.1.

79 10 1
                                    

Tahun 2018


Hari ini adalah hari kepindahannya dea, dia lahir dan kecil di surabaya namun saat SMP dea pindah dan tinggal bersama neneknya di soul, korea selatan. Setelah sang nenek wafat dea pulang kerumah orang tuanya dan pindah sekolah di surabaya. Saat ini sudah SMA kelas 12 dea merupakan anak aklerasi saat Junior high school di kota soul yang seharusnya dia baru masuk SMA tetapi dea sudah di kelas 12.

Dea pov

"akhirnya gue nyampe juga di surabaya, kayaknya baru gue tinggal bentar udah banyak bet yang berubah"

Sekitar jam 14:56 siang menjelang sore gue mendarat disurabaya, begitu ambil koper gue pun bergegas keluar bandara sambil cari kak nicho.

" dek!! Deaaaaaaa!!! " kak nicho teriak sambil melambaikan tangannya, gue pun segera menghampirinya.

Begitu ketemu gue pun salim ke kak nicho dan dia bantuin bawa koper dan barang lainnya.
" dek sini kakak bawain, tadi gimana diperjalanan aman kan? " kita sambil jalan ke parkiran

"aman kak" setelah diparkiran kita pun masuk ke mobil dan pulang ke rumah, diperjalanan kak nicho gak banyak nanya mukin dia tau gue habis perjalanan jauh jadi kurang istirahat akhirnya gue ketiduran dan dibangunin pas udah sampe dirumah.

" dek bangun, udah sampe tidurnya lanjut dikamar aja" ucap kak nicho sambil usap kepala gue

" hhmmm..... Hoaam...  Udah sampe ya kak " kucek mata dulu dan ngumpulin nyawa sebentar

"iya dek, dah sampe rumah kakak mau angkat koper dulu ya" kak nicho pun bawa barang barang dari bagasi mobil ke dalem rumah.

Pas dah sampe rumah gue langsung masuk dan teriak mon maap nih dah jadi kebiasaan hehehe...

" assalamualaikum bund aku pulang, ayah anakmu pulang!!!! "

" Wa'alaikumsalam eh anak ayah akhirnya pulang juga " gue pun meluk ayah dan bunda gue

" iya dong pulang kan pengennya bunda aku pulang yowes aku melu bunda hehehe "

" dek kamu mau makan dulu atau mau bersih bersih dulu? " tanya bunda yang sedang menyiapkan lauk pauk di atas meja makan.

" aku bersih bersih dulu deh bund, lengket gerah dan panas pengen mandi dulu,  aku naik ke kamar dulu ya bund "

"iya" jawab bunda, 

Setelah menghabiskan waktu 4 jam buat beres beres kamar, mandi, dan ketiduran gue pun bangun dan turun buat makan malam bersama.

" dek sini makan pasti kamu dah ngelih toh? "

" iya bund aku laper banget pengen makan masakan bunda,  disana gak ada yang jual soto sama perkedel hehehe.... "

" yaudah makan ya nak tapi jangan kalap mentang mentang bundamu masak soto kamu mau ngabisin se baskom hahahhaha"

" siap komandan tapi kalo khalap gimana dong hahahha"

" udah makan aja abisin aja biar ayahmu gak kebagian sotonya "
Setelah makan dan  sholat magrib dan isya kami pun ber duduk di ruang keluarga sambil nonton tv. Ketika sedang asik ngobrol gue pun nyeletuk karna kepo.
" ayah, aku mau protes kenapa aku dipindahin sih ayah kan nanggung setahun lagi aku lulus ayah"

" ayah gak tenang kamu sendirian disana, semenjak nenek wafat kamu disana sendirian gak ada yang nemenin "

" tapi kan ayah aku gak apa apa tinggal sendirian lagi pula ada aunty sunny disana "

" bunda gak tenang sayang kamu disana, aunty sunny juga kan orangnya super sibuk bunda takut kamu gak ke urus "

" oh iya dek untuk surat pindahan kamu udah ayah urus dan dokumen pindahan sekolah kamu juga udah ayah urus, besok kamu udah mulai masuk di sekolah mulia bakti internasional school bareng kakak"

Hujan Dan RahasiaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang