Kepala gue pitak malem-malem 2

27 5 0
                                    

Sesampainya dirumah, mbak gue kelabakan karna gue gak berhenti nangis. Si mbak bertanya ke gue, kenapa gue tetep nangis. Akhirnya gue teriak "Mbak! Cari minyak orang aring cepetan! Tanya ke ibu-ibu depan gimana caranya numbuhin rambut biar cepet. PALA AKU PITAK MBAK!!!," Kata gue sambil narik-narik tangannya. Si mbak tetep diem aja, mungkin bingung atau mungkin menganggap hal ini sepele.

Gue yang tetep menangis pun gak kerasa sampe orang tua gue pulang. Mama yang ngeliat gue belum tidur marah-marah dan bertanya kenapa gue belum tidur. Disitu gue tambah nangis lagi dan ngomong ke mama kalau kepala gue pitak ditengah. "Kok bisa? Coba mama liat."

Tiba-tiba mama gue ketawa dengan ngakaknya dia tetep bilang "Lagi jadi anak gak bisa diem banget sih. Sana cepet tidur, jangan lupa cuci kaki sama gosok gigi!," Gue yang masih gondok pun lari keatas aja.

*

Karna, dulu mama gue suka banget nguncir-nguncir rambut gue, akhirnya gue pasrah. Hari itu hari Sabtu yang dimana gue tetep masuk sekolah. Dengan dongkol hati gue marah sama mama, karna dia nguncirin gue dengan gaya kuncir dua. Dan disitu pitak gue terlihat.

Sampai disekolah temen gue nanya “Ih ajeng kok di kepala lu ada kopekan tembok sih?." Kalian pasti tau cat yang udah kekelupas ditembok seperti apa. Dengan sedongkol-dongkolnya dan segondok-gondoknya gue, gue marah-marah ke mereka. "Jangan berisik kenapa sih! Rambut-rambut gue!," akhirnya gue masuk ke kelas pada saat senam pramuka masih berlangsung.

Disitu gue pengen cerita kalo kepala gue pitak ke sangkut bianglala, akhirnya gue urungkan karna gue malu setengah mampus. 'Untung gue bawa bandana,' dalem hati gue bersyukur. Akhirnya gue pun mengikat rambut gue jadi satu dan menutupi rambut gak rata gue dengan bandana jaring-jaring.

Disini pengalaman gue yang paling pait sepait-paitnya. Gara-gara mbak gue yang maksa itu gue jadi pitak tengah. Harusnya gue tetep main Nintendo aja ngelawan si raja.

Dan selama berapa hari gue diemin mbak gue.

Ini Cerita Gue?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang