MOS-1

116 13 2
                                    

Setelah beberapa saat gue terlena, gue mulai micingin mata kearah dia. Gue perhatiin dia dari atas ke bawah, bawah ke atas dan begitu seterusnya.

Gue udah pernah bilang gak sih kalo tipe cowok idaman gue itu tinggi, kulit gak kelalu putih, mancung terus punya lesung pipi? Dan -entah ini jalan Tuhan buat ngode ke gue kalo dia ini jodoh gue- semua ciri-ciri tipe gue tadi ada di si Olfie. Btw, kakak gue juga punya ciri gitu sih. Tapi kan gak elit banget kalo macarin kakak sendiri.

'Kakak jelekku pacarku'
Hm... Judul cerita yang buruk.

Karena udah sedikit puas natap si Olfie ganteng tadi, gue dengan banyak gak rela akhirnya ngalihin pandangan gue ke si kakak minus yang lagi ngasih arahan. Kalo kelamaan natap Olfie kan jatuhnya kayak orang lagi kasmaran pada pandangan pertama -walau memang kenyataannya kayak gitu- tapi tetap aja gue gak mau keliatan kayak orang yang lagi suka sama dia, jatuh pamor entar 😊 #tergengsi2k17

"Sekarang semua masuk kelas! Jangan ada lagi yang pergi ke toilet tanpa permisi!" perintah si kakak minus sambil ngeliat Olfie. Tau itu sindiran buatnya, Olfie malah senyum -yang oemjinya malah nunjukin lesung pipinya- ke arah kak minus.

Ih, enak banget disenyumin kayak gitu! Mana orang yang senyum minta dikarungin terus dibawa pulang lagi. Ck.

Selain jadi haters, ternyata si kakak minus punya potensi yang besar jadi saiber (saingan berat). Udah minus, galak, suka brondong lagi. Gak sadar umur ternyata.

Setelah puas memuji kakak minus Joelyn -gue mau jadi adik kelas yang berbakti ini- gue pun celingak-celinguk mencari keberadaan si kunyuk Sheila.

Karena batang hidungnya Sheila gak keliatan -pesek sih orangnya- gue akhirnya jalan sendiri ke kelas baru.

Sesampainya gue di depan pintu, gue liat Sheila yang ternyata udah duduk manis bareng cewek yang gak gue kenal siapa pacarnya (?). Si kunyuk, bukannya ngajak jalan bareng, gue nya malah ditinggal. Sahabat yang tidak durhaka memang 😊

Gue mau duduk, dan sekali lagi gue dibuat kesal karena semua meja yang isinya cewek udah pada berpasangan semua. Lalu, antara niat dan gak niat gue nyeret kaki gue ke pojok paling belakang kelas. Gue sih pengennya duduk bareng Olfie, tapi apalah daya ternyata dia udah punya chairmate. Hiks.

Gue ngelirik teman disebelah gue. Ganteng juga 😊

Dia yang ngerasa dilirik pun noleh ke arah gue dan sedikit terkejut. "Eh, udah ada yang nempatin ternyata" kata dia sambil senyum.
Kurang besar apalagi saya mas, biar kamu sadar kalo saya selama ini ada di dekat kamu *curcollagi.

Dia ngulurin tangan,
"Angga. Angga Kenzo. Lo siapa?" "Freya. Panggil Frey aja" gue nerima uluran tangan dia.

Kakak kampret dan kakak minus akhirnya masuk ke kelas. Setelah mereka masuk, rasanya hawa-hawa di kelas ini berubah jadi gak enak. Gak tau kenapa. Gue ngelirik ke arah Sheila sahabat gue yang tidak durhaka, dan seperti dugaan gue, sekarang dia lagi senyum-senyum najis ke arah kakak gue. Kunyuk satu.

Kakak berdua itu pun mulai ngoceh entah apa. Nah karena hari ini gue seringan patah hati, gue gak ada semangat lagi buat dengerin apa isi ocehan mereka. Yang gue denger cuman besok harus pake baju olahraga. Udah.

Tapi, pas si kakak minus nyuruh semua anak kelas buat ngenalin diri satu-satu ke depan, jantung gue udah mulai dag-dig-dug-deg-deg. Gue paling gak suka disuruh maju kedepan buat ngomong, apapun itu. Rasanya kalo udah diliatin orang banyak, nama mantan-mantan gue yang dulu pernah ngasih gue kenangan manis gue jadi gak inget.

Si kakak minus pun mulai dari tadi udah ngeluarin tatapan yang mungkin artinya antara 'gak maju ngenalin diri, gue bacok' atau 'ngenalin diri pake cara aneh-aneh, gue sembelih'. Gue bisa apa coba?

Akhirnya, dengan ke-tidak-ikhlasan hati yang sama banyaknya kayak dosa gue selama hidup, gue pun maju ke depan ngenalin diri.

"Siang semua. Perkenalkan, nama saya Freya Krizeyla. Boleh dipanggil apa aja. Makasih"

Gue balik ke kursi diiringi tatapan tajem si kakak minus.
'Ini gue salah apa coba? Gue kan udah maju. Kalo itu masalah singkatnya acara perkenalan gue, ya mana gue tau. Kan gak ada yang bilang kalo acara ngenalin diri itu harus sepanjang sungai nil' monolog gue.

Ada lagi nih teman sekelas gue yang dapet tatapan tajem khas kakak minus. Gimana enggak coba, dia ngenalin diri aja kayak gini :

"Halo teman-teman. Perkenalkan, nama saya Soe Kirman. Saya lahir tanggal 7 April 2017 dikurang 15 tahun. Status saya masih single. Kalo ada yang minat bisa hubungi nomor 0822 7749 xxxx. Saya biasa dipanggil sayang, beb, hani, switi. Dipanggil pangeran juga boleh. Makasih"

Itu apaan coba? Huh.

***
-Natasya Putry Ringo-
12 Oktober 2017
16 tahun, yeay 😂

Freya KrizeylaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang