Salah satu keunikan yang ada pada seorang wanita adalah kemampuan untuk menyembunyikan suatu perasaan, entah itu dalam hal melupakan atau Mengenang.
Pada prinsipnya mencoba untuk menekan perasaan yang dimilik ketika wanita sedang dalam keadaan terdesak adalah modus yang sangatlah efektif dari seorang wanita.Melupakan dan mengenang sudah barang tentu memiliki perbedaan yang sangatlah signifikan. namun seorang wanita dengan keunikannya terkadang mampu untuk memanipulasi hal ini, biasanya kebanyak wanita menggunakan kata "Melupakan"untuk mengakhiri segala sesuatu.
Melupakan itu sendiri adalah proses ketidak ingin tahuan terhadap segala seusatu yang pernah kita alamai, atau dengan kata lain kenangan yang tak perlu untuk di kenang.
Sedangkan mengenang adalah proses penjejakan terhadapan beberapa kenangan yang tertinggal untuk menjadi bahan penuntun di masa depan.Artinya untuk sampai pada konsep melupakan, tentunya wanita harus mampu melewati tahapan mengenang.
ini adalah suatau sistem barisan dalam anak tangga yang saling terhubung.
jadi apakah seorang wanita akan mampu melewati prose melupakan ketika belum sampai pada tahapan mengenang?Ketika seorang wanita berkata "aku telah melupakannya atau melupakan segala sesuatunya" sesungguhnya dibalik kalimat ini terdapat kecenderungan keragu-raguan seorang wanita, antara keinginan untuk melupakan dan keinginan untuk mengingat kembali.
Apa yang terjadi setelah itu? Terjadi proses mengenang kembali peristiwa yang telah terjadi, sudah sewajarnya wanita memiliki kecenderungan yang sangat sensitif ketika berhadapan dengan kondisi keterpaksaan untuk melupakan sesuatu.
Jadi di lain sisi seorang wanita terlalu malu untuk mengakui bahwa dirinya sendiri bergelut dengan kondisi keterpaksaan untuk melupakan sesuatu sehingga proses untuk melupakan akan berjalan dan terus berlanjut!.Hal ini adalah suatu kenyataan bagi seorang wanita bahwa melupakan adalah proses yang tak mudah di lalui dan tak mudah untuk di akhiri dan memang seperti itulah pribadi seorang wanita, seperti itulah kondisi batin seorang wanita.
Jadi apakah seorang wanita akan akan dengan mudah mengungkapkna kata
"Melupakan"sementara dalam kehidupannya yang berlanjut selalu ada proses pengingatnya kembali (Mengenang) apa yang telah terjadi.Adalah keliru ketika seorang wanita mengungkapkan kata"Melupakan" sebab sesungguhnya yang terjadi adalah proses "Mengenang"
Bukakankah ini adalah seusatu yang unik? Mahkluk yang satu ini begitu terbiasa dengan tekanan untuk membuat pilihan, pilihan yang terkadang memaksanya untuk menipu dirinya sendiri, pilihan yang terkadang membuat seorang wanita memilik kepribadian yang bahkan tak dikenal oleh pribadinya.
Seperti itulah wanita, keunikannya membingungkan sekaligus menjadi paksaan bagi Mahkluk lain untuk mengikuti kebingungannya.
Sehingga pada akhirnya
"Mengenang adalah jalan yang paling tepat untuk melupkan segala seusatu karna dengan mengenang proses untuk melupakan telah ter urai satu per satu"