Pagi ini adalah pagi yang menyebalkan, kenapa? Karna hari ini gua harus ketemu cowok super gapunya hati model Dika.
"Lho, del kok lu masih disini? 10 menit lagi kelas mulai loh" gue lagi males buat ngomong tapi pas gue liat siapa orang yang barusan nanya... Gue jadi gak enak buat ngabaiin dia "gakpapa Sen, males aja sama dosenya" singkat gue jujur. Mungkin emang kafetaria ini tempat yang seru menurut gue buat hilangin fikiran sejenak tentang pelajaran, uang, asdos, dan terutama si pak dosen menyebalkan itu. "Boleh gue duduk? " gue cuma sanggup buat mengangguk. Seno Atmijaya Sudrajad... Itu nama lengkap laki-laki yang ada di hadapan gue sekarang.
Seno dulu pernah nembak gue waktu semester dua, tapi sayangnya sampe sekarang gue belom jawab apapun. Gue terlalu takut nyakitin hati sebaik Seno "emang lo gam tertarikya sama dosen baru itu?! " huft.. Kenapa malah bahas dia sihh "gak ada yang bikin gue tertarik dari dia, nyebelin, sok tau, ngebosenin, nyusahin, aaahhkk.. Gapunya hati. Garagara dia masuk ke kehidupan gue, gue gak bisa lagi ngerasain ketenangan hidup. Ya gue tau gue salah.. Tapi, " ehh kok gue malah curhag si sama Seno! Untung gue belom keceplosan intinya. Duh! Gue kepikiran dosen sialan itu lagi... Kalo dia beneran nuntut gue gimana?"Tapi apa? " suara Seno berhasil bikjm gue sadar kembali " eh iya, kok lo sendiri gak ke kelas Sen? " alibi gue "bete gue denger para cewe pada ganjen gak jelas ke pak Dika.. Jujur si dia cakep, tapi palingan beda 10% doang kecakepanya sama gue. Ya kan? " jelas Seno. "Kepedean deh lo" gue ketawa dan Seno tersenyum malu denger tanggapan gue "Michelle kayaknya naksir sama dia Del, padahal dia bukanya ada Dion? " masih pada topik si dosen, Sen seandainya lo tau gue muak banget bahas dia! "Michelle itu emang gak bisa liat cowok ganteng dikit. Tapi dia itu ciri yang setia" jawab gue seadanya "bagus dong, gak kayak Wizzy ya? Cakep si cakep.. Tapi murahan" yaaa begitulah Wizzy. Seantero kampus tau gue sama Wizzy itu gak pernah akur, gak sedikit orang masang kalimat 'Wizzy vs Adel' di mading.. Entah apa gunanya tapi gue sedikit gak suka sebenernya "Sen gue mau ke perpus nih, lo mau ikut? " gue lupa kalo gue harus pinjem buku hukum Avogrado edisi baru di perpus, kalo engga Ms. Jianna pasti marahin gue abis-abisan karna terus ninggalin tugas semester lalu "gue disini aja deh, gue pengen ngopi soalnya... Ngantuk gue" setelah itu gue langsung pamit dan bawa tas serta buku gue Pergi.
"Kodeeelllll!!" Lagi asiknya gue jalan di koridor arah perpus. Tiba-tiba aja Michelle manggil gue "loh, Chel jam dosen baru udah selesai? Kok cepet? " Michelle menyamai langkah gue "Iya katanya hari ini pak Dika kan guest star di acara opening mahasiswa baru, tadi gue liat sebentar si.. Tapi kayaknya udah turun panggung" jelas Michelle. "Lo tau gak? Dia tuh ngajarnya cepet tapi langsung masuk ke otak gue. Bahkan dia ngasih trik supaya nyatet tanpa liat papan tulis, dan itu berhasil! Gak salah deh gue masuk jurusan ilmu kimia" lanjutnya tanpa peduli muka gue yang lesu karna dari tadi orang yang gue temuin ngebahas Dika semua... Emang gak heran dia dosen termuda disini kalo cara ngajarnya gitu.
"Oh iya, tadi masa Wizzy nawarin diri buat jadi asdosnya pak Dika. But you know the answer? " apapun jawabanya gue harap dia gak nyebut nama gue "apaa? " gue penuh harap "pak Dika nolak Wizzy! Katanya si dia udah punya calon asdosnya. Ih beruntung banget tuh orang" hah?! Jadi tuh orang dosn serius mau jadiin gue asdosnya? Gilaa.. Beneran gak waras tuh cowo "Chel.. Yang di maksud pak Dika itu, " apa gue jujur kali ini? Tapi Michelle pasti gak tinggal diem. Bahkan dia bisa jadi langung bayar dua juta ke Dika buat bebasin gur. Ck! Gue gak bisa terus bergantung sama michelle dan keluarganya. Mending coba minta mama "woyyy! Kok malah bengong. Ada apa sih?" Sorry Chel.. Kali ini gue harus bohong sama lo "yaaa yang dimaksud pak Dika itu... Siapa? " kata gue akhirnya " nah itulah, gue gak tau siapa! Dia bilang calon asdosnya tuh gak cakep, cupu, cerewet, rese! Gue bingung kenapa dia mau jadiin asistenya kalo gitu" Chel pliss yang dia maksud tuh gue huft. Tunggu! Dia bilanh apa? Cupu? Rese? Cerewet? Hellooowww.. GUE GAK TERIMA.
"lo duluan aja ke perpusnya Chel, ada masalalah yang harus gue urus! " gue langsung lari ke ruangan dosen gak tau diri itu.BRUKK!
"Awwshh"
"Eh lo punya maa.. " pas di tikungan gue mau masuk ke ruanganya kebetulan dia keluar dari ruanganya, so? Gue tabrakan deh "kebetulan lo keluar" gue sinis "ya ini kan ruangan saya" Dika nunjuk ruanganya. Sok baku banget lagi "gue gak mau jadi asdos lo... Apaan tuh cupu? Cerewet? Rese? Emang lo fikir lo perfect apa? Pokoknya gue gak... Mpphh"Brak! Dika bekep mulut gue masuk keruanganya dan pintu tertutup. Detik berikutnya dia lepas tanganya dari mulut gue "apaan sih lo?! " bentak gue.
"Eh, lo bisa lebih sopan gak? Lo liat situasinya dong! Di luar tadi banyak mahasiswa dan mahasiswi kampus" gue diem mengerejapkan mata. Gue baru sadar kalo tadi gue bertindak gak sopan...
"Mana uangnya? "
"Masa gak bisa nyicil sih"
"Gue udah bilang pilihan cuma dua"
"Lo tuh gila ya? Buat gue uang segitu gak sedikit"
"Ya udah.. Apa susahnya jadi asdos? "
Emang gak susah, cuma otak gue gak nyampe. Dan lagi dia udah jelekin gue di kelas "eh kalo dosenya bukan elo sih gue mau! Lagi pula gue gak bisa gantiin lo ngajar kalo lo gak di kelas" Dika menghela nafas "lo itu emang rese dan cerewet, tapi soal cupu itu ternyata gue salah... Lo cukup cantik! Tapi sayang otak lo gak lo pake! " dia bikin gue terbang dan jatuh lagi. Apasih maunya "maksud lo apa? " kalo ini suara gue turun beberapa oktaf dari sebelumnya. "Dosen itu bukan guru privat atau guru sekolahan! Yang kerjanya menjelaskan dan memberi contoh. Gue ajarin kok nanti cara bediri depan kelas tanpa banyak omong, persetan sama yang dengerin atau enggak" gue mulai bimbang... Cukup adil sih sebenernya, bahkan bisa bikin Wizzy mati kutu kalo tau asdosnya itu bapak Andika Putra Esavan adalah gue. Adelina Putri Vanessa... Eh nama kita mirip? "Mau gak sih? Malah ngelamun" sumpah ya selakn gak punya hati cowo ini pun gak punya kesabaran " oke setuju. Asalkan setelah gua ada uangnya, gue berhenti detik itu juga. Deal? "Dika sempat berfikir sejenak sebelum akhirnya dia setuju sama usul gue. Dan setelahnya gue keluar dari ruangan terkutuk itu. Wait... Buku avogrado! Yaampun kan gue melupakanyaa....*
Sorry for typo 🙏😄
KAMU SEDANG MEMBACA
WE
RomanceKetika hati mulai tersakiti.. Disitulah takdir mulai bicara. Melepaskan terkadang cara tepat untuk mengobati hati. Tapi bagaimana pendapat Adelia? mengurung cinta itu bukan solusinya kan?! Karna setiap sebab pasti memiliki penyebab. ...