1* CC

2.6K 102 22
                                    

Pagi-pagi aku bangun,
Pagii banget ampe ayam belom kukuruyuk. Maklumlah, hari ini adalah hari dimana aku masuk kekelas sembilan. Jadi, aku sempatkan untuk bangun jam dua dan bergegas mandi

Karena bangun dan mandi terlalu pagi, akhirnya aku harus menerima resiko. Yahh, kalian tau? Berani berbuat berani bertanggung jawab!!

Resiko, karena itu bibirku langsung biru pekat. Lipatan kulit kulit ini sangat jelas. Dan aku menggigil kedinginan.

My mother yang melihatku langsung memandang wajahku intens

"Apaan Nyok? (maksudnya nyokap) liatin gue ampe segitunya?"

"Kamu tuh yah, bego banget jadi orang!! Baru aja jam dua, langsung mandi?!" tanya nyokap gue

"habisnya aye udah semangat banget nyok. Mau cekolah..."

"semangat sih semangat!! Tapi nggak segitunya juga dong,oon!"

"Ahh bodo deh. Aye mau ganti baju cekolah dulu, by nyok.." gue berucap sambil pergi ngelewatin nyokap gue

Waktu gue udah selesai siap-siap berangkat..

"Nyok, aye udah siap nih. Aye mau sarapan. Mana sarapannya Nyokk?" tanya gue pada nyokap

"nggak ada!!" jawab nyokap, tapi jawabnya cepet banget. Cuma setengah tarikan napas. Untung aja kuping gue nggak budeg. Jadi, gue bisa denger apa yang tadi nyokap gue bilang

"Gimana sih nyok, anaknye mau makan kok belum disiapin!! Gimana tanggung jawab sebagai seorang nyokap!!" gue bentak dia. Tapi, itu boongan yah guys? Nggak mungkin dong, gue bentak emak gue sendiri

"M-Maaf.." ehh, begonya lagi emak gue. Gue kerjain, tapi dia anggepnya beneran. Rekor guys..,  pencapaian anak dalam mengibulin emaknye. Ape perlu gue dikasih piagam? Sertifikat? Piala? Apa perlu semuanya?

Ide gesrek gue langsung ngecling gitu aje. Gue memulai aksi penjailan

"Dimana tanggung jawabnya?! Gimana?! Ngurus gue doang kok nggak becus!!" bentak gue sengaja dengan suara maut yang gue perdengarkan, tapi itu boongan lohh. Boongan yah?

"Iya.. Iya.." yehh guys. Emak gue masiihh aja nurutin gue. Dan disatu sisi gue juga puas sih, tadi kan nyokap gue udah nyebut gue oon and bego. Gue mau balas dendam!!

"Sekarang, cepet masak nasgor tapi nggak digoreng!!" gue nyuruh nyokap gue guys..
hahaha, gue kejem yah

"B-baik.." nyokap gue langsung aje balik mau bikin nasgor nggak digoreng yang tadi gue suruh.

Tapi, waktu udah jalan empat langkah emak gue balik natep gue tajem. Setajem panah cinta yang menusuk hatiikuu..
Eakkk

Waktu gue ngerasa kalo emak gue udah sadar lagi dan balik ke emak yang galak, jantung gue hampir mau copot! Masih nggantung didalem tubuh. Kalo emak gue teriak nihh, bisa-bisa nih jantung copot.

Kalo jantung udah copot, kan mati alias..

"Nyokk nyok jangan teriak dong. Aye hilap. Adek hilap nyokk.." ucap gue buru-buru sebelum si nyok bikin gempa bumi ini

"kurang ajar!! Berani banget nyuruh-nyuruh orang tua yah?!"

"Maapin aye Nyok.."

"Hari ini kamu nggak mamah kasih uang saku, nggak disiapin sarapan, Dan kesekolah pake sepeda ontel!!"

"idilah... Kejem amat yak? Tega bener sih Nyok? Masa nggak dikasih uang jajan sihh?"

"Bodo Amat!! Mau laper kek disekolah, mamah nggak peduli!!"

Dengan berat ati, seberat ati ayam, gue berjalan lunglai lalu natep jam dinding.

gue liat, ternyata masih jam setengah Tiga guys. Gue bingung mau ngelakuin apa. Kalo berangkat Sekarang, pasti gerbang belom dibuka.

Dengan ide gesrek gue lagi, daripada dirumah nahan enek Sama tuh nyokap, mending gue masuk kesekolah. Terus, gue manjat pager aja.

Akhirnya, gue putuskan untuk berangkat jam setengah Tiga pagi Ke cekolah.

Rekor guys, gue dateng Ke cekolah jam segini. Hahaha, Keren nggak guys?

Sebelum berangkat, gue terpaksa mecahin celengan monyet gue yang Udah gue rawat and gue jaga seperti anak sendiri.
Wkwkwk

Gue terpaksa mecahin celengan itu buat uang saku hari ini. Masa sih anak SMP kelas tiga nggak sangu? Kan gengsi guys?

Duit dalem celengan, langsung gue masukin dalem tas. Terus, gue langsung berangkat capcus menuju cekolah.

....😉....

Maaf kalo garing Plus gaje.
ini adalah karya pertama gue dalam gendre humor.

Jangan lupa vote and comment yah?

Next Chapter guys...

Corn Coffee

Crazy Class (Tamat)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang