Terlambat ( hukuman! )

308 10 6
                                    

Pada pagi hari, ada seorang gadis berambut hitam lebat lengkap dengan atribut ospek yang rambutnya diikat seperti boneka Annabelle menggunakan pita warna kuning dan gadis itu juga menggunakan id card yang ditempelkan di dadanya. Gadis itu berjalan kesana kemari sambil mencari angkutan umum.

"Aduh kenapa sih, nggak ada satu pun angkutan umum yang kosong. Semuanya pada penuh! Emang gue berangkatnya kesiangan yah."
Gadis itu melihat jam berwarna biru yang melingkar di tangannya. Jam menunjukkan pukul 06.50

"Hah.. Ini beneran udah kesiangan." ucap gadis itu sambil melototkan matanya
Tanpa basa basi gadis itu berlari sangat kencang, sampai tiba-tiba di tengah perjalanan.

Brukk.

Gadis itu terjatuh karena tersandung batu yang berada didepannya.

"Aduhh!!." gadis itu meringis kesakitan
"Aww... Sakit!"

"Gue gak boleh nyerah, mending gue lanjutin lari. Gue gak mau telat." ucap gadis itu sambil meringis kesakitan.
Gadis itu berdiri dan berlari dengan kaki yang sedikit terpincang-pincang

***
Gadis itu sudah sampai di depan gerbang sekolah SMA PANCANEGARA , tapi gerbang itu sudah ditutup.

"Lho.. Gerbangnya kok udah ditutup."
"Neng baru dateng? Udah jam berapa ini neng. Eneng udah telat." ucap salah satu satpam yang menjaga sekolah itu.

Gadis itu melihat jam yang melingkar ditangannya. Gadis itu menepuk jidatnya sendiri.
"Ya..ampun.. Pak, ini udah jam 07.30 , saya udah telat dong."

"Iya neng, eneng udah telat. Eneng gak boleh masuk sekolah ini karena udah jam 7 lewat." ucap satpam itu.

"Yah pak.. Saya mohon izinin saya masuk, sekarang kan ada kegiatan ospek. Kalo saya gak ikut ospek nanti saya bakal dihukum sama para senior." ucap gadis itu sambil mengeluarkan puppy eyesnya.

Tak lama kemudian satpam itu membukakan pintu gerbang sekolah.
"Ya udah neng boleh masuk , tapi ingat ya neng jangan sampai telat lagi kayak gini." ucap satpam itu lagi

"Oke, makasih pak. Saya janji gak bakal ngulangin kejadian ini lagi."

Gadis itu berjalan memasuki sekolah. Ia berkeliling di sekitar koridor-koridor sekolah sambil mencari kelas XI-IPA. Setelah sampai di kelas XI-IPA, pandangan gadis itu tertuju pada cowok yang memakai seragam osis berwarna hijau sedang menyiapkan LCD untuk rapat murid ospek baru.

"Kamu, masuk! Ngapain berdiri di depan pintu" ucap cowok berseragam osis berwarna hijau itu.
Gadis itu menolah ke kanan, ke kiri dan ke belakang, ia tidak menyadari jika gadis itu yang dipanggil oleh cowok berseragam osis tersebut.

"Iya, kamu" ucap cowok itu lagi
"Saya kak." ucap gadis itu sambil menunjuk wajahnya dengan jari telunjuknya sendiri.
"Sini masuk, kenapa sekarang baru dateng. Ini udah jam berapa, jam 07.40 udah hampir jam 08.00" cowok itu sambil menatap tajam gadis itu.
"Ma-ma-af kak" ucap gadis itu yang terbata-bata karena takut melihat tatapan si cowok berseragam osis itu.
"Udah, sekarang kamu boleh duduk."ucap si cowok itu

Gadis itu segera menuju tempat duduk yang kosong di sebelah sahabatnya. Sahabat gadis itu juga sekolah di SMA PANCANEGARA. Mereka waktu kecil sampai sekarang selalu bersama, mungkin jika mereka mencari pekerjaan mereka pasti bekerja di 1 perusahaan yang sama.

Belum 1 detik gadis itu hampir menempelkan pantatnya di kursi tersebut, tapi... Cowok berseragam osis berwarna hijau itu memanggilnya lagi.

" Hey, stop!! Jangan duduk di
kursi itu, saya nyuruh kamu buat duduk di tengah lapangan. Kamu saya hukum!!! Karena telat!" ucap cowok itu tegas
"Ta-ta-p-i kak," ucapan gadis itu terbata-bata tidak karuan.
"Udah gak usah banyak basa-basi, buruan kamu duduk di tengah lapangan sana atau nama kamu saya coret di buku daftar ini!" ucap cowok itu lagi dengan sangattt tegas

Gadis itu hanya menundukkan kepalanya dengan pasrah. Ia sebenarnya menahan air mata yang tadi hampir jatuh ke bawah lantai, tapi gadis itu menceka air matanya dengan segera, ia malu jika ia menangis di hadapan teman temannya. Ia juga menyadari, jika dia di hukum karena kesalahannya sendiri.
"Iya.. Kak" ucap gadis itu dengan nada pelan.

***
Lapangan

"Aduhhh! Kenapa hari ini panas banget ya." ucap gadis itu yang duduk di tengah lapangan sambil mengkipasi wajahnya dengan tangannya.
"Gue haus banget nih! Kenapa gak ada seorang pun yang mau kasih air minum ke gue" ucap gadis itu. Gadis itu hanya berbicara sendiri!

Hai guys!! Aku udah up nih ceritanya tapi part 1 dulu aja.
Kalian pada penasaran gak siapa nama gadis dan cowok yang memakai seragam osis itu? Aku kasih inisialnya aja ya
Gadis itu namanya, berinisial
"M" dan si cowoknya berinisial "A"
Yang mau jawab boleh coment!

Pada mau dilanjutin gak ceritanya? Kalo mau dilanjutin boleh coment ya guys!

Jangan lupa habis baca buat ninggalin bercak! Beri suara ya! Oke👍😁😊

Sorry ya guys aku baru bisa upload bulan November ini! Maafkan!!!😊

See you guys



K E T U A  O S I STempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang