Si Curut Menyebalkan

74 5 0
                                    

Ayah memasukan mobil ke garasi. Gue langsung turun dan bergegas pergi ke kamar. Mau apalagi kalau bukan mau tidur.

***
Pukul 8 malam, gue bangun dan langsung mengecek ponsel, siapa tahu ada yang chat. Ya walaupun gue jomblo tapi, cukup banyak orang yang chat gue. Sayangnya mereka hanya mau berteman sama gue di dunia sosmed aja. Kalau di dunia nyata mereka seolah acuh ke gue. Gue juga manusia normal, pasti ada lah cogan sekolahan yang gue sukai. (Kok malah ngomongin itu yah? SKIP AJA).
Tampang gue pas-pasan bisa di bilang. Tapi mangsa gue woow...keren keren. Eh, lagi enak-enak mainin ponsel tiba-tiba si curut kuntilanak berdiri di depan gue. Dia natap gue seolah ingin minta tanggung jawab atas kematiannya. Gue hirauin itu. Toh kami tinggal di dunia berbeda. Tapi gue risih terus di tatap seperti itu. Mending kalau yang natapnya cogan-cogan lah ini, kuntilanak.
Akhirnya gue memutar musik dengan keras. Biarin mau orang rumah atau tetangga sekalipun marah akibat suara musik gue. Yang terpenting sekarang gue bisa terbebas dari sorot tajam si kuntilanak itu. Dan yap, cara gue berhasil, si curut itu langsung pergi menembus pintu dan hilang di telan bumi (gak juga kali).
Gue melirik ke kanvas yang baru di pakai kemarin pas di Bogor. Gue melihatnya dan betapa terkejutnya saat melihat ada gambar si curut tadi di pohon yang gue gambar. Perasaan, gue gak gambar tuh makhluk. Masa iya, gue ngelindur pas gambarnya.

"Dasar si curut kuntilanak." cerca batin gue.

Gue lelah, letih, lesu (alay). Gue lanjut tidur.

***
Suara gaduh dari lantai bawah membangunkan gacan (gadis cantik 'ngarep') yang lagi tidur. Gue langsung turun ingin mengecek sumber kebisingan tersebut. Namun saat gue lihat ke bawah sama sekali gak ada apa-apa. Ini masih pukul tiga dini hari. Pasti orang-orang lagi enak-enaknya tidur. Lagi udara dingin gini pasti langsung pengen BAK. Gue langsung ke kamar mandi yang ada di lantai bawah. Pas masuk, gue lihat banyak rambut dan darah di kloset duduk. Gue merasa jijik. Yang tadinya pengen sambil BAB jadi hanya tinggal hayalan semata. Gue keburu eneg pas lihat itu. Jadi, panggilan alam yang satu itu langsung hilang begitu saja. Pas gue balik badan, si curut kuntilanak itu dateng lagi dan berdiri tepat di depan muka gue. Gue jalan ke sampingnya biar gak nabrak ntu makhluk. Gue ngerasa ngeri juga yah, harus tiap hari lihat makhluk dari dunia lain secara langsung. Tapi dibanding di film, gue lebih serem lihat hantu yang ada di film-film. Pasalnya hantu yang sering gue temui hanya memiliki tampang pucat pasi tapi sedikit agak nyebelin. Sebagian dari mereka kadang ada yang berlumuran darah, tapi gak seserem hantu bikinan manusia yang penuh dengan make up.

Tepat pukul 4:10 adzan di masjid dekat komplek perumahan gue berkumandang. Gue langsung mengambil air wudhu dan melaksanakan sholat subuh. Setelah itu, gue langsung membereskan tempat tidur dan langsung mandi.

Gue turun ke lantai bawah buat sarapan. Disana ortu gue udah siap, tinggal nunggu gue. Kami menikmati makanan dalam diam sambil sesekali berbincang.

"Ra, gimana sekolah kamu?" tanya ayah.

"Baik kok."

"Gak ada masalah kan?, mami heran kenapa kamu gak pernah bawa temen main ke rumah. Apa kamu gak punya temen?" tanya Ibu gue polos.

Gue gak jawab apa-apa lagi kalau sudah ditanya soal temen. Gue memang punya satu temen, tapi dia paling gak suka kalau gue ajak ke rumah gue. Katanya dia gak mau kalau nanti hantu di rumah gue pada suka sama dia. Alasan yang gak masuk akal menurut gue.
Kami selesai sarapannya dan langsung berangkat sama-sama. Ayah gue berangkat ke kantornya, tapi sebelumnya dia akan mengantar gue ke sekolah dan ibu ke butiknya. Gue melangkahkan kaki ke luar rumah, tapi gue ngerasa berat pas mau melangkah lagi. Ya iya lah, si curut itu melingkarkan tangannya di kaki kanan gue sambil tengkurep. Mana ortu gue udah pada di luar lagi. Pasti akan ngomel-ngomel kalau gue lama keluarnya.

"Sagira, cepet nak udah siang nih." panggil ibu.

"Iya bu, bentar."

Gue mencoba melepaskan pegangan tangan si curut itu. Tapi tenaganya kuat banget. Dengan terpaksa gue ngelakuinnya dengan kasar. Gue tendang deh muka dia sambil menepis kasar tangannya yang melingkar dikaki gue. Gue langsung memanfaatkan kesempatan itu dan langsung bergegas menuju ke mobil. Gue udah duduk di mobil sama ayah, sementara ibu, masih mengunci rumah. Memang di rumah gue gak ada pembantu, palingan cuman buat bersih-bersih itu juga seminggu sekali kalau rumah udah kelihatan kotor banget. Jadi yah, ibu yang harus sempet sempetin waktunya untuk ngurus rumah.

Mobil keluar dari gerbang rumah dan ibu langsung mengunci kembali gerbang. Ibu bergegas ke mobil karen hari sudah mulai siang.

Mobil ayah membelah jalanan ibu kota yang macet saat jam kerja di mulai. Hal yang paling semua orang benci yaitu, kemacetan. Tapi untung lah, macet kali ini tidak sampai membuat gue telat ke sekolah.

***

Gue masuk ke kelas dan Jasni langsung memeluk gue. Katanya ada berita bagus yang ingin dia sampaikan. Tapi dengan liciknya dia bilang nanti saja ceritanya kalau sudah upacara.
Selama upacara, gue memikirkan kira-kira hal apa yang akan Jasni bicarakan.

"Apa sih yang mau lo omongin?" bujuk gue agar Jasni mau menceritakannya sekarang.

"Nanti aja deh." jawab Jasni.

"Sekarang deh."

"Nanti!"

"Sekarang yah..yah..yah."

"Nanti aja, lagian gue yang mau cerita tapi lo maksa gitu, ngeyel banget sih." ucap Jasni sarkastik. Yang jelas membuat gue agak sebel.

Upacara terasa sangat lama. Gue udah keburu penasaran tentang cerita Jasni. Di tambah lagi pengumuman kegiatan study tour yang akan di lakukan oleh anak kelas sebelas.

"Kenapa gak ke kelas yang bersangkutan aja sih, kenapa gak kelas sebelas aja yang harus tetap di lapangan setelah upacara selasai. Gue gak sabar ngedengerin pengumuman yang gak ditujukan ke gue." rutuk gue dalam hati, tentunya. Karena sekesel-keselnya gue, belum berani sampai ngomong langsung. Bisa nambah gelar gue disini, jadi 'Sagira si gadis aneh dan si gadis tukang ngutruk', gak lucu kali.

Yeah, upacara dan segala tetek bengeknya selesai. Akhirnya gue bisa langsung ngedengerin cerita Jasni.

"Lo mau cerita apa?" tanya gue pas kami sudah duduk di bangku kelas.

"Bentar dulu dong, baru juga duduk." ucap Jasni.

Gue ngalah, dan nunggu Jasni cerita sendiri.

"Jadi gini, kita ada kerjaan baru." ucap Jasni mulai cerita.

"Kerjaan baru apa?"

"Apalagi kalau bukan mecahin satu misteri."lanjutnya.

"Misteri apa?"tanya gue penasaran.

"Nanti aja pulang sekolah gue jelasinnya, soalnya misteri kali ini agak rumit dari yang sebelum-sebelumnya."

Gue kesel banget sama Jasni, dia ceritanya berepisode-episode kayak drakor aja.
Gue fokus dulu ke pelajaran dan tentu berharap bel pulang segera berbunyi.

***
TBC...
HAPPY READING...
Jangan lupa comment dan 🌟 nya.

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Jan 07, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

wuuusshh  MIRACLE...Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang