"L-lo denger darimana?"
----
"Nebak aja."
Rystha memandang dua perempuan didepannya dengan tatapan tak mengerti. Pasalnya mereka juga memandang Rystha aneh. Terlebih atas pertanyaan Rystha.
"Balik kelas yuk."
Keirra meneguk habis esnya dan bangkit diikuti oleh Sena yang masih menggenggam sebungkus keripik kentang.
Rystha masih diam. Sama sekali tak tertarik untuk balik ke kelas. Dia masih penasaran, apa mungkin mereka backstreet?
"Eh, ada gelandangan."
Rystha menghela nafasnya pelan, sama sekali tak menggubris omongan para pengganggu yang baru tiba di kantin.
"Udah gelandangan, bisu lagi."
Tawa beberapa siswi itu menggema dikantin yang sepi. Rystha hanya menatap sekilas pada mereka dan bangkit berdiri, meninggalkan kantin.
"Kekelas males, dikantin ada hama. Terus gue kemana?"
Rystha menguap lalu berjalan gontai ke kelasnya. Dia sudah tidak dalam mood yang baik. Dia ingin cepat pulang."Lo darimana?" Sena menatap kedatangan Rystha dengan tatapan bertanya. Pasalnya Sena mengira Rystha mengekorinya dan Keirra ke kelas tapi ternyata tidak. Rystha tak terlihat saat mereka tiba di kelas.
"Jalan-jalan aja, gue belum tau sekolah ini."
"Nanti gue sama Keirra yang nemenin." Ujar Sena lalu kembali sibuk dengan buku ditangannya.
"Apaan?" Rystha sedikit bergeser mengintip tulisan Sena.
"Catetan biologi."
"Sok rajin lo."
"Siap-siap disuruh ngafalin satu bab lo kalo ketauan kaga nyatet sama pak fosil."
"Hah?"
"Mukanya jelek. Kaya dinosaurus." Rystha memutar matanya malas. Sepertinya dia masuk dikelas unggulan bukan? Tapi kenapa siswa seperti Sena, Keirra, Leo dan Axel yang jadi anggota kelas? Unbelieveable.
Rystha sibuk membenahi barangnya, "Gue duluan." Ujarnya sambil membawa ranselnya.
"Kemana lo?"
"Eh mau kemana tuh rakjel?"
Rystha memandang datar Kristin, "Pulang." Suaranya jelas terdengar dingin. Bahkan Kristin sedikit terkejut dengan keberanian Rystha.
"Lo berani sama gue?"
Rystha sama sekali tak menggubris, dia masih terus berjalan meninggalkan kelas. Tak masalah membolos dua jam pelajaran terakhir bagi Rystha.
----
"Already home, baby?"
Rystha menoleh, menatap sejenak mamanya yang sibuk di dapur.
"Hmm.. what's are you doing?"
YOU ARE READING
Sparkling
General FictionBercerita tentang kehidupan Keenan dan Keirra dibangku sekolah menengah atas. Dimana kedatangan seorang siswa pindahan di semester tiga yang mampu mengubah seorang Keenan Aleander - sang pewaris tahta perusahaan real estate terbesar Asia dibalik waj...