Selamat Ulang Tahun Baekgu

241 5 0
                                    


Tengah malam, tepat tanggal 9 agustus 2017. Tahun ini umurnya bertambah satu tahun, yaitu 19 tahun. Dan ia sangat senang beberapa temannya membuat sebuah kejutan kecil untuknya setelah latihan sejak sore tadi. Ia tidak mengharapkan kedua orang tuanya akan menghubungi dirinya di tengah malam seperti ini. Mungkin saat pagi hari tidak masalah, kedua orang tuanya harus beristirahat.

"Hyeongseob hyung, happy birthday!" Justin memberikan sebuah kotak padanya dan diterima Hyeongseob dengan balasan berupa ucapan terima kasih dan sebuah senyuman. Setelahnya yang tertua, Jung Jung ikut memberikan hadiahnya, disusul oleh Seunghyuk dan juga Euiwoong yang paling terakhir memberikan hadiahnya. Hyeongseob mengucapkan terima kasih kepada mereka semua dan beberapa staff agensi yang sudah memberikannya sebuah kejutan yang tidak akan dilupakannya sampai kapanpun.

"Ayo foto bersama kemudian manager hyung akan menguploadnya ke instagram," ujar Justin, yang paling muda diantara kelimanya. Stylish noona memberikan kue yang tadi digunakan untuk memberi kejutan pada Hyeongseob kepada yang ulang tahu. Empat orang lainnya berdiri di belakang Hyeongseob ditambah dengan manager hyung mereka berdiri paling belakang. Mereka menyembunyikan semua wajahnya dibelakang tubuh Hyeongseob untuk menunjukkan jika Hyeongseob adalah bintangnya untuk hari ini. Mereka semua membuat small heart dengan kedua tangan mereka yang mereka biarkan terbuka lebar.

Hyeongseob tersenyum kearah kamera saat stylish noona mencoba mengambil gambar mereka. Hyeongseob benar-benar berterima kasih dan ia sangat senang. Tapi, ada sedikit rasa tidak lega dalam hatinya. Ia juga ingin pemuda itu datang dan membuat sebuah kejutan untuknya.

#####

Setelah semalam mengadakan pesta kecil untuk ulang tahun salah satu membernya, beberapa anggota Wanna One bangun lebih siang dihari itu. Tidak ada jadwal utnuk hari ini, sehingga mereka memiliki waktu untuk beristirahat selama satu hari. Mungkin hanya latihan rutin yang harus di jalani sore nanti.

Sang leader sudah bangun dengan Minhyun yang tengah membuat sarapan di dapur. Hanya berupa toast yang selalu ia siapkan untuk anggota Nuest saat dulu. Tak selang lama, Seongwoo bangun bersamaan dengan Seungwoon lalu di ikuti oleh Guanlin. Mereka membersihkan diri terlebih dahulu sebelum kicauan Minhyun mulai memenuhi dorm mereka.

"Hyung, kau tidak membangunkan para magnae?"

"Biarkan saja mereka, mungkin mereka butuh waktu untuk istirahat lebih lama."

"Daniel dan Jaehwan?"

"Daniel biar Seongwoo yang membangunkan, kalau jaehwan biarkan saja, kau tahu ia tampak begitu lelah semalam." Minhyun hanya mengangguk mendengar ucapan leadernya itu. Toast buatannya sudah siap. Jisung, sang leader, membantunya menyiapkan masing-masing tiga karton berukuran satu liter susu dan jus untuk sarapan dan membawa ke ruang tengah dengan Guanlin yang sudah berada disana tengah menikmati tayangan film animasi dari televise mereka. Minhyun datang membawa toast yang dibuatnya keruang tengah.

Manager hyung datang dengan membawa sebuah tas kertas yang membuat Jisung, Minhyun, dan guanlin bingung. Seongwoo baru saja keluar dari kamar dengan Daniel mengekor dibelakangnya bertanya pada sang manager, "Apa itu hyung? Tega sekali tidak membawakan kami sarapan," ujarnya kesal.

"Hadiah, Ambil yang menjadi milik kalian," jelas manager hyung yang segera pergi saat mendengar kelima orang itu berteriak berterima kasih.

Keliam orang itu tersenyum bahagia mendapati handphone milik mereka berada di genggaman tangan mereka sendiri. Sudah berapa lama sejak mereka terakhir kali menggenggam benda kesayangan mereka itu.

"Ulang tahunmu membawa hadiah, Minhyun-ah," ujar Seongwoo yang bermaksud berterima kasih. Minhyun hanya tertawa kecil kemudian ia ingat akan sesuatu.

Ulang Tahun {AhnHyeongseob X Park Woojin]Where stories live. Discover now