I

27 4 0
                                    

Line
Line
Line
Line
Line

Beberapa kali suara notifikasi dari ponsel Oca terdengar, namun si empunya enggan membuka pesan tersebut. Pasalnya ketika melihat pop up di layar tersebut, ia jadi malas hanya dengan melihat siapa yang mengirim pesan beruntun tersebut.

Bobby is calling.......

"Ya Allah itu orang ngebet banget sih ngajak gue ikut acara kayak gitu. Udah kayak uler kepanasan aja ya, chat kagak di bales sebentar aja langsung telfon. Bodo amat lah, gak akan gue angkat"

Setelah hening sesaat, ponsel tersebut kembali berbunyi dengan panggilan dari orang yang berbeda

Rani is calling......

"Buset dah kenapa si Rani jadi ikutan kayak uler kepanasan begini sih. Duh males banget elah. Apa mending gue matiin aja ya ini hp. Biar aja besok diomongin di sekolah"

🍁

Oca

Rutinitas Oca tiap pagi, bangun siang, mandi kilat, nggak sarapan, dan berangkat telat.
Rasa - rasanya dari semenjak TK dia belum pernah sekalipun datang ke sekolah tanpa terlambat. Mungkin pernah hanya seminggu pertama, dan selebihnya dia tak pernah luput dari hukuman dan panggilan guru BP.

Seperti sekarang ini, Oca sedang berada di ruang BP untuk kesekian kali nya bersama Bu Rida.

"Jadi sekarang kamu di usir dari kelas sama guru siapa lagi?"

Ini Bu Rida santai banget ya nanyanya, kok gak meledak - ledak kayak biasanya? Apa jangan-jangan udah bosen ya liat muka gue

"Kenapa kamu diem? Jawab Oca, sama siapa lagi kamu di usir. Ibu udah bosen tiap minggu harus liat kamu keluar masuk ruangan Ibu. Kamu ini udah kelas 3 udah mau lulus. Gak malu sama adek kelas kamu, bangga kamu di kenal karena jadi langganan keluar masuk ruang BP?"

Baru aja di omongin, ehh udah balik ke mode meledak aja nih ibu.

"Anu Bu, saya di minta keluar sama Bu Risma. Gara - gara saya nggak ikut bimbingan fisika 4 kali Bu. Jadi saya di suruh keluar dan nggak boleh ikut bimbingan sama pelajaran fisika sampai nanti UN Bu."

"Ya Allah Oca kamu kebangetan ya. Kemana aja kamu sampai 4 kali bolos bimbingan fisika? Kamu itu udah besar apa tidak bisa bangun pagi? Orang tua kamu apa tidak pernah bangunin kamu? Apa kamu tidak pernah bantu - bantu ibu kamu? Setidaknya bangun pagi agar kamu tidak terlambat ke sekolah."

Mulai lagi deh ceramah nya Bu Rida. Bakalan panjang nih.

"Emm anu Bu, saya bukannya tidak bantu bantu di rumah. Saya juga bangun pagi buat shalat kok Bu, hanya setelah shalat saya ketiduran dan akhirnya bangun siang Bu. Jadi saya nggak bisa bantu apa - apa di rumah karena sudah mepet sama jam masuk sekolah."

Dan satu setengah jam berlalu dengan banyak sekali ceramah dari Bu Rida. Dan seperti biasa nggak pernah ada surat panggilan orang tua. Akhirnya bisa keluar dari ruangan itu.

Ketika berjalan di lorong menuju kelas....

"Ca..... Oca !!!!"

Firasat buruk nih, please jangan nanya jawabannya sekarang dong.

"Oca!!!! Sejak kapan lo jadi congek begini tiap gue panggil ha?"

Tuh kan bencana yang ngampirin gue, mana dikatain congek lagi.

"Apa sih Bob, gue lagi nggak mood ya. Gue abis dari ruang BP, jadi gue nggak mau ngomongin apa-apa dulu. Gue mau pergi ke kelas dah"

Alasan sih, gue bukan tipe cewek yang moody gara gara di panggil guru BP. Cuma buat ngindarin si Bobby alias sempak Firaun gue harus gaya jadi cewek moody.

"Elah gue nggak percaya elo nggak mood cuma gara-gara dari ruang BP. Biasanya kan juga begitu. Udah gak perlu ngeles, yuk ikutan ke ruang musik dulu. Lagian kelas lo lagi kosong, si Ethan tadi udah bilang ke gue. Dan kali ini gak ada penolakan."

Dasar sempak Firaun, maksa - maksa seenak jidat. Mana gue di seret seret udah kayak barang bekas aja. Kurang asem ini anak.

"Duh Bobby........ iya iya gue ikutan elo ke ruang musik tapi gak perlu nyeret segala. Lo pikir gue karung apa? Sakit ini tangan."

"Halah, ntar elo nya kabur lagi kalo gak gue pegangin. Gak usah banyak acara deh, buruan aja."

"Pasrah deh gue, cowok macem elo mah semerdeka aja mau ngapain gue. Dasar sempak Firaun."

Bobby hanya mendengus sekilas dan kembali menarik Oca menuju ruang musik.




Compression's Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang