5

2.7K 61 0
                                    

Buya Hamka

Di belakang kita berdiri satu tugu yang bernama nasib, di sana tertulis rol yang akan kita jalani

Adil ialah menimbang yang sama berat, menyalahkan yang salah dan membenarkan yang benar,mengembalikan hak yang empunya dan jangan berlaku zalim di atasnya. Berani menegakkan keadilan, walaupun mengenai diri sendiri,adalah puncak segala keberanian

Bertobat tidak hanya berarti menyesali dosa tetapi juga membenci dosa

Jangan pernah merobohkan pagar tanpa mengetahui mengapa didirikan. Jangan pernah mengabaikan tuntunan kebaikan tanpa mengetahui keburukan yang kemudian anda dapat.

Kenal akan keindahan dan sanggup menyatakan keindahan itu kepada orang lain adalah bahagia.

Supaya engkau mendapat sahabat, hendaklah diri engkau sendiri sanggup menyempurnakan menjadi sahabat orang.

Iman tanpa ilmu bagaukan lentera di tangan bayi. Namun ilmu tanpa iman,bagaikan lentera di tangan pencuri.

Kemunduran negara tidak akan terjadi kalau tidak kemunduran budi dan kekusutan jiwa.

Jelas sekali bahwasanya rumah tangga yang aman damai ialah gabungan di antara tegapnya laki-laki dan halusnya perempuan.

Cinta bukan melemahkan hati, bukan membawa putus asa, bukan menimbulkan tangis sedu sedan. Tetapi cinta menghidupkan pengharapan, menguatkan hati dalam perjuangan menempuh onak dan duri penghidupan.

Cinta bukan mengajar kita lemah, tetapi membangkitkan kekuatan. Cinta bukan mengajar kita menghinakan diri,tetapi menghembuskan kegagahan. Cinta bukan melemahkan semangat, tetapi membangkitkan semangat.

Agama tidak melarang sesuatu perbuatan kalau perbuatan itu tidak merusak jiwa. Agama tidak menyuruh, kalau suruhan tidak membawa selamat dan bahagia.

Bahwasanya cinta yang bersih dan suci (murni) itu, tidaklah tumbuh dengan sendirinya.

Hujung akal itu fikir, pangkal agama itu zikir

Kadang-kadang cinra bersifat tamak dan loba, kadang-kadang was-was dan kadang-kadang putus asa

Takut akan kena cinta, itulah dua sifat dari cinta,cinta itulah yang telah merupakan dirinya menjadi suatu ketakutan,cinta itu kerap kali berupa putus harapan, takut cemburu, hiba hati dan kadang-kadang berani.

Cukup sampai disini saja ya. Maaf lama update hehe

PESAN DAN QUOTES Motivasi (Islami)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang