Aku hanya terhempas dan terbawa angin..
Tak bisa dan tak ingin melawan takdir
yang membuat aku terbang jauh...
Jika angin mengharuskanku terus terbang...
Maka aku akan melayang selamanya..
Atau jika harus jatuh ke air..
Aku akan terus berenang mengikuti arusnya
juga jika pada akhirnya harus kembali ke tanah...
Aku akan menjadi serpihan yang menyatu padanya
itu sepotong takdir yang mesti dilalui, daun yang jatuh...."aku tidak pernah pergi..." ujar gadis itu gemetaran seraya menatap daun maple yang jatuh tertiup angin dihadapannya.
"Sayla..." panggil laki-laki itu gemetaran seraya menyentuh pipi pucat gadis itu hati-hati.
"Hiduplah...dengan baik" ujar gadis itu dengan nada bergetar "Aku tidak ingin menjadi kenangan yang menyedihkan bagimu..."
"Sayla..."
"Berjanjilah...aku hanya akan menjadi kenangan indah bagimu...hanya hembusan angin lalu yang menyegarkan dalam keabadian panjangmu..."
"Aku..." ujar laki-laki itu menggeleng keras.
"Permintaan terakhirku...uhukkk!!" ujar gadis itu kehabisan tenaga, wajahnya semakin memucat dan ia memuntahkan darah lagi.
"Sayla..." panggil laki-laki itu mengguncangkan tubuh gadis dalam dekapnnya itu.
"Berjanjilah...Saga"
"Aku berjanji..."
"Dan kita akan bertemu lagi..." ujar gadis itu semakin lirih "peluk aku...dingin sekali"
Laki-laki itu memeluk gadis itu dengan lembut. Sayla tersenyum tenang, keputusannya melindungi laki-laki itu, keputusannya tidak akan pernah keliru. Temaram bulan purnama menggambarkan suasana sendu yang menguap tajam dari perasaan keduanya.
DEGGG!!!!!
Suara gema detak jantung yang berhenti mengudara. gadis itu menghembuskan nafas terakhirnya dengan tenang. Seisi hutan maple menghening, bahkan anginpun tak bergerak. Waktu telah berhenti berputar. Waktu Saga.
"Sayla...!!!!!" teriak laki-laki itu mengguncang tubuh kekasihnya.
Tak bergeming. Tubuh gadis itu tiba-tiba memudar terurai menjadi cahaya emas yang beterbangan. Laki-laki bermata abu-abu itu meneriakkan nama gadis itu dengan seluruh kehancuran hatinya, menatap cahaya kekasihnya yang naik ke langit.
"Aku berjanji...tak akan melakukan kesalahan yang sama...dikehidupan yang datang...jangan lagi datang padaku...Sayla...."
==============================================================================
Karya yang udah lama terpendam, berharap semangat, dukungan, saran dan kritik yang membangun dari kalian semua...
pleeeasee tinggalin jejak sejarah kalian disini (^3^)
KAMU SEDANG MEMBACA
The Lunarian
Vampire-Sayla- Tak peduli seberapa besar kau tak menginginkanku. Aku akan selalu kembali dalam keabadianmu, maaf...cintaku selalu menyakitimu -Saga- Tak ada yang sanggup mengalahkan kutukan rasa sepi dalam megahnya keabadian. itu sia-sia melawannya... -Gha...