Hello kawan, singkat cerita ketika saya sudah bekerja di suatu perusahaan ternyata kerja itu tidak semudah yang saya pikirkan dulu di masa sekolah. Dunia kerja sangat berbeda dengan sekolah. Kalo disekolah kita masih bisa ada toleransi tapi di dalam kerja apapun yang kita lakukan akan berdampak langsung pada diri kita tanpa toleransi.
Singkat cerita, awal saya bekerja saya tidak mengerti sama sekali apa itu kerja. Pada awalnya saya sangat kebingungan bagaimana cara memulainya, saat masa training saya memiliki seorang atasan yang sangat tidak suka dengan saya. Entah alasannya apa saya pun tidak tau. Beliau selalu berkata kata negatif yang membuat saya sangat down pada masa itu.
Setiap sepulang bekerja saya selalu bilang kepada ibu saya bahwa rasanya saya tidak kuat diperlakukan seperti itu. Ingin sekali pada benak saya masa itu untuk mengakhiri pekerjaan ini.
Namun orang tua saya selalu bilang jadi orang harus sabar dan harus bisa ambil nilai positif nya dari cerita yang negatif.
Sayapun berusaha menguatkan diri setelah mendengar kalimat itu. Setelah itu sayapun belajar lebih keras lagi agar bisa lebih baik di kerajaan saya masa itu.
Saya berusaha menampilkan yg terbaik walaupun tidak pernah ternilai oleh atasan saya pada masa itu. Saya selalu berusaha bekerja dengan ikhlas dan memberikan yang terbaik buat perusahaan itu, karena saya yakin apapun yang kita berikan secara ikhlas dan total tentu hasilnya akan positif juga.
Akhirnya perlahan dari penghasilan saya sedikit demi sedikit bisa membantu keluarga saya. Meringankan sedikit beban perekonomian keluarga. Itu yang membuat saya semakin bersemangat.
Pada masa itu saya sangat ingin berkuliah melanjutkan pendidikan di bangku kuliah. Namun saya belum memiliki cukup uang.
Siapa sangka berkat doa dari orang tua saya yang sangat saya cintai, akhirnya saya dinilai baik langsung dari pimpinan pusat operasional.
Padahal secara logika kalau saya dinilai jelek oleh pimpinan store secara otomatis nama saya akan jelek pada penilaian pusat. Tapi siapa sangka saya malah dinilai bagus oleh pimpinan pusat. Dan dari sinilah saya mulai sedikit sedikit berkembang.
Dan yang saya tanamkan pada benak saya adalah berkerja sama dengan sekolah, ambil dan gali ilmu dengan sebanyak banyaknya agar kelak kita bisa menerapkan nya pada usaha yg mungkin kita miliki nanti.So kawan pelajaran yang dapat kita ambil adalah, "berikanlah apapun semua nya secara ikhlas dan total dijalan kebaikan, jangan pikirkan hasil nya, nikmati dulu proses kegagalan dan kepahitan itu, lalu ambil nilai positif nya agar kita bisa berfikir untuk berkembang. Karena sesungguhnya tuhanmu menciptakan otakmu untuk digunakan memikirkan hal positif dan nilai positif apa saja yang bisa kita ambil dari setiap kejadian pada hidup ini."
Semoga bermanfaat !!!!
Semangat terus !!!!!
KAMU SEDANG MEMBACA
cerita pejuang hidup
Cerita Pendekcerita ini hanya sebagian pengalaman hidup yang mungkin bisa memberi sedikit dorongan untuk orang lain melakukan hal positif