One day I asked my brother
"What is Love?"
He replied : "Love is when you steal my chocolate from my college bag everyday, but I still kept it in the same place"
***Pukul 15.30.
Gue lagi tiduran waktu hp gue tiba-tiba berdering nyaring.'Kak Pian Kampret calling'
Eh, ini ngapain manusia kampret nelpon? Biasanya juga gak pernah ada pulsa buat nelpon gue -_-
"Iya, halo" dengan malas gue pun ngangkat telpon dia setelah beberapa saat berpikir. Mungkin ada hal penting yang mau dia omongin sampe-sampe gak ada angin gak ada hujan dia mau nelpon gue.
"Lo mau apa?" tanya dia tanpa merasa perlu menjawab 'halo' gue tadi. Kampret kan. Keliatan banget irit waktu irit pulsanya.
"Mau apaan sih? Gak jelas banget. Udah gak bilang halo lagi" balas gue ketus. Sekarang ya, rasanya gue lebih milih ngerjain soal-soal fisika daripada denger suara kakak gue itu. Gue adeknya loh ya, masa dia gak ada ngasi tau gue soal jabatan ketua OSISnya? Seolah gue ini bukan seseorang yang pantes buat tau hal itu. Hm.
"Ya terserah lo mau apa. Jawab aja cepet" balasnya nyolot. Kampret _- gak merasa bersalah banget ya. Gak sadar diri memang.
"Gak perlu. Gue gak mau apa-apa dari lo. Bye" gue pun nutup hp gue.
Huh.
Gue baru ingat kalo gue belum makan apa-apa semenjak istirahat waktu disekolah tadi. Mau masak sendiri, gue mager. Mau nelpon kakak gue bilang beli makan, gue gengsi. Yaudah lah, nahan rindu buat mantan aja gue bisa, apalagi nahan lapar? Anggap aja ini misi gue buat diet -meskipun gue gak tau bagian tubuh gue yang mana yang pantas buat didietin- Ck.
20 menit kemudian, gue denger suara suara gak jelas dari arah dapur. Dan berhubung dirumah ini gak ada orang yang bisa gue mintai tolong buat liat didapur ada apa, gue pun dengan gak rela beranjak dari kasur empuk kesayangan gue.
Belum sampe dapur, tiba-tiba kakak gue udah berdiri manis di depan gue sambil bawa sepiring penuh makanan dan segelas air putih.
"Buat siapa?" tanya gue sambil melirik apa yang dibawanya itu.
"Buat lo. Nah" dia menyodorkan makanan tadi ke gue.
"Idih, Ngapain? Gak perlu. Gue udah makan" kata gue ketus. Tuhan pun tau kalo saat ini gue bohong. Rela gak makan demi gengsi, gue cukup kuat kok. Asal godaan gak datang terus-menerus.
"Alah, muka kusut kayak gak dikasih makan sebulan gitu lo bilang udah makan? Gue gak sebodoh yang lo kira ya. Gue gak bisa lo boongin lagi. Cepet makan!"
Gue mau nolak, seriusan. Tapi apalah daya, perut gue berkata lain. Pertahanan 'rela gak makan demi gengsi' tadi akhirnya runtuh karna gue udah beneran lapar. Yaudah lah. Rezeki gak boleh ditolakkan? 😂
Gue pun dengan wajah yang nampak sedikit terpaksa namun hati berbunga-bunga akhirnya ngambil makanan itu.
"Makasih" gue pergi gitu aja kekamar.
Yeay, gak jadi diet 😍
Nah, bicara soal kakak gue, biar dia orangnya teramat sangat kampret, tapi gue gak bisa nyangkal kalo dialah orang yang paling bisa ngertiin gue.
Biar dia sering usil, gue juga gak bisa nyangkal kalo dia selalu jadi orang yang paling bisa gue andalkan. Selalu begitu.
Setelah gue selesai makan, gue pun keluar dari kamar. Gue pergi ke dapur buat ngambil eskrim, dan waktu gue buka kulkas, berbungkus-bungkus yupi menyambut gue.
Ah, yupi!
Gue dengan riang gembira lari kekamar kakak gue sambil bawa eskrim dan beberapa bungkus yupi tadi.
Yupi itu pasti kakak gue yang beli. Soalnya tadi pas gue pulang sekolah, kulkas masih kosong melompong dari yang namanya snack. Mama papa juga masih sibuk ngurus pindahan rumah, kan gak mungkin mereka.
Ah, makin cinta kan sama kakak gue. Tau banget gue maunya apa.
Tapi tunggu, ini sejenis sogokan ya biar gue gak jadi marah? Hm. Kakak gue emang bijak banget.
Tok tok tok.
"Kak, gue masuk ya" ijin gue sambil ngetuk pintu kamarnya.
"Iya, masuk aja. Gak kekunci kok"
Gue pun masuk dan duduk dikasurnya.
"Kenapa?" tanyanya.
"Makasih buat yupinya. Gue gak jadi marah deh sama lo" kata gue sambil senyum lebar.
"Gak gratis itumah. Bayar ya!"
"Ih, pamrih banget sih kak! Udah gue maafin juga"
"Iya iya. Canda"
"Oh iya kak, kakak udah makan gak?"
"Udah"
"Kapan? Kan gak ada makan dirumah"
"Tadi. Sebelum nelpon lo, gue makan duluan" katanya sambil cengengesan.
Kampret _- jadi ceritanya dia makan enak duluan baru nelpon gue? Huh. Nyesal gue muji-muji dia tadi.
Tapi hari ini gue dapat pelajaran, sekali kampret memang tetap kampret. Makasih ya kak 😒
***
-Natasya Putry Ringo-
17 Oktober 2017
Tanggal yang agak cantik ya? Hihi.
KAMU SEDANG MEMBACA
Freya Krizeyla
RomansaIni kisah tentang gue. Tentang gue yang pernah percaya sama cinta pandangan pertama. Tentang gue yang tetap percaya kalo orang yang ngasih lo nama panggilan beda dari yang lain, belum tentu nganggep lo sespesial itu. Tentang gue yang masih belajar...