Kisah ini menceritakan tentang seorang anak perempuan yang hidup mewah, merupakan anak orang terpandang, namun karena kedua orang tuanya tak punya waktu untuk terus bersamanya ia pun menjadi seorang perempuan yang ambisius dan meronta.
Aliya namanya. Kalo hari senin sering make uniform putih abu abu. Hari senin bukan untuk upacara bendera, tapi ngambil kesempatan untuk PKS osis. Sekarang dia kelas XI ipa.
Sebenernya aliya tu pinter, tapi karna style dia suka makan waktu buat pergi pergi dari rumah, waktu belajar dirumah pun gak ada.
Orangnya tomboy, cantik, dan tinggi.
Kayaknya kalo buat seleksi polwan dia maju nomor satu. Hehe..Kalian harus tau apa yang aliya gak sukain gaes. Sebab, apa yang menurutnya salah pasti di besar besarkan. Apa aja? Nomor 1, aliya gak suka dibilang egois. Ya..ya..ya... dia emang egois, tapi gak mau ngakuin. Parah..
Nomor 2, aliya benci sama mamah papahnya. Apapun yang orang ceritakan menyangkut orang tua, dia milih untuk pergi dari pada harus dengerin panjang lebar semuanya. Papahnya pergi ke swiss udah 7 tahun gak pulang-pulang. Mamahnya sendiri, asik pulang malam pergi subuh. " Berasa keluar bukan dari rahim" katanya.
Nomor 3, aliya gak suka yang ribet ribet. Nomor 4, dia paling jijik dengan ekskul pramuka yang di wajibkan sama sekolahnya (SMA N 1 wiharaya). Oh iya sob, aliya juga sebelumnya punya mantan. Namanya aldo. Orang tajir, playboy, ganteng, ehh bukan ganteng tapi sok ganteng, dan sombong.Pagi ini dia bangun seperti biasa. Jam 07.00 .. what? Ngapain aja tu malemnya, hip hop apa ngitungin rambut dikepala. Hahaha.
"Mampuss, telat lagi gue kan.."Mandi udah, buku udah, sepatu udah, tinggal bola basket. Aliya juga atletik bola basket loh gaes. Udah 4 kali berturut turut dia menangin friendly school di sekolahnya. Wiiihh
"Pak supir!!! Bisa cepet gak si lo. Telat ni gua. Ah elahh" . "Ehh iya non, yok yok kita berangkat"
"Lama lu, gue kepret kaya ni"Wajar sob, jangan di ambil hati. Luarnya aja tu si aliya keras. Tapi kalo dibikin baper, engeh jugak nya. Wkwkwk
********disekolah******
Ebi dan edo adalah teman PKS nya. Aliya masuk osis karena lagi taken cowok yang ditaksirinnya. Namanya branden. Kreatif, Ganteng, dingin, bintang kelas dan pradana di sekolahnya.
"Ebi, Edo..!!" . Sahut aliya yang baru sampai di pintu gerbang sekolahnya.
"Ehh elu, telat lagi lu yak. Modus modus mau PKS lagi" . "Tau ni, aliya.. ini udah ke sembilan kalinya lo ngambil kesempatan dibalik kesempitan ya" cetus Edo. "Ahh brisik lu pade, kalo ngga ada gue juga para kakak kelas yang bandel bandel itu gabakal kalian hadepin kan?". Sindir aliya.Aliya memang brani bgt sama senior. Dia gak mandang anak siapa dari mana, dan umurnya. Jika mnurutnya itu tak disukainya, dia pasti memberontak.
"Iye dah ya, iyee.. yaudah ayok keliling." Ajak Edo .
Mereka mengelilingi sekolah yang lebarnya 7 hektar tersebut, penat si.. tapi ya mau gimana lagi. Lagian mereka udah biasa hari senin pasti muter muter sekolah.
Aliya memperhatikan seluruh sudut sekolahan, dann yaap benar saja. Ada seseorang dibalik pohon pisang.
"wooy sapa disitu? Keluar lo!"
Teriak aliya dengan geram.Karena sosok itu hanya diam maka mereka bertiga mendekati pohon tersebut.
"Ehh elu kak, ngapain lo disini? Nungguin pisang tumbuh?" Desus aliya. "Ahhh paan si lo, masih junior juga udah blagu. Pake ngataian gue segala lagi. Udah mending kalian cabut aja sana, enyah dari sini 3 kutil OSIS!!" Balas kaka seniornya.
"Ehhh apa lu bilang? Blom pernah di tampar ya?" Nyewot si Edo.Kaka senior ini emang udah biasa jadi langganan kami. Dia sering banget ga ikut baris.
"Ehh kak, ini udah kesekian kalinya lo ga ikut upacara. Mau jadi apa lo? Ngehormatin bendera aja susah, gimana lo mau hidup di negara ini!". Aliya pun mulai emosi. " jangan sampe gue catat nama lu, kasih ke guru BK ya. Bisa dskors lu taik!!"
"Ehh si taik bilangin taik. Rese lu, iya deh gue upacara. Jangan dibilangin ke siapa siapa ya, malu gue." Pasang muka melas kaka senior itu.
"Ihh jadi pengen gumoh gue liat mukaklu kak!"
kaka senior itu pun segera berlari dan menuju lapangan.
KAMU SEDANG MEMBACA
Aku cinta pramuka dan kamu
HumorKuharap kau bisa mengubahku Berjalan bersama sama untuk satu tujuan. Bukan sekedar menasehati melainkan ikut berjuang bersamaku. Bersama pramuka :)