Pagi ini, tepatnya dipukul 6 lewat 48 menit, gue yang udah selesai berseragam cantik rapi ini masih harus sibuk nungguin kakak -cowok- gue sarapan pagi. Padahal kakak gue itu cuma makan selembar roti terus segelas susu doang, lamanya ngalahin siput jalan sambil narik mobil.
Seharusnya, di jam segini gue udah capcus ke sekolah, tapi berhubung yang jadi supir langganan kesayangan gue itu kakak gue sendiri, mau gak mau, gue pun harus dengan ikhlas nungguin dia yang lagi berleha-leha ngunyah selembar rotinya itu.
Gue mendengus ngeliat tingkah menyebalkannya. Sambil menatapnya dengan jengkel, gue pun bersungut entah untuk yang ke berapa kalinya di pagi ini, "Kak Pin, buruan ih! Telat ini"
"Iya dek iya.. Ih, sabar dikit! Ini udah cepet.. Gak bisa liat orang makan tenang aja. Gue susah ngunyah nih kalo adek jalan terus kayak setrika gitu" katanya enteng sambil tetap ngunyah roti padahal udah 15 menit lalu dia nempelin pant*tnya dikursi. Kan ngeselin banget.
"Yakali Kak hari pertama masuk SMA udah main telat aja. Gue siswa loh, bukan Kepala Sekolah." Ini gue udah masang tampang ala anak kucing gak dikasih makan, dia gak kasian apa? Hari pertama gue ini taruhannya. Huh.
"Iya, ini udah selesai. Adek cerewet banget sih. Ayo buru!" Dia narik tangan gue setelah selesai neguk susu strawberrynya dan nyelonong pergi ke garasi.
Gue pun nunggu dengan gelisah di depan rumah sambil terus liatin jam tangan pinky unyu cetar membahana hadiah papa gue yang sekarang udah nunjukin pukul 7. Gila! Alamat telat nih ceritanya.
Kakak gue yang kampretnya gak ketulungan itu akhirnya nongol dengan motor sport hijaunya. Gue langsung naik terus meluk dia dari belakang.
"Gue gak mau tau, pokoknya kakak harus cepat. Gue gak pengen telat di hari pertama" kata gue telak. Dia pun akhirnya ngebut membelah ramainya jalanan pagi ini.
20 menit berkendara yang dominannya diisi dengan keheningan, kita akhirnya nyampe di sekolah dengan kondisi gerbang yang udah menutup rapat.
"Tuh kan udah telat! Kakak sih! Gue bilangnya cepetan tadi! Ini tuh first impression gue buat seluruh isi sekolah ini kak, jadi hancur kan! Ihhhh!" sungut gue sambil mencak-mencak.
Sementara gue lagi sibuk menyalahkan kakak gue itu, dia dengan tampang gak berdosanya malah pergi nyamperin satpam sekolah gue yang botak dan entah bicara apa balik lagi ke arah gue terus nyeret gue nenuju gerbang yang udah terbuka lebar entah sejak kapan pula.
"Kak, ngomong apa sama satpamnya? Kok dia main buka gerbang aja?" Gue natap dia penasaran. Dia cuma diam tanpa niat ngejawab pertanyaan gue lalu ngambil permen karet di sakunya.
"Dih, ditanya malah diam"
Gue akhirnya jalan lebih cepet ninggalin tuh manusia kampret.Nah pas gue masuk, ternyata semua siswa baru yang udah baris rapi kayak minta sembako serentak ngeliatin gue. Siapa coba yang gak salting pas banyak orang yang ngeliatin elo? Diliatin doi seorang aja jantung udah kayak lari maraton *curcol, apalagi sama manusia yang udah kayak pasir di lautan?
Gue memperlambat jalan sambil ngeremas rok gue. Gugup banget ini. Kakak OSIS cewek -yg gue tau setelah liat jas almamater OSIS yang dia pake- datang nyamperin gue terus berdiri didepan gue sambil kacak pinggang. Mukanya merah banget, gak tau entah lagi marah atau lagi nahan pup. Pokoknya gak mengenakkan banget.
"Eh, lo tuh siswa baru tapi udah main telat aja! Lo pikir ini sekolah punya bokap lo jadi bisa dateng kapan aja? Lo gak liat disana ada tulisan segede jidat lo yang bilang kalo jam masuk itu 7.15? Kepala Sekolah aja bisa lebih cepet datang daripada lo" kata dia dengan suara cemprengnya sambil nunjuk papan yang isinya peraturan sekolah ini.
'Wah, itu ngomong sepanjang jalan kenangan sambil nahan napas tahan banget. Mana main ngejek jidat gue lagi. Jidat kecil gini kok di bilang gede? Minus nih si kakak' kata gue dalam hati sambil nundukin kepala, takut dikatain ngelawan kalo natap si kakak kelas minus -panggilan baru gue-.
"Udah biarin aja Jo, dia tadi gue suruh nemenin gue beli buku buat acara MOS anak baru"
Heh, kayaknya gue kenal deh sama suara ini. Gue pun balik badan dan ngeliat kakak Pian gue -yang entah kenapa make jas almamater OSIS juga- jalan ke arah gue. Ini manusia satu kenapa make jas OSIS? Dia kan bukan anggota OSIS.
"Eh, ada pak ketua" kata salah satu anggota OSIS yang gue liat nametag nya "Saydekul"
Pak ketua? Siapa? Kakak gue? Ah, masa sih?
"Yaudah, hari ini lo selamat karena ketua. Awas aja kalo besok-besok lo telat lagi. Gue makan lo!" kakak minus yang tadi ngomelin gue akhirnya ngampunin gue tanpa perlu nyuruh gue sujud dikakinya. Fiuh.
"Balik lo sana!" itu suara kakak gue. Gue ngeliat dia sekilas terus terjun ke lautan siswa yang masih liatin gue dengan penasaran.
Baru pagi, udah buat sensasi aja. Lagian gue kapan nemenin kakak gue beli buku? Aneh.
Gue berjalan sedikit linglung ke arah barisan siswa baru. Sekarang, gue mesti nyari sahabat gue, Sheila Kumari. Dia juga sekolah disini soalnya. Gak tau kenapa anak itu dari SD sampe sekarang satu sekolah terus sama gue. Nempel banget lagi. Kayaknya gue perlu meriksa kenormalan dia nih. Hm.
Eh, tunggu, gue ngoceh sepanjang waktu ngalahin sinetron ala India 'Uttaran' gini udah kenalan belum?
Gue Freya. Freya Krizeyla.
***
-Natasya Putry Ringo-
5 Oktober 2017
KAMU SEDANG MEMBACA
Freya Krizeyla
RomanceIni kisah tentang gue. Tentang gue yang pernah percaya sama cinta pandangan pertama. Tentang gue yang tetap percaya kalo orang yang ngasih lo nama panggilan beda dari yang lain, belum tentu nganggep lo sespesial itu. Tentang gue yang masih belajar...