[extra] missing part ; message #11

1.3K 156 27
                                    

Seongwoo

Kemarin itu bukan pesan terakhir gue, maaf.

Ini yang terakhir.

Karena bagaimanapun gue harus tuntas, Kang Daniel.

Daniel, entah lo sadar atau engga, sebenernya setiap pesan yang gue kirim itu gue kasih nomor.

Dan gue sengaja nggak kasih nomor sebelas di sana. Termasuk di pesan nomor tigapuluh tujuh juga nggak gue jelasin.

Daniel, gue takut sama angka itu, tapi gue juga nggak bisa lepasin angka itu.

Lo sadar, Daniel?

Tanggal 11 itu satu-satunya hari yang bikin kita hepi, dimana pas kita ikut turnamen antar sekolah, 11 orang dari sekolah kita survive.

Dan di sebelas orang itu ada elo, gue, Minhyun, Jisung, Woojin, Jihoon, Jinyoung, Guanlin, Jaehwan, Sungwoon, bahkan Daehwi juga survive disana.

Kebetulan kan? Gue rasa enggak.

Itu hari lo kolaps.

Di saat yang lain ketawa bahagia banget, lo mundur ke belakang dengan muka pucat. Jangan pikir gue nggak lihat, Niel.

Lo kolaps pas gue peluk, dan itu benar-benar mimpi buruk gue selama gue hidup, Daniel. Lebih buruk dibanding pas gue dihukum di toilet dan nggak boleh nyalain lampu.

Lo nggak bilang apa-apa sama gue, pas sadar di rumah sakit lo masih bisa cengengesan dan bilang lo pingsan cuma gara-gara seneng banget kita semua survive.

Dan begonya, Daniel, gue percaya sama lo.

Pukul sebelas, pas gue balik dari kantin rumah sakit di hari gue tidur di rumah sakit buat nemenin lo, lo hilang kesadaran. Lo gak tau seberapa paniknya gue saat itu.

Lalu paginya lo bangunin gue, ketawain muka gue yang sembab padahal gue nangisin lo semalaman, bego.

Lagi-lagi lo bohongin gue, bilang lo nggak papa. Tapi, gue emang bego, Daniel. Gue percaya terus apa yang lo bilang.

Sebulan lewat, lo masih keluar masuk rumah sakit. Ngandelin gue buat ngerjain tugas dan bikir gue kurang tidur semingguan lebih. Kalau boleh jujur, itu bukan karena ngerjain tugas lo dobel sama tugas gue, tapi gue mikirin lo.

Otak sama hati gue nggak bisa sinkron lagi, Daniel. Otak gue berontak bilang lo bohong, dilihat darimanapun lo bohongin gue soal kondisi lo yang makin hari makin pucat dan kurus. Padahal nggak bisa kehitung seberapa sering lo muntah darah atau mimisan di hadapan gue. Seberapa banyak rambut lo yang rontok di tangan gue. Seberapa banyak memar bekas suntikan yang lo bilang cuma vitamin, padahal gue tahu itu buat kemo. Tapi hati gue masih percaya.

Lo baik-baik aja, karena lo Kang Daniel. Yang rela berdarah-darah cuma buat ngehajar orang yang ngebuli gue dulu. Yang rela hujan-hujanan ngambilin tugas gue yang ketinggalan biar nggak dihukum guru killer. Yang selalu bikin gue ketawa tiap gue abis dihukum gara-gara nilai gue rendah. Yang mau meluk gue pas phobia gelap gue kambuh. Yang mau aja bajunya basah gara-gara gue nangis pas gue udah capek banget sama ekspektasi ortu gue.

Dan pas itu, tanggal sebelas. Gue udah dapet firasat buruk. Gue pengen jenguk lo, pengen sama lo seharian itu, tapi gue dipaksa masuk sekolah karena banyak ulangan susulan buat gue yang udah sering bolos buat nemenin lo.

Lalu gue dapet telpon dari nyokap lo.

Katanya lo lagi-lagi hilang kesadaran, denger itu setengah kesadaran gue juga ikut hilang. Gue kayak orang linglung. Gue buru-buru cabut, pinjem motornya Woojin buat datengin lo.

Tapi lo jahat banget, Kang Daniel.

Belom gue nyampe, lo udah pergi ninggalin gue. Lo nggak mau nunggu sampe gue datang. Lo udah pergi duluan. Sebelum sempat lo ucapin selamat tinggal ke gue? Sebelum gue liat lo senyum buat terakhir kalinya? Sebelum gue suruh lo lakuin hal-hal melankolis lain kayak di novel-novel gila bacaannya Minhyun dan Sungwoon.

Daniel, lo bilang lo bakal nonjok siapapun yang bikin gue nangis. Sekarang gue nangis, bisa lo tonjok diri lo sendiri? Karena lo yang bikin gue nangis dan jelas tangan gue nggak nyampe ke elo.

Kalau nyampe juga, lo pikir gue tega nonjok lo sekarang?

Sebenernya malu-maluin bagi gue nangis gini. Gue cowok, oke? Tapi kalau inget lo, gue gatau juga, tiba-tiba banjir sendiri.

Dan ini tanggal sebelas, Niel. Gue baik-baik aja kok, banyak yang sayang sama gue di sini. Lo tenang aja ya, jangan khawatir. Gue bakal kuat, bakal jaga diri, bakal belajar ngeikhlasin elo.

Gue harap lo sabar di sana nungguin gue, habis itu kita bakal sama-sama lagi kayak dulu. Dan kali ini nggak bakal kepisah lagi.

Kita selamanya, Daniel. Just two of us, forever, ever, and always. Holding each other hand with wide smile as long as we can. Keeping both the happiness and sadness in each other embrace. Like the words u used to say for me everytime u see im crying.

Dan disana lo nggak bakal ngerasain sakit lagi, Daniel. Lo bebas, sehat, nggak kekurangan apa-apa.

I'll be fine, my dear Kang Daniel. Don't worry. Gue cuma nunggu waktu gue buat nyusul lo disana, nggak bermaksud mempercepat akhir hidup gue. Walau sebenernya gue udah mati pas lo ninggalin gue.

Ini tanggal sebelas, and im still waiting patiently. U will pick me up, don't ya? ㅋㅋㅋ

If its not today, maybe the next eleventh?

Kang Daniel,

Gue nggak pernah bosan bilang ini, karena ini nggak pernah sampai ke telinga lo sekalipun.

I love you, would you please wait me for a while more?

Tertanda,
Ong Seongwoo.
The one who longing desperately and loving wholeheartedly without even know how to stop it.

______________________
FIN.

sent messages | ✓Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang