•Dua•

155 30 9
                                    


"Mas, mbak bangun. Ini sudah malam. Kami pihak bus sudah harus menghentikan operasi kami. Waktu kerja kami sudah habis." Gue kaget karena tiba-tiba ada bapak-bapak yang ngebangunin gue sama– wait siapa tadi?

Mas?

Astaga gue ketiduran!! Dan gue baru sadar ternyata kepala gue nyender di bahu Jonghyun. Dan dia juga ketiduran. Kepalanya juga nyender di kepala gue.

Gue dan Jonghyun cepet-cepet bangun dan ngelihat keadaan sekitar.



Sepi.

Cuma tinggal gue sama Jonghyun di kursi penumpang dan pak sopir yang tadi bangunin gue ada di samping kursi Jonghyun.

"Loh pak kita ada dimana?" tanya gue panik.

"Di halte Gwangjin mbak. Rute terakhir," jawab pak sopir itu kemudian.

"Pak gakbisa muter pak? Kan rutenya juga sebentar lagi sampek di Seongdong," tawar gue.

"Maaf. Tapi ini sudah terlalu larut. Kami tidak bisa mengantarkan kalian. Permisi" ucap pak sopir itu terus langsung pergi gitu aja ninggalin gue sama Jonghyun.

"Ekhem," Jonghyun berdehem.

"Keluar dulu aja yuk. Ntar dikira orang ngelakuin sesuatu yang aneh-aneh lagi. Hehehe," ucap Jonghyun nyengir lagi.

Plis dedeq gakuat. Jangan nyengir mulu dong Hyun.

"Ah iya." gue pun akhirnya nurutin apa kata Jonghyun dan keluar dari bus.

"Loh lo tau gue turun di Songdeong kok lo gak bangunin gue sih pas nglewatin?" tanya gue.

"Habisnya aku ga tega bangunin kamu. Kayaknya kamu capek banget," ucap Jonghyun sambil senyum.

Aduh adem banget.

"Lah lo? Turun mana?" tanya gue.

"Dongdaemun. Hehe," jawab Jonghyun.

"LAH ANJIR ITU JUGA UDAH LEWAT JUGA DONG. KENAPA LU GAK TURUN JONG?!" semprot gue.

"Sst Arin!! Mulutnya itu dijaga gitu loh. Kamu itu perempuan. Gak baik ngomong kasar kayak gitu ah." Jonghyun mulai nasehatin gue.

"Bomat."

"Kim Arin." Jonghyun naikin nadanya sedikit.

"Iya iya," gue nurutin apa maunya Jonghyun aja.

Aduh ini gimana bisa move on dari Jonghyun kalo orangnya masih sering perhatian kayak gini. Mana masih nasehatin gue kayak waktu dulu lagi. Karena perhatian setitik rusak move on sebelanga. :(

"Terus kita ini pulangnya gimana?" tanya gue panik.

Gue liat Jonghyun sekilas yang lagi liat jam tangan yang melingkar di pergelangan tangan kirinya. Terus ia liat-liat diseluruh penjuru terminal.

"Ini udah jam 12 malem. Kita nginep di motel aja dulu ya. Nggak mungkin ada angkutan umum jam segini. Disini juga lumayan jauh stasiun subway nya." ucap Jonghyun sambil benerin posisi tasnya yang mau jatuh.

"DEMI APA JONG?! JAM 12?" tanya gue gak bisa selow.

"Kim Arin. Mulutnya ih. Udah tengah malem juga. Masih bisa teriak-teriak kamu ya."

Jonghyun nasehatin gue untuk yang kedua kalinya.

Aduduh ini gimana bisa move on kalo mantan gue modelan cem Jonghyun gini. :(

"Kita jalan bentaran. Kayaknya di daerah sana ada motel. Kita bisa pesen kamar disana. Lagian besok juga hari libur," ucap Jonghyun yang langsung gue jawab dengan sebuah anggukkan. Kemudian Jonghyun mulai jalan dan gue ngikut aja dibelakangnya sambil sesekali megang lengan Jonghyun yang lagi pakek jaket tebel.

Bukan mau modus ya.

Tapi gue takut. Beneran. Ini baru pertama kalinya gue pulang tengah malem dan ditempat yang enggak gue kenal sama sekali. Dan gue cuma pake baju berlengan sampe siku doang astaga. Dan itu dingin banget.

Gue jalan dibelakang Jonghyun sambil liat kanan-kiri siapa tahu ada angkutan umum lewat. Dan gue juga sesekali nggosokin kedua telapak tangan dan lengan gue karena dingin.

Jonghyun tiba-tiba aja berhenti dan balik hadap ke gue. Terus ngelepasin jaket item tebelnya itu dan makein ke badan gue.

"Kamu kedinginan kan pasti? Kebiasaan deh kamu. Selalu lupa pake jaket." ucap Jonghyun kemudian lanjut jalan.

Bisa gue rasain pipi gue rasanya panas. Dan kaki gue rasanya susah banget buat jalan lagi.

AMBYAR AQ MAZ

"Arin?" gue tersadar ketika tiba-tiba aja Jonghyun disebelah gue sambil nepuk-nepuk bahu gue pelan.

"E-eh iya?"

"Kamu ga papa kan?" tanya Jonghyun yang keliatan cemas banget.

"Eh iya gue gak papa kok." Jawab gue gelagapan.

"Kamu dulu aja deh yang jalan. Nanti kalau kamu dibelakang terus kamu pingsan dan aku gak tahu, bisa panjang urusannya. Lagipula kamu kan juga perempuan. Seharusnya aku ngutamain kamu dulu." cerocos Jonghyun.

ADUH IMAM-ABLE BANGET KAMU JONG. KALO GINI FIKS AKU GABISA MOVE ON DARI KAMU.

"Hehehe.." gue cuma bisa nyengir gaje terus jalan ngedahuluin Jonghyun.

"Jonghyun itu disitu ada motel!" pekik gue seneng sambil nunjuk kearah bangunan yang dipenuhi sama lampu-lampu warna-warni.

"Ayo kesana sebelum pagi," jawab Jonghyun kemudian gandeng gue menuju motel.

"Misi mbak. Masih ada kamar yang kosong nggak? Kita mau pesan buat semalam ini doang kok. Saya pesan 2 kamar ya mbak." ucap Jonghyun setelah sampai di motel.

"Tunggu sebentar ya mas, mbak." jawab reseptionis itu kemudian ngecek satu persatu daftar orang yang sewa di motel itu.

"Maaf mas, mbak. Cuma tinggal satu kamar saja yang kosong. Bagaimana?" jawab reseptionis itu dengan nada bersalah.

Kedua mata gue seketika membola. Demi apa cuma ada satu kamar doang? Terus ini gimana nasib gue? Masa harus tidur di emperan motel sih. Aduh mimpi apa gue tadi.

"Ooh.. yaudah mbak gapapa." Jawab Jonghyun santai kemudian dia ngeluarin beberapa lembar uang dari dalem dompetnya.

Anjir diambil Jonghyun duluan. Oke ini fiks gue tidur di emperan motel.

"Ayo Rin." suara Jonghyun memecahkan lamunan gue tentang nasib gue yang mau tidur di emperan.

"Hah?" jawab gue linglung. Ayo apaan coba.

"Masuk kamar lah. Kemana lagi?" jawab Jonghyun santai sambil nunjukkin kuncinya kearah gue.

Krik..

Krik...

Kok ambigu ya.

"Rin?" Jonghyun nepuk-nepuk bahu gue pelan. Sementara gue masih berusaha memroses apa yang dikatakan Jonghyun tadi.

"Kamu gak mau tidur? Kamu gak capek apa?" tanya Jonghyun kemudian setelah nungguin gue yang daritadi sama sekali gaada respon.

"I-iya mau lah." jawab gue akhirnya.

"Ayo makannya. Jangan bengong terus." ucap Jonghyun sambil jalan yang kemudian gue ikutin dari belakang.

^×^ TBC ^×^


Yuhu!! Akhirnya apdet.


Sebenernya mau apdet hari selasa kemarin atau rabu. Tapi, berhubung kuota yang tiba-tiba habis :( jadi mau ga mau dibatalin. Syedih akutu. Dan hamdalah hari ini saya sudah berkuota. Ehehe...

Percayalah bahwa saya sebenarnya juga tidak mengerti tentang sistem per-bis an di koriya sana. Rute yang saya buat memang benar adanya. Tapi sistemnya entah saya tidak tahu pasti bagaimana rupa dan bentuknya(?) Maklum ya saya belum pernah kesana. Doain aja  biar saya bisa kesana. Hwhwhw..

Amin...

See you in the next chapter~

Shining_Sugar 💎

Back To You  •Kim Jonghyun•Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang