HP Rusak

38 6 1
                                    

Hari ini gua sekeluarga besar. Ralat. Gua, sepupu-sepupu gua, dan temen-temen mereka mau jalan. Rombongang gitu deh, kece. Kita rombongan ber20 orang. Sip gak? Sip lahh. Dan, kecenya lagi, mantan gua ikut bor! Dasar emang si Mang Baek.

Dan, saat ini rumah gua lagi penuh banget. Yang lain pada sibuk siap-siap. Eh, si Jungkook, Mingyu, Taehyung, sama Jimin malah main overwatch masa. Bang Agus sama Kak Jeonghan tidur. Uji bikin lagu. Uji sama bang Agus mah gak bakal ngerepotin disana. Mereka pasti cuek aja. Lah, yang lainnya? Kok kesel ya gua? Hmz.

Pokoknya udah tuh kita otw deh ke tempat tujuan. Sesampenya disana, kita kayak naik wahana-wahana gitu. Banyak deh. Udah agak sorean, kita pencar.

Gua jalan sama Lisa. Terus pas deket sama kayak ada stand-stand makanan, Lisa liat lolipop gede gitu. Dia langsung maksa-maksa gua kesana. Yaudah, gua ikutin aja. Lagian gua juga pengen gulali di stand sebelah stand lolipop.

Stand nya agak jauhan gitu. Jadi, gua jalan aja terus. Tapi, begonya gua jalan nunduk liat hp. Gua gak liat depan gua ada orang apa gimana. Pokoknya, gua nabrak orang. Dan kita jatoh. Kayaknya yang gua tabrak itu cowok. Abisnya tinggi banget. Sayangnya, hp gua mental entah kemana. Sedih banget. Pengen nangis aqutu:")

Orang yang gua tabrak itu berdiri. Dia ngulurin tangannya ke gua. Dia nanya "Kamu gapapa?". Gua salfok sesuatu. Suaranya. Suaranya lucu banget. Deep tapi lucu. Ini gua belom dongak. Jadi, gua belom liat rupanya tuh. Gua ngangguk sambil nerima uluran tangan dia tuh. Gua berdiri.

Gua dongakin kepala gua. Dan, saat itu juga gua hampir jejeritan. LU PADA HARUS TAU!
YA TUHAN!!!! MUKANYA LUCU BANGET! IMUT BANGET! Tapi gayanya dia swag banget. Gak swag sih, lebih ke casual. POKOKNYA IMUT. Keknya gua aja kalah imut sama dia. Iyalah, muka gua garang, gimana mau imut? ew.

Dia ngomong lagi, "Itu hp kamu gapapa?". Dia kayak ragu-ragu gitu. Mungkin dia bukan orang asli sini. Mungkin dia turis yang udah mengerti sedikit-sedikit bahasa kami(?). Tapi, kenapa hp gua ditanyain, guanya enggak? T^T

Gua jawab, "Hp saya mental terus entahlah ada dimana." 

"Yah, maaf banget ya. Saya ganti deh. Kamu ada waktu luang? Ntar saya anter ke konter hpnya. Beli baru. Saya beliin" katanya. Mukanya melas-melas bersalah gitu. ADUH EOTTEOKHAE!!!! KIYOWOK BANGET MASA

Tapi gua nolak dia. Ya, gua maafin sih. Tapi gua emang gak mau dia beliin. Bukannya gua gak yakin. Gua juga kan gak mau repotin orang. Lagian ini salah gua kan? Jalan kok malah liatin hp?

Lagian tabungan gua cukup kok buat beli hp baru. Atau gak, tinggal cerita aja ke papah. Tapi, masalahnya adalah, itu SIM card sama memory card nya apa kabar? Sayang banget itu udah banyak banget foto, video, lagu. Mau gimana lagi atuh? Aqutu neomu neomu sedih:"

Yaudah gua bilang aja, "Mending kamu bantu saya cari hp saya dulu deh. Pasti hp saya gak jauh dari sini. Keadaannya juga gak rame. Jadi, mungkin masih gampang nyarinya.".

"Yaudah. Sekali lagi saya minta maaf ya." kata dia. Gua ngangguk sambil senyum. Mata dia langsung berbinar-binar. Ini anak kok lucu banget ya? Umur berapa sih? Jangan-jangan masih SMP? Kan jaman sekarang mah anak SMP aja tingginya udah 170-an.

Terus gua ngajak dia buat nyari itu hp. Beberapa menit kemudian, gua baru inget sesuatu. Lisa? Mana ya?. Oke, Sip, gua baru inget kalo Lisa tadi ke stand lolipop.

"Eh, kamu, saya mau ke temen saya dulu bentar ya. Kamu lanjutin aja di sekitar sini." kata gua terus langsung ke stand lolipop. Untung belom terlalu jauh.

Gua lari, gua liat Lisa lagi bayar itu lolipop. Lah daritadi itu bocah ngapain coba?

"Lis, udah belom? Bantu gua cari hp gua, kuy." Si Lisa natep gua heran. Mungkin dia bingung kemana hp gua.

Hp gua ilang. Dia jalan. Punya kaki hp gua. HAHAHAAHAHAH. Receh banget gua.

Yaudahlah gua kasih tau aja ke si Lisa yang udah buka kontak gua di hpnya, siap-siap nelpon ke hp gua.

"Tadi gua ketabrak orang. Hp gua mental. Mungkin sekarang udah rusak dan mati."

Yah, si Lisa malah ledekin gua sambil jilatin tuh lolipop. Sepupu lucknut memang.

"Mana orang yang ketabrak lu?" tanya si Lisa songong. Gua nunjuk ke cowok yang sampe sekarang belom gua ketahui namanya.

"Ganteng, Hyun." katanya pas tau tuh cowok sambil natap dengan ekspresi mupeng. Gua geplak kepala dia. Emang ya si Lisa.

"Oh? Udah? Ayo lanjut!" kata si cowok sambil narik tangan kanan gua. Mungkin bermaksud ngajak. Tapi inituh terlalu ehem( ͡° ͜ʖ ͡°).

"Eh, mas! Ini temen saya mau dibawa kemana? Masnya tanggung jawab dong sama hpnya dia!" si Lisa tiba-tiba teriak sambil narik tangan kiri gua. Pake ngaku-ngaku temen lagi. Jadilah gua bahan tarik-tarikan. Pasrah dah gua mah. Capek. Lelah. Lahir batin.

"Ih si Mbak! Orang daritadi sayanya bantu temen mbak nyari hp! Mbaknya mau ikut bantu gak?" Kata si cowok dengan nada yang lucu. Memperbesar( ͡° ͜ʖ ͡°). G. Bikin aksen kyut di cowo itu nambah. Plus, Mukanya polos parah. Kek anak kecil lagi ngambek.

Masih aaling tarik-menarik, tiba-tiba Lisa lepas tangan gua. Untuk ke dua kalinya, gua sama itu cowok jatoh lagi.

Dengan muka yang bete abis, gua berdiri dan langsung lari ninggalin mereka berdua. Kek di drakor-drakor kalo si cewek lagi ngambek sana cowoknya.


































G. BOONG GENGS.

Kita mulai nyari lagi itu hp. Syukur dah ketemu sama si cowok itu. Tapi hpnya udah isdet:) Ancur:) Untung SIM card sama memory cardnya masih bisa dikeluarin dan gak ikut ancur. Baiklah. I'm fine:))

Daritadi itu cowok sambil jalan minta maaf mulu ke gua. Karena gua nya juga lagi males ngomong, gua gak balesin itu maaf. Bukan artinya gua gak maafin. Itu udah gua maafin. Dia janji mau ganti hp gua.

Yang gua inget, sekarang gua sama Lisa bener-bener pisah rombongan. Lagi asik jalan, tiba-tiba ada yang manggil gua gede-gede. Ternyata yang manggil itu Taehyung sama mang Baekhyun. Ya, serombongan dateng.

Bang Ochi marahin gua gegara telpon dari dia kagak di angkat-angkat. Terus gua kasih liat hp gua yg layarnya udh pecah dan entahlah. Hampir potek tuh hp:) Semua langsung pada cengo.

Hening tuh seketika.

"Eh, Hyun. Orang sebelah kamu siapa?" tanya si Uji sambil nunjukin muka bingung gitu. Gua nengok ke sebelah kiri gua. Lisa? masa Uji kagak kenal.

Gua tengok kanan gua. Oh, si cowok ini.

"Ini tadi aku gak sengaja ketabrak sama ini orang. Terus hp aku mental deh. Dia bantuin aku nyari hp aku." jawab gua. Semua ngangguk-ngangguk.

"Maaf" kata si cowok sambil bungkuk 90 derajat.

"Loh MINGHAO?!" teriak bang Ochi sama bang Jun.

Semua natap bingung ke tiga orang itu.

"Kamu kenal dia, Hyun?" tanya bang Suho sambil nunjuk yang katanya Minghao. Gua geleng.

"Dek, dek. Lu siapa sih?" tanya bang Suho sambil nyolek bahu si Minghao itu.

"Oh? Nama aku Minghao. Aku temennya Hoshi hyung dan Jun hyung. Grup cover dance gitu." kata si Minghao itu. Oh, oke. Nama dia Minghao.

"Semuanya, bunda nelfon nyuruh gua balik." kata Kak Jeonghan tiba-tiba.

"Yaudah. Kuy, BUBAR BUBAR!" teriak si Seokmin sama Seungkwan. Berisik banget. Padahal kita bubar juga tetep aja tujuannya satu. Rumah gua sekeluarga. Ya, pada mau nginep kecuali kak Jeonghan sama mbak Rose. Rame deh.

"Eh! Minghao ikut nginep boleh? Sekalian bikin video cover dance nih." tanya Bang Ochi. Semuanya ngangguk aja. Ya, ada yang diem sih. Gua mah anggukin aja. Kan itu bukan rumah gua doang. Itu rumah bang Ochi juga. Rumah bang Suho, rumah bang Jin, apa hak gua larang-larang?

Ya akhirnya kita pulang deh.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Aug 10, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

[soml] AbsurdTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang