PERTEMUAN

34 1 0
                                    

TIIIINNNN!!!
BRAK!!

Oh no!  Kayaknya gue nabrak sesuatu?!  Bukan sesuatu lebih tepatnya bemper belakang mobil sport item di depan gue ini.
"Woy!  Bawa motornya yang bener dong!" Orang didalem mobil itu keluar dan langsung ngomelin gue "yee..  Ya elonya aja yang berhenti mendadak" gue bela diri "gue gak mau tau pokoknya lu harus ganti rugi,  mana KTP lo!" Waduhh?? Ganti rugi?  Gua gak bawa banyak duit lagi. "Enak aja, kan gue gak sengaja" duit di dompet tinggal dua ratus ribu..  Itu juga buat gue sebulan jajan dikampus "berarti lo ngaku salah kan?! Udah mana sini kasih gue dua juta" WHAT?? Gue gak salah denger?  "Dua juta?  Yaelah itukan cuma lecet doang.. Palingan cuma lima puluh ribu" elak gue.
"Lo mana tau soal mobil? Benerin lecet dimobil gue ini tuh seharga setengah dari motor lo!  Jadi... " penjelasanya terpotong karna hpnya yang ternyata bunyi, dan ini kesempatan buat gue ka and bur "halo"

Bruummmmm!!

"Woy!  Jangan kabur lo! Woy!  Ahkk!!" Teriakan itu nyampe kuping gue walaupun gue pake helm... Sial banget si gue hari ini. Gue harap gue gak akan ketemu dia lagi!

*

"Del dia tuh beneran ganteng banget. Gak nyesel deh lo kalo genit depan dia" saat gue masuk ruangan, sahabat gue Michelle udah nyambut gue pake kalimat yang lagi gak mood buat gue obrolin "Chel.. Gue lagi bete nih, gue lagi males obrolin dosen baru yang lo kagum-kagumkan itu. Jadi kepo gue seganteng apa. " tanggapan gue yang gak berhasil bikin Michelle berhenti ngomong juga pada akhirnya.
"Chelll!!  Asal lo tau ya. Gue tuh abis di todong duit dua juta.. Pusing kepala gue denger ocehan lo terus, bikin buntu pikiran. " gue taro tas gue dimeja paling depan dan Michelle udah pasti disamping gue "hah?!  Serius lo dua juta?  Gilaak, ko bisa sih del? " karna gue males cerita akhirnya gue cuma jawab dengan helaan nafas berat dan ketika Michelle mau lanjut cerita, pacarnya bernama Dion dateng diambang pintu. So?  Dia langsung lari gitu aja ke Dion.

10menit
20menit

Udah dua puluh menit berlalu dan dosen yang di idam-idamkan kaum hawa di ruangan gue ini belom juga muncul. Huh!  Gak konsisten banget, baru hari pertama aja udah telat lebih dari dua puluh menit gini.
Pas ruangan lagi rame-ramenya, akhirnya si dosen itu dateng dan sialnya ruangan malah tambah rame. Gue perhatiin muka dosen itu.. Eh! Kayaknya muka itu gak asing buat gue. "Oke all. Pertama-tama saya mau minta maaf atas keterlambatan saya, dan langsung aja kita mulai pelajaran kimia hari ini" damn!  Dia ngeliatin gue dan detik itu juga gue sadar kalo dia adalah cowok psyco yang nodong gue dua juta.
Gue tutupin muka gue pake buku tulis  tapi itu dosen malah melangkah ke meja gue...  Ahhhh gimana nihh?!!  Dia berhenti tepat didepan gue, gue tundukin kepala pura-pura benerin pulpen. "Oh iya.. Karena kita baru bertemu, jadi pasti kalian belom tau nama saya kan? " jantung gue terus-terusan berdegup lebih cepet dari sebelumnya, ya tuhaann.  "Iya tuh pak kita belom tau" celetuk salah satu cewe centil di ruangan ini "yap, nama saya Andika Putra Esavan. Kalian bisa panggil saya Dika, eh maksud saya pak Dika" dosen itu menekan kata-kata 'pak Dika' tepat didepan wajah gue..  Sial!
"Umur bapak berapa? "
"Udah nikah belom pak? "
"Ibu bapak ngidam apasih sampe ngelahirin cowo ganteng? "
"Id linenya apa pak? "
"Minta nomor boleh kali pak"
Riuh pertanyaan berenten dari cewe-cewe di ruangan ini, dasar centil. Mereka gak tau aja kalo dosen itu berdarah dingin.. Ihh mana michelle ikutan gitu, untungnya Seno berhasil bikin keadaan jadi tenang lagi karena emang cowok-cowok sepertinya panas dengernya. "Udah jangan ribut. Boleh bertanya tapi jangan rame gitu," Dika menengahkan "umur saya masih 22 tahun, belum menikah bahkan masih jomblo." Lanjut pak dosen. Makin kesenengan deh tu kaum hawa, haduh jantung gue kenapa belom balik normal si.
"Sekarang saya yang gantian bertanya nama kalian. Boleh kan?" Dika tersenyum mengejek kearah gue dan gue mengalihkan pandangan ke papan tulis. "Boleh banget pak" jawab michelle, gue refleks nendang telapak kaki michelle dan bodohnya itu malah ngundang perhatian dari Dika. Gak perlu gue panggil pak, toh kita cuma beda tiga tahun "nama kamu siapa?" Dika nunjuk gue pake pulpenya. Waduuuhhh jawab apa gue? "Na.. Namaa saya.. Lidya. Iya Lidya" jawab gue bohong "Lidya? Sejak kapan Del ?" Michelle bodoh! Ngapain si dia buka kedok gue. Ahhkk!! "Del? Kok bisa jadi Lidya?" Tanya Dika dengan tanganya yang dilipat kedepan "Iya pak nama dia itu Adelina Putri Vanessa" jelas Michelle menyakitkan, dia udah tau nama gue lagi. Kalo dia nuntut gue gimana? Aduhhh..  Gue mandang Michelle dengan tatapan lesu, tapi michelle membalas dengan senyuman "ohh Adelina...  Jago akting ya dia" Dika tepuk tangan sendiri dan gue bisa denger anak-anak terkekeh kecuali Seno "oh iya guys, saya belum jelaskan bahwa alesan saya dateng terlambat itu karena ada motor dengan orang yang nyetir gak tau diri itu nabrak bemper belakang mobil saya...  Dan itu bikin saya jadi kejebak macet juga akibat perdebatan gak jelas di depan parkiran toko buku."
Nyindir banget sih nih orang, dan kalo dia kejebak macet emang salah gue ya? "Wah wah. Gak tau diri tuh orang" sahut Wizzy. Rival gue di kampus, "gara-gara orang itu saya jadi telat juga liat bapak" Chel orang yang dimaksud itu gueeeee. Ya tuhan kapan jam terkutuk ini berakhir sih.. "Hahahaha... Saya yakin kalo orang itu pasti gak akan pernab mau ketemu saya lagi... Tapi nyatanya takdir berkata lain ya dan justru saya seneng bisa bertemu dia lagi" Dika cerita kisah alaynya sambil terus natap gue, anehnya kok gak ada yang sadar ya kalo orang itu gue ?. Yang kaum adam malah pada tidur dengernya "yahhh sudah gak kerasa 45 menit saya di kelas.. So pelajaran saya berakhir sekarang. Oke mungkin hari ini buat perkenalan dulu dan kita bisa mulai pelajaran besok saja" semua cewe kecewa dengan waktu yang berlalu dengan cepat sementara yang cowo bersorak ria sambil keluar ruangan saat dosen itu menutup jamnya. Guepun gak jauh beda sama para cowo itu "Del tungguin!" Teriak Michelle. Gue mengabaikanya terburu-buru ke kafetaria buat nenangin fikiran gue yang mumet ini.

"Aaaaaaaa... Gue bete bete bete bete. Kenapa harus dosen disini? Jurusan ilmh kimia lagi!! Itukan jamnya tiap hari. Bisa mati kutu gue dikelas." Gue ngedumel gajelas dan gak sedikit mahasiswa dan siswi kampus natap gue aneh. I just wanna say 'bodo amat'.
"Udahlah, terima aja kalo lo tuh gabisa kabur dari gue!" Shit! Orang itu sekarang dengan seenaknya duduk di depan gue 'TANPA PERMISI' gue mulai beraniin diri natap dia sinis "ngapain lo kesini?" Gue langsung nodong dia pertanyaan yang gue tau jawabanya "menurut lo? Heh! Mana cepet sini ganti rugi, gue minta dua juta! Gak kurang boleh lebih" gue menghela nafas "gue gak ada uang buat bayar semuanya secara instan. Guekan bayar kuliah juga. Masa lo tega si sama siswi satu ini" dia naikin sebelah alisnya. "Atau gak gue minta maaf deh yaaa.. Sepele kan" lanjut gue.
"Gue maafin. Tapi lo tetep bayar"
"Lo kan kaya! Masa duit segitu diperhitungin"
"Bayar"
"Nyicil"
"Gak gak gak"
"Jahat banget si lo"
"Bodo"

Ck! Bener-bener gak seganteng mukanya deh hati nih cowok!
"Okeoke gini... Gue ada jalan keluarnya" mungkin karena Dika liat muka gue yang murung jadi dia sedikit memberi keringanan. Hahahaha "apa?" Gue cengengesan "gue mau.. ELO.. jadi asisten dosen gue! Gimana ?" Gue sontak berdiri "WHAT ? Lo serius ? Otak gue gak seencer air buat jadi asdos lo" ogaaaaahhhhh banget gue! Yang ada otak gue tambah mumet kali "ya itu sih terserah lo! Gue gak terima cicilan apapun! Pilihanya cuma dua. Lo bayar langsung atau jadi asisten gue, kalo lo gak pilih keduanya, gue bawa masalah ini ke kantor polisi. Remind that!" Dengan santainya tuh cowok ninggalin gue yang masih terpaku di tempat, stylenya sih keren.. Tanganya yang dimasukin ke kantong celana coklat cinonya. Terlihat jadi kayak mahasiswa dan gak ada hawa dosen sama sekali. Kalo dipandangan gue tetep hawa orang berdarah dingin..

*

Sorry for typo 🙏😄

WETempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang