Come to Ancient Egypt

6.8K 563 193
                                    

Disclaimer: Naruto belong to Masashi Kishimoto.

Note: hanya spoiler dari fanbook "Akhu"
Tidak dilanjutkan di wattpad.

(Damn, i am so proud of this fic *grin*)

*****

Harum semerbak wewangian pemujaan menguar di udara

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Harum semerbak wewangian pemujaan menguar di udara. Ruangan temaram hanya bermodal cahaya obor menyisakan siluet beberapa manusia yang tengah bersimpuh. Patung seorang dewi cantik berdiri kokoh. Keranjang-keranjang berisi bunga dan makanan diletakkan rapi di bawah perlambangan dewi tersebut.

Sesaat kemudian seorang bertudung melangkahmaju. Memberi salam pada sang dewi. Kemudian menuangkan minuman anggur terbaik pada cangkir indah yang disediakan sebagai persembahan.

Tiga orang bertudung di belakang mulai mengucapkan mantra. Tongkat emas berlambang kesucian diangkat tinggi. Di saat bersamaan mereka menghentakkan tongkat ke tanah.
Nyanyian mantra terus berdengung.

Sesaat kemudian tanah seolah bergetar. Api obor bergerak, menggoyangkan bayangan setiap orang. Cahaya terang seolah membutakan untuk sesaat, hingga memadam dan memunculkan
seorang di tengah altar.

Pria berambut emas pendek. Berdiri kaku menatap yang ada di sana dengan bingung.

*****

Naruto adalah seorang anak yatim piatu yang diadopsi oleh seorang egyptologist terkenal -- Jiraiya. Ia adalah anak yang hiperaktif. Gemar mencari masalah, ikut perkelahian jalanan selama sang ayah berada jauh di Mesir dalam penggalian situs.

Naruto menyukai segala hal berkaitan dengan Mesir Kuno. Ia terpengaruh karena pekerjaan sang ayah yang seorang egyptologist. Ia pun sering mempelajari hal-hal mengenai Mesir dari jurnal yang ayahnya buat. Begitu terkagum akan kehidupan yang dilakukan para penduduk Mesir pada zaman sebelum Masehi. Kehidupan Pharaoh, keagamaan dan pusat religi yang ada, gedung-gedung berstruktur luar biasa yang sampai saat ini masih menjadi perdebatan.

Hal-hal peninggalan seperti piramid, sphinx, patung dewa, amulet, kuil, tembikar, tulisan hieroglif. Semua begitu mengandung unsur menakjubkan untuk Naruto. Keajaiban berlevel tinggi dalam fantasi dan surealisme.

"Ini adalah peti kematian Pharaoh Tutankhamun. Dan ini adalah topeng emas yang digunakan sebagai penjaga mereka yang telah meninggal."

Naruto mengangguk antusias. Jiraiya merangkul sang anak dengan bangga. Pemandu mereka menjelaskan mengenai apa yang terjadi dan menceritakan mengenai arti hieroglif yang tergambar indah di dinding dalam makam sang pharaoh. Mereka kini tengah berada di Valley of The King. Menikmati masa liburan Naruto di Luxor.

Akhu [Sudah Dibukukan]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang