REPLY SERIES

1.3K 13 3
                                    

Drama recommended buat kalian yang belum nonton "reply series", banyak banget hikmah yang bisa kalian ambil dari sini. Kebanyakan hikmah buat kehidupan. Dan bikin gue baper parah separah-parahnya. Mantapp djiwa banget. Bikin nangis tiap episodenya (terutama reply 1988) mana yang reply 1988 endingnya bikin sakidh lagi 😓 okefix, sini kebanyakan ngemeng.

- Apakah kalian pikir ibu akan berada disamping kalian selamanya? Apakah kalian tidak merasa buruk memperlakukannya seperti ini? Baik-baiklah padanya selama dia masih ada dan dewasalah!

- Kami tidak tahu sebanyak apa sesuatu yang kotor, cantik, menyedihkan, menakutkan atau kesulitan yang dilalui ayah di masa lalu. Dan aku sekarang mulai menyadari, tak peduli betapa kotornya, sedih, menakutkan atau sulitnya sesuatu itu, alasan kenapa dia menanggungnya, itu adalah karena dia mempunyai seseorang untuk dilindungi. Dia memiliki keluarga. Dia memiliki aku. Karena di dunia ini, dia harus hidup dengan panggilan 'ayah', bukan yang lain.

- Dan pada akhirnya, yang membantumu mengatasi masalah bukanlah otak. Tetapi, seseorang yang menggenggam tanganmu dan tak akan melepaskan.

- Kadang aku malu dan marah pada ibuku, karena ibuku tidak memiliki harga diri. Tapi aku akhirnya tahu kenapa ibu begitu, itu karena ibu punya sesuatu yang harus ia lindungi, yang lebih berharga dari dirinya sendiri, yaitu anak-anaknya.Orang-orang akan menjadi kuat saat mereka membuang harga diri mereka. Ibuku adalah orang yang kuat.

- Mereka mengatakan tuhan tidak selalu ada di semua tempat, karenanya Ia menciptakan ibu. Bahkan saat aku menjadi ibu, ibuku tetaplah malaikat pelindungku, dan memanggilnya dengan nama ibu membuat hatiku bergetar.

- Kadang kita menyadari bahwa kita ingin mengatakan maaf dan menyesal atau berterima kasih pada ibu kita, tapi waktu sudah berlalu sangat banyak dan kita belum mengatakannya. Hal terbaik untuk membuat seorang ibu bahagia adalah, mengatakan kalau kita membutuhkannya, hanya se mudah itu. Satu hal itu sudah cukup baginya.

- Tidak perlu memaksakan kebenaran menyakitkan pada kebahagiaan kecil. Terkadang kau butuh sebuah ilusi agar bisa bahagia.

- Kematian adalah akhir. Apa gunanya perbuatan baik dari anak setelah orang tuamu meninggal? Kamu harus merawat orang tuamu dengan baik ketika mereka masih hidup.

- Orang dewasa selalu menahan perasaan mereka. Mereka terlalu sibuk menjadi orang dewasa dan bersikap kuat karena tuntuan usia. Orang dewasa juga bisa tersakiti. Orang dewasa juga bisa sedih lalu menangis.

- Perasaan seseorang sulit diungkapkan dengan kata-kata. Itu sebabnya, satu perkataan dapat membawa kehangatan. Di dunia yang dingin dan keras ini, perasaan hangat yang kita rasakan dalam hidup adalah yang dapat membuat hidup kita layak dijalani. Hal itu bukanlah perkataan bijak atau pepatah lucu, melainkan perkataan hangat yang keluar dari lubuk hati seseorang

- Dalam hidup, terkadang kau harus berhutang budi pada orang dan merasa tidak nyaman. Itu biasa. Semua orang hidup seperti itu. Jangan menderita sendirian. Jangan membuat orang terdekatmu khawatir & minta tolonglah jika kau butuh. Kalau hidupmu berat katakan saja. Jangan memilih hidup dengan cara yang susah

- Mana ada anak yang malu pada orang tuanya? Jika ada, itu berarti dia anak yang tidak baik.

- Bagaimana kau bisa hidup di dunia yang keras ini? Dunia ini tidak sesederhana yang kau kira. Kalau tidak ya tidak. Kalau tidak mau bilang tidak mau. Kau tahu berapa banyak penipu di luar sana?

- Cinta pertama itu indah. Karena saat itu, kita mencintai tanpa syarat, polos, dan sedikit bodoh. Dalam hidup, selalu ada hal - hal yang tidak terduga terjadi. Kadang menyedihkan, dan kadang sangat mengerikan.

- Dapat menggenggam tangan seseorang idola, belum tentu kau juga dapat menggenggam hatinya.

- Saat kau mulai menyukai seseorang, tanpa sadar, kau tidak bisa berhenti untuk memperhatikannya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Oct 12, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

The Good Quotes From KoreaTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang