pentingnya rasa syukur

551 6 0
                                    

Hey kawan, masih semangat hari ini?
Ngomongin semangat, kalau menurut saya semangat adalah kemauan untuk melesat jauh kedepan (kearah yang lebih baik). Namun yang namanya hidup pasti semangat kita kadang up kadang down. Bagaimana cara memupuk rasa itu biar tumbuh dan berkembang terus dalam hidup ini???

Next, apa itu syukur???
Menurut saya syukur adalah rasa terimakasih kita terhadap Tuhan yang telah memberikan nikmat dalam hidup ini.
Sangatlah penting rasa syukur ini untuk kehidupan ini, agar kita senantiasa ingat Tuhan. Dan senantiasa jadi manusia yang rendah hati mengakui bahwa segala sesuatunya ada campur tangan Tuhan dan kita tidak bisa hidup sendiri.

Semangat dan syukur akan menjadi suatu kesatuan yang sangat penting dalam kehidupan ini.
Mengapa demikian???

Simak jawabannya...
Dalam hidup kadang semangat kita up dan down maka dari itu, ketika semangat kita sedang down solusinya ialah bersyukur. Mengapa bersyukur? Karena ketika kita bersyukur atas apa saja nikmat yang telah Tuhan kasih ke kita, ingat hal-hal kecil yang sangat kita nikmati dalam hidup, ingat kemajuan sekecil apapun yang telah kita raih, ingat bahwa dulu kita seperti apa? Ingat kembali perjuangan kedua orang tua kita yang tidak pernah lelah mengurus kita sepanjang kita hidup.
Insya Allah ketika syukur telah hadir dalam sanubari kita, maka dengan sendirinya semangat itu akan terpupuk lagi.

Semangat terus, bersyukur terus...
Berbuat positif terus, berkata positif terus, insya Allah hasil yang akan kita petik adalah buah manis dari kepositifan tersebut.
Amin amin ya rabbal Al-Amin...

"Jangan pernah berhenti berbuat baik dalam hidup mu, berbuat baik lah kamu seperti detak jantungmu yang slalu akan berdetak tanpa harus diminta selama kita hidup"

Sekian dan terima kasih...

Follow ig @weny_rahman

cerita pejuang hidupTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang