACA
Dari korban bullying
AléatoireSurat dari orang biasa yang bercita-cita menjadi orang luar biasa. Agar dapat menjadi motivasi bagi orang biasa untuk menjadi orang yang luar biasa. Selamat membaca, selain semoga suka. Semoga senja anda selalu bahagia. Salam Orang Biasa