Dipromosikan pada 9/30/2017
Judul: You're All I See
Penulis: RHAugustin
Kategori: Romance
Jumlah part: 8
Status: On going
Rating umur: 19+ S (Cerita bertema kehidupan orang dewasa tanpa adanya unsur kekerasan berat dan seksualitas)
Summary:
Allison Franklin adalah seorang CEO di bidang kemanusiaan yaitu dengan melakukan serangkaian kerjasama terhadap perusahaan lain dan organisasi internasional untuk memberikan bantuan kemanusiaan di negara-negara konflik dan berkembang. Image gadis itu pun terbilang sangat baik hingga di media publik dia dijuluki sebagai dewi kemanusiaan.
Namun, dari keramahan dan kebaikan yang ia tampakkan di media publik, tidak ada yang mengetahui bagaimana jati diri Allison sesungguhnya karena dari balik layar dia adalah salah satu aktor yang menjalankan usaha black market dengan sistem organisasi yang kuat.
Pekerjaan di bidang kemanusiaan pun hanya sekadar topeng untuk mendapatkan kepentingannya yaitu menguasai suatu negara yang memiliki sistem pemerintahan cacat. Sehingga dalam dunia black market Allison juga memiliki julukan sebagai pemilik seribu ekspresi karena wajah cantik itu mampu menipu siapa pun atau mungkin membunuh.
Dan pada acara pertunangan Benjamin, saudara laki-laki Allison, gadis itu bertemu dengan Luke seorang tentara angkatan darat yang pernah ditugaskan dalam pasukan perdamaian di bawah naungan PBB. Saat pertama kali Luke melihat Allison dia sudah memiliki firasat bahwa Allison bukanlah gadis biasa karena selama acara dansa berulang kali Allison menampakkan ekspresi yang berbeda.
Luke tidak menyangka bahwa rasa penasaran tersebut justru akan membawanya pada dunia black market serta berbagai kegiatan Allison dalam menguasai suatu negara dengan melemahkannya, dimana dunia itu benar-benar ditentang keras oleh prinsip hidup Luke yang memimpikan dunia damai dan sejahtera atau yang biasa disebut paham idealis.
Saat itu juga Luke mengalami pertentangan batin antara mengkhianati prinsip hidup atau mengikuti paham Allison yang mengatakan bahwa pemikiran tersebut tidak nyata karena setiap manusia adalah makhluk jahat yang mementingkan kepentingan mereka sendiri, sehingga konflik tidak akan pernah berhenti.
Seiring berjalannya waktu benih-benih cinta dari dua manusia berbeda pemahaman pun terjadi. Namun, pertanyaannya apakah Luke akan hanyut dalam pemikiran Allison atau sebaliknya?
Mengingat bahwa Allison tidak seperti sosok wanita pada umumnya yang menganggap pria adalah seorang pemimpin. Gadis itu telah memiliki sifat mendominasi, tidak berhati, sombong dan cenderung membuat lawannya bertekuk lutut di hadapannya, bahkan tidak memercayai keberadaan cinta sedikit pun.
Sedangkan Luke adalah sosok pria dewasa berhati lembut yang memiliki harapan bahwa dunia pasti akan berdamai pada waktunya, sehingga secara perlahan ia ingin mengubah pemahan Allison, meskipun ia tahu bahwa hal tersebut bukanlah hal mudah.
Di sini mereka tidak hanya membicarakan cinta, melainkan juga membahas bagaimana memahami sebuh pemahaman mengenai hidup manusia yang berbeda dan saling memercayai satu sama lain serta mengubah pemikiran yang salah menjadi benar.
Link: cek komen
Notes: Link cerita tidak dapat dibuka jika menggunakan app mobile, bagi yang membuka lewat app mobile, disarankan untuk cek reading list