Meet Him

119 11 8
                                    

Setelah gue nemu si Sheila yang kenormalannya perlu diragukan, kita akhirnya baris rapi setelah kakak minus tadi yang gue tau namanya 'Joelyn' ngeliatin gue tajem banget. Setajem cinta gue ke mantan terindah di jaman SMP dulu. Hm.

'Ahelah, baru juga pertama masuk, udah ada aja yang daftar jadi haters' rutukku dalam hati sambil mencuri pandang kearah kak Jo
-kakak minus- dan tanpa sadar malah narik seragam Sheila.

"Eh mpret, jangan narik-narik seragam gue bisa kali. Tenang situ napa? Gak takut diomelin kakak galak lagi?" katanya sambil ngelepas tangan gue dan balik liat ke depan.

Gue akhirnya narik napas buat netralin jantung gue yang udah gedebak gedebuk dari tadi. Oke, mari lihat ke depan.

"Selamat pagi adik-adik" ini suara kakak gue.
"Pagi kak" koor kami.
"Nah, seperti kata pepatah yang bilang tak kenal maka tak sayang, kakak bakal ngenalin diri dulu bareng kakak OSIS yang lain"

Tiba-tiba dari barisan depan, anak baru dengan rambut keriting nyahut "Tak kenal maka tak sayang, tapi pas udah kenal, udah sayang kenapa malah ditinggal?"

"Dih curhat" teriak teman disebelahnya yang mukanya 11 12 sama si keriting tadi. Kembar ternyata.

"Huuuuuuu" teriak siswa lain.

-Kealayan tingkat tinggi diatas tidak pantas untuk ditiru, hanya dapat dilakukan oleh orang yang memang alay bawaan lahir-

Si kakak minus langsung ngeluarin tatapan setajam cinta gue tadi ke semua siswa baru. Otomatis semuanya pada diam kayak lagi mannequin challenge. Ini nih 'The power of EXO' Hihi.

"Udah-udah. Kakak lanjutin lagi. Nama kakak Vino Kevian. Kakak kelas 11 Ipa 1, Ketua OSIS disini"

Ketua OSIS? Ini nih ciri-ciri kakak durhaka tadi. Dia ketua OSIS dan gak pernah bilang ke gue? Pantes dia tadi pagi anteng banget makan rotinya. Ternyata dia Ketua OSIS. Kampret banget memang. Ck.

Siswa cewek udah pada gerak-gerak gak jelas kayak cacing dikasih garam. Gak tau kenapa. Padahal kakak gue nyampeinnya biasa aja.

"Ganteng banget, ih!" kata cewek rambut pendek disebelah gue sambil terus merhatiin kakak pian gue tanpa ngedipin mata.

"Ganteng? Ganteng apaan coba? Muka kayak pant*t kuali gitu dibilang ganteng" cibir gue pelan.

"Pantat kuali? Kak Vian gantengnya kayak Shawn Mendes gitu lo bilang kayak pantat kuali? Gak beres lo Frey, periksa sana!" protes Sheila yang ternyata ngedenger cibiran gue tadi.

Gue mendelik ke dia. Shawn Mendes katanya? Perbandingan 1 dengan 1.000.000 gitu bagian mananya yang pantas dibilang Shawn Mendes? Huh.

Acara tak kenal maka tak sayang tadi pun dilanjut dengan perkenalan kakak OSIS yang lain. Yang gue ingat sih cuman si kakak minus Joelyn sama kak Saydekul yang namanya, terlampau keren mungkin? Entahlah.

Gue gak niat denger jadi gak sadar kalo sekarang udah pembagian kelompok. 1 kelas 1 kelompok. Nah, gue ini anak kelas 10 Ipa 1. Bareng ama Sheila juga yang gue gak tau gue ini posisinya untung apa rugi.

Kata kakak minus -yang baru gue tau ternyata wakil ketua OSIS- masing-masing anak OSIS bakal bimbing kelompok yang ada terus ngenalin lingkungan sekolah dan ngasitau apa aja yang perlu dibawa besok. Kayak MOS pada umumnya sih.

Dan sialnya, kelas gue yang notabenenya kelas unggulan itu dibimbing sama ketua OSIS dan wakilnya yang gak lain dan gak bukan, kakak kampret gue dan kakak minus tadi. Yaampun -.- Kurang beruntung apalagi coba hidup gue? 😊

Semua siswa akhirnya bubar dan gabung ke kelompoknya masing-masing.

Gue sama Sheila akhirnya jalan bareng ke tempat kakak-kakak pembimbing kita. Gue liat kakak gue sekilas tapi Sheila si kunyuk malah senyam-senyum gak jelas ke arah kakak gue. Gue narik dia agak menjauh dari kakak gue, takut penyakit gilanya kambuh kalo deket-deket. FYI, dia fans berat kakak gue.

Setelah beberapa lama, tempat kami ngumpul ini udah lumayan rame. Kakak minus tadi mulai ngabsen siswa-siswi di kelas gue. Ada Dila, Angga, Sifa, Sheila si kunyuk, gue -tentunya- dan beberapa siswa lain.

Pas si kakak minus nyebut nama terakhir 'Olfie Kiefra' gak ada satupun yang ngangkat tangan. Si kakak minus terus ngulangin sampe seseorang datang dan nyahut "Maaf kak, telat. Ke kamar mandi tadi bentar"

Dia ngelap keringatnya sambil ngatur napasnya yang ngos-ngosan.

Dia~ ganteng banget, oemji!
Ini nih yang pantes dibilang Shawn Mendes. Yaampun, Mama, Papa, kayaknya anak kalian ini udah nemu tulang rusuknya deh 😂

***
-Natasya Putry Ringo-
10 Oktober 2017

Freya KrizeylaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang