Nama gue Caroline. Orang-orang suka manggil gue Line.
Gue introvert. Gak suka keramaian. Gue suka grogi kalo berada di tengah-tengah orang banyak. Tapi, selalu berhasil ditutupi sama tampang anti-peduli gue.
Gue itu cenderung nutup diri.
Gue cuman punya sedikit temen. Yah kalo itu bisa dibilang temen sih. Gue lebih suka nglakuin semua sendiri.
Jadi temen-temen rada sungkan gitu mau temenan sama gue.
Ya iyalah.
Secara gue kan jutek.
***
Gue lagi di perpus. Baca buku tebelnya bikin orang ngilu. Tapi gue demen banget sama isinya. Tentang sejarah Eropa.
Gue punya mimpi abis keluar dari sekolah, gue lanjut kuliah di London. Atau gak di Paris.
Gue pengen pergi dari negara ini. Pengen jauh pergi dari orang-orang busuk bertopeng malaikat itu.
Gak terasa waktu istirahat udah mau habis. Gue nutup nih buku lalu balikin di rak. Kartu gue udah limit soalnya. Gak bisa minjem lagi.
Gue mencari rak yang isinya macem nih buku. Tapi, waktu mau belok gue ketabrak sama seorang cowok.
Buku yang gue pegang meluncur bebas ke lantai. Yang ngakibatin suara berdebum cukup keras.
Untung aja perpus lagi sepi.
Gue buru-buru ngambil tuh buku. Lalu dongak natap cowok yang tabrakan sama gue.
Gue cuma sebatas dagunya. Padahal gue itu termasuk cewek yang kelebihan tinggi badan.
Wajahnya ganteng. Tapi, gue gak pernah liat dia. Mungkin senior. Jadi gue mutusin minta maaf duluan. Karna cowok depan gue cuman natap gue datar tanpa niat bicara ato minta maaf.
"Sorry ya. Gue gak sengaja nabrak lo." kata gue.
Cowok itu masih berdiri sambil natap gue datar.
Gue bingung mau ngapain. Mungkin dia emang gak suka bicara kali ya. Jadi, gue mutusin pamit daripada memperpanjang masalah.
"Sekali lagi sorry ya. Gue duluan."
Dia masih diam. Tapi waktu gue lewat samping dia, gue denger dia guman nama gue.
Caroline.
Seketika gue nengok ke arahnya. Penasaran.
Tapi, tu cowok udah jalan ninggalin gue yang natap punggung dia bingung.
***
Bel pulang udah berbunyi sejak sepuluh menit yang lalu. Temen sekelah gue pada udah keluar semua tinggal gue seorang.
Banyak hal yang gue benci salah satunya kembali ke rumah.
Gue tiap hari selalu pulang terlambat. Meskipun harus menanggung akibat dari perbuatan gue itu.
Gue muak di rumah yang udah kayak penjara.
Gue pengen pergi. Tapi gue sadar ini belum saatnya. Lebih baik bersabar dulu, daripada membuat keputusan yang nantinya bakal gue sesalin.
Akhirnya gue putusin untuk pulang. Lebam kemarin belum sembuh, gue gak mau nambah lagi.
Sebelum pulang gue mau ngembaliin buku ke loker. Daripada bawa-bawa beban berat lebih baik disimpen di loker.
Isi loker gue cuma buku-buku doang gak ada yang laen.
Emang pengen isinya apaan? Surat cinta? Mawar merah?
Yakali.
Kalo itu mah pasti isi lokernya Irene. Ratunya sekolah gue. Satu angkatan sama gue. Dia emang populer di sekolah.
Anaknya rada sombong gitu. Tapi wajarlah. Cantik banget dianya. Tajir melintir lagi.
Pas gue nutup pintu loker gue, gue tersentak ke belakang.
Disamping loker gue ada cowok yang lagi bersandar di loker.
Sumpah kaget njir.
Untung gue gak punya riwayat penyakit jantung. Mampos gue kalo punya.
Btw gue kayaknya pernah liat deh sama wajah tu cowok. Dimana ya?
Ohh cowok yang gue tabrak di perpus. Pantes kayak pernah liat.
Eh tapi dia kenapa ada di lorong loker punya kelas sebelas. Diem macem patung lagi.
Kalo gak liat dadanya naik turun. Mungkin orang-orang bakal ngira dia patung. Ganteng banget soalnya. Mirip patung yunani haha.
Mungkin dia lagi nunggu siapa gitu.
Entahlah bukan urusan gue.
Gue natap dia bentar, lalu nglewatin dia.
Tapi waktu gue lewat depan tuh cowok, tangan gue ada yang nangkep. Dan narik gue ke belakang.
Gue ngerjab liat wajah cowok itu, yang narik tangan gue. Dia genggamnya gak slow. Erat banget.
Dia natap gue dengan tatapan aneh. Gue gak tau maksudnya apa.
Sebelum mulut gue buka buat bertanya, dia lebih dulu menyela.
"Pulangbareng gue"
KAMU SEDANG MEMBACA
Mine (Sehun)
Fanfiction"Not yours. I'll kick your ass if you touch her. She is mine!" ❤ cool sehun