Ayam🐔

34 6 9
                                    

"Yong...  Yong..!" terdengar suara menggelegar dari dapur. Membuat Taeyong terbangun dari tidur panjangnya.

"iya mak. Apaan sih. Ganggu tiway tidur aja" sambil ngucek-ngucek mata. Tangan yang satunya ngelap iler dipinggir bibir.

"tidur aja. Noh, si winwin dah lo kasih makan?" sambil nunjuk ayam jago yang semua bulunya item.

"buset dah mak. Tuh ayam kan mau di potong siang nih ngapai dikasih makan lagi?" kali ini sambil garuk-garuk kepala, baru inget tiga hari kagak mandi~untung cakep loe..

"kagak jadi, lo molor terus. Emak bangunin dari tadi pagi kagak bangun-bangun!"

"emangnya jam berapa nih?" sambil jalan ngelirik jam.  "eh, buset dah, siang bener nih... "

"cepetan mandi deh lu, si winwin kagak jadi dipotong. Kagak jadi makan ayam lo pade... Wkwkwkwk"

"ye emak.. Jahat bingitz sih.. T_T"

"Oh.. Oh..  Oh... Aja Ya Kan...!" emaknya Taeyong gaul bingitz kan.

Taeyong menangis sejadi-jadinya. Siapa suruh juga bangunnya telat. Kagak jadi motong si winwin kan.

"selamet idup gue!" dalam benak si winwin...

***

Ya, berhubung gak jadi motong ayam jago, selesai merengek ria, si Taeyong pergi mandi. Gak butuh waktu lama, karna taeyong gak suka kena air lama-lama~kucing kali ya... Dia mengakhiri mandinya.

Taeyong, menuju dapur dan mendapati Donghyuk-adek semata wayangnya yang lagi makan. Terlihat jelas sepotong besar pahak ayam lagi digigit sama donghyuk... 

"Dong..  Eh Donggg..!" sih Donghyuk ngelirik juga kagak.

"eh Dong.. Dong.. Kalau dipanggil nyahut napa.. Kagak sopan bener lu.. " gak berkedip mandangin paha ayam yang digenggam Donghyuk.

"ya elu, manggil nama gue kagak pernah lengkap Dong.. Dong..  Kan gue punya nama...!" Donghyuk manyun-manyun cantik sambil ngegigit ayamnya, sih taeyong masih liatin ayamnya Donghyuk.

"nama lu kan Donghyuk, nama depannya kan Dong. Donghyuk kepanjangan. Jadi, gue buat nama sayang buat lu!" sambil meringis

"kalau gitu,  gue manggil lu Tae.. Tae.. Gpp donk.. "

"sshhhh jangan,  nanti orang salpok. Dikira Tae yang kuning tuh entar.. "

"iya juga ya.. " ~gak lucu sih..

"Ehhh, btw on de wey lu dapat tuhh pahak ayam dari mana? Winwin kan kagak jadi gue potong!"

"lu pikir ayam didunia ini cuma si winwin!"

Srrekkkk...

"nyelo napa lu gigit ayamnya.....!" udah ngences gue nih.. "jadi, ayam dari mana? Emak beli di pasar? "

"kagak, noh ayam bule punya lo yang dipotong?" si Donghyuk meringis..

Seketika dunia Taeyong gelap, seakan langit akan segera runtuh...

"Dong..  Dong... Dongdong emang lu ye.. Jadi si Jhonny lu potong?"

"menurut loe...?" si Donghyuk sambil melet gak jelas.

"harapan gue ilang Dong. Ayam gue dari amerika dah tiada Dong. Gak ada lagi penyemangat hidup gue Dong. ADEK KAGAK PUNYA PERASAAN LU.. " si Taeyong nangis bombay.

"nyelo napa hyung, inget umur. Pake nangis bombay gitu.. Gue bercanda kok. Mana mungkin tuh ayam tuek gue potong alot lagi. Masih sayang gigi kelles.. " si Donghyuk dah selesai makan.

"beneran lu kan? Hiks.. Hiks.. "

"iye hyung.."

Jadi, si Taeyong dah selesai nangis bombay nya, si donghyuk juga udah selesai makan ayamnya.

Karena nangis juga menguras tenaga, si Taeyong baru kerasa kalo perutnya kelaperan. Karena rasa lapar, Taeyong berjalan kearah meja. Dan buka kerudung saji...

"lo, Dong,  mana ayamnya?"

"lo suka ayam juga hyung?" si Donghyuk cengengesan...

"tega bener lu pade! Ayam aja kagak lu tinggalin!" hiks hiks hiks si Taeyong nangis bombay lagi..

Inilah hidup, susah ditebak. Untuk kedua kali si Taeyong nangis.

Dan, tiba-tiba seorang wanita muncul dari balik pintu-emaknya Taeyong. Diiringi adek serta Bapaknya..

"saengil chukhae hamnida. saengil chukhae hamnida.. Saranghaneun uri Taeyong.. saengil chukhae hamnida.."

Ternyata eh ternyata si Taeyong ulang tahun..

"Emak, Bapak, Dongdong gomawo" hanya itu yang dapat diucapkan Taeyong, dianya nangis lagi...

"ayamnya kok kagak ada lagi sih..?" eh masih belum move on dari ayam si Taeyong "laperrrr"

"Tenang aja, emak udah siapin yang spesial buat anak emak yang paling ganteng"

"ye.... " si Donghyuk yang manyun..

"apalah arti diriku yang tak tamvan ini"~Donghyuk merana...

Taeyong si Buah HatiTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang