Tiga

29 4 0
                                    

Jatuh hati itu mudah, tapi lain halnya dengan jatuh cinta. Kita dapat jatuh hati kepada setiap orang yang menarik, tapi belum tentu itu cinta. Manusiawi sebenarnya, karena manusia dapat mudah menyukai sebuah hal kecil yang menurutnya menarik tanpa pandang bulu.

Lain hal dengan jatuh cinta. Sekali saja kau jatuh, maka akan sulit melupakannya. Jauh dengannya saja hati bagai tak rela. Terbayang-bayang selalu segala tentangnya. Kebiasaan-kebiasaan kecil yang sering dilakukannya bahkan kau mengetahuinya. Bahkan sekali melihat senyumannya, hatimu berdebar dibuatnya, walau senyum itu bukan untukmu.

Saat dekat dengannya, kau ingin sekali memandang matanya yang menurutmu begitu sempurna. Senyuman manusia lain yang lebih indah dari miliknya bahkan tak membuatmu goyah, walau hanya menatap wajah datarnya. Kau ingin sekali membuatnya tertawa walau hanya sekali. Sekali saja sudah membuatmu merasa terbang ke awan.

Membuatnya tersenyum adalah senyumanmu. Membuatnya tertawa adalah kebahagiaanmu. Berada di sampingnya merupakan sebuah cita-cita dan impianmu. Mendampingi & menjaganya adalah suatu kebanggaan yang amat sangat bernilai besar di hidupmu.

Menurutmu, tak ada yang lebih sempurna selain melakukan segala hal itu. Tak ada yang lebih baik darinya di benak, hati, maupun hidupmu. You love her/him more than than than your life.

Sebuah Karya Kecil Titipan TuhanTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang