Kim Jongin
Tau istilahnya kerbau dicocok hidungnya?
Kurang lebih kayak gitulah saya semenjak kecil. Apa yang orang tua saya mau, selalu harus saya turuti. Dari masuk TK, jurusan sekolah, sampai kemeja yang saya pakai untuk kerja sekarang pun saya ikut apa kata Mama. Sampai akhirnya, dua tahun lalu kemauan Mama mulai bikin saya gak nyaman. Catet ya, dua tahun lalu, waktu saya baru naik jabatan nerusin jadi CEO gantiin Papa, dan Mama terus-terusan ngasih saya foto-foto anak gadis relasinya.
Hasilnya, hampir tiap seminggu sekali saya pasti dibuatin janji buat ketemu setiap satu gadis yang ada difoto-foto itu. Dan gak satu pun yang buat saya terkesan.
Ada yang gayanya hedon abis, tapi bodoh. Ada yang kelewat pinter tapi keliatan banget anti sosial. Ada yang rasa loyalitasnya tinggi terhadap sesama, tapi gayanya cupu abis.
Saya bukan gak mau nikah, tapi di usia dua puluh tujuh ini, saya merasa masih terlalu muda untuk membina rumah tangga. Selain alasan itu, I am not straight at all. Sebenarnya saya gak peduli wanita atau pria, asal satu frekuensi sama saya dan bisa bikin saya nyaman, saya bisa nikahin dia.
Saya gak tertarik sama yang terlalu ribet, terlalu banyak make up, terlalu banyak omong, terlalu banyak tertawa, terlalu sering diam, terlalu banyak nangis, terlalu banyak hobi, terlalu baik atau terlalu banyak masalah.
Saya gak begitu suka kata ‘terlalu’, karena yang terlalu biasanya gak sesuai sama takaran.
Saya suka yang simple, yang pas, gak kurang, gak lebih. Gak girly tapi juga gak tomboy. Jangan yang cantik banget, tapi juga jangan yang jelek. Yang gak bandel, tapi jangan terlalu baik juga. Jangan yang naïf, tapi juga jangan terlalu frontal juga. Sekalipun ketemu nanti yang satu tipe sama saya, pasti bakal satu banding seribu.
Setahun belakangan saya selalu mangkir kalau Mama buatin janji buat ketemu anak relasinya yang kesekian. Tapi setelah diancam bakal di buang ke London—tempat tinggal kakak perempuan saya sekarang—dengan sangat terpaksa saya ikutin apa yang Mama mau. Karena tinggal sama Yoona noona sama aja kayak tinggal sama Mama, malah dua kali lipat jiwa diktatornya.
Kakak perempuan satu-satunya saya itu bukannya galak atau jahat. Tapi sampe dia punya anak dua pun, saya masih dianggap adik kecilnya. Jadi apapun yang saya lakukan harus sesuai dengan apa yang dia mau. Bahkan makanan saya pun harus di masak sendiri sama Yoona noona, dari sekian banyak maid di rumah besarnya. Terlalu memanjakan saya itu adalah penyakit yang kakak saya belum bisa hilangkan. Meskipun Yoona noona sudah menikah.
Setelah menikah dengan pebisnis asal London, dia menetap di sana. Dan rumahnya, adalah penjara bagi saya.
Karena itu, sekarang saya berada di depan toko bunga, masih terlalu pagi memang buat kencan buta, tapi saya gak mau terlalu lama buat bilang ‘enggak’ pas ketemu sama gadis ini nanti. Paling enggak, bunga dapat mewakili saya buat minta maaf kan?
“Selamat pagi. Selamat datang.”
Loh, laki-laki ya? tapi kok—
Mata saya yang tadinya memilah bunga-bunga di depan saya jadi menoleh pas dengar suara berat namun halus penjual bunganya.
Senyumnya itu terlalu cantik buat seorang laki-laki. Kulitnya terlalu putih. Tubuhnya terlalu mungil. Matanya terlalu besar. Dan suaranya—
“Mau bunga yang kayak apa?”
Suaranya terlalu berat, tapi juga terlalu lembut. Gimana ya? sesuatu di telinga saya rasanya pengen denger lagi suaranya.
“Kamu suka bunga yang kayak apa?” percaya deh, saya gak sadar pas nanya begitu ke dia.
KAMU SEDANG MEMBACA
Love Me Right
FanfictionSebuah kecelakaan fatal dapat merenggut impian empat pemuda. Tapi, siapa sangka dibalik kecelakaan tersebut akan menciptakan banyak kisah yang baru. Akan ada banyak kisah cinta, persahabatan, serta keluarga yang mengandung konflik dan intrik yang y...