Min Yoongi adalah seorang introvert.
Bae Joohyun adalah seorang introvert.
Mereka bersahabat.
Dan, kini mereka sedang membaca buku masing-masing di ruang baca milik keluarga Min.
Tak lama kemudian, Joohyun sedikit menurunkan bukunya, melihat ke arah Yoongi, yang membaca buku sangat serius.
Joohyun memerhatikan sampul buku tersebut dan mencoba membaca buku apa itu.
Demian.
Joohyun menaikan satu alisnya. Dia sudah pernah membaca Demian hingga tiga kali. Cerita yang seru, agak membingungkan dan penuh makna. Tapi seru.
Yoongi, sebagai manusia yang lebih jenius dari Joohyun, seharusnya mengerti apa isi bacaan buku itu.
Tapi, kenapa manusia satu itu terlihat bingung?
Joohyun terus mengamati Yoongi hingga laki-laki itu menutup bukunya dan menengadahkan kepalanya ke belakang.
"Kau kenapa?" tanya Joohyun.
"Aku pusing membacanya," jawab Yoongi.
"Itu tidak terlalu susah," ujar Joohyun, kembali melihat bacaannya.
"Aku membaca versi aslinya, yang bahasa Jerman," jelas Yoongi.
Joohyun tersenyum masam.
Ah, pantes.
✖✖✖
Keseharian Yoongi dan Joohyun kurang lebih mirip.
Bercanda kecil-kecilan di kelas. Kadang mendiamkan satu sama lain, tapi itu diam yang nyaman. Berbicara tentang kesukaan mereka. Gibahin anak sekolah dan guru. Membaca buku. Lalu, bermalas-malasan―entah di kamar Joohyun atau Yoongi.
Mereka banyak menghabiskan waktu di rumah dibandingkan di luar. Karena, mereka tidak tahan dengan keramaian.
Mereka suka keramaian, tapi kalau terlalu lama berada di keramaian, mereka tidak tahan.
Terkadang, mereka akan merasa muak di kamar mulu dan memaksakan diri untuk pergi ke luar.
Sesampainya di luar, matahari bersinar sangat terang, dan pikiran mereka hanya, "Dunia ini terang sekali, tidak baik untuk kesehatan jiwa."
Tapi, karena mereka sudah di luar, mereka sekalian aja pergi.
"Mau ke mana?"
"Toko buku aja."
Pastinya.
✖✖✖
Kadang, mereka bosan dengan satu sama lain dan ingin mempunyai teman ekstrovert juga.
Karena, yah, keduanya terlalu diam.
"Yoongi, aku bosan denganmu," ungkap Joohyun di suatu musim panas.
"No worries, Bae, aku juga bosan," ungkap Yoongi.
"Aku ingin berenang," kata Joohyun.
"Kolam renang saat ini akan snagat penuh, yang ada entar kita overload sensory," ujar Yoongi.
KAMU SEDANG MEMBACA
My Platonic Mate 『Suga×Irene』
Teen FictionTeruntuk kalian yang menyukai pairing Bae Irene dan Min Suga. 《drabbles》