Fenomena marsha ngek ngek asal ciamis lagi hits di jagat maya. Blok A juga ketularan. Apalagi bocah degem.
"Aduh gue sesek beneran ini." Ujar Lele.
"Ya abis ngapain lo tiap ngomong ala marsha bengek." Kata Jaemin.
"Kan lucu ekspresi mukanya, menghayati." Ujar Lele.
"Bilang aja lo seneng kan Le, kak Ugom sama Juwi lagi diterpa badai." Kata Ecan.
"Badai pasti berlalu Chan. Tapi kalau udah sayang sama seseorang ga akan mudah berlalu, sebesar apapun kesalahannya." Kata Lele dengan ekspresi muka sok kalem ala ala motivator.
"Si Lele tuh antimainstream ya. Sebentar gila sebentar bijak. Emak lo ngidam apa Le?" Tanya Jaemin.
"Tanyain aja sendiri." Jawab Lele.
"Tapi kok lo kepikiran kalimat sekeran barusan sih? Karena gue ga yakin itu murni pemikiran lo. Otak dan kemampuan kita kan sebelas duabelas." Kata Haechan.
"Gue dengerin curhatan kak Hoseok." Kata Lele.
"Abang lo lagi galau ya?" Tanya Jaemin.
"Ga tau sih, gue lagi ga minat nyari tau juga." Jawab Lele.
"Kenapa ga lo serahin ke balnem aja buat diselidiki?" Tanya Ecan.
"Sorry Chan prinsip kolak pisang lebih kental dari darah ga berlaku di gue. Dah ah gue cabut ya." Jawab Lele.
Jaemin dan Haechan rada heran sama mood Lele yang akhir - akhir ini swing abis. Bentar gila bentar serius terus sensitif juga.
"Mungkin Lele melalui masa puber ya." Kata Jaemin.
"Perasaan puberty ga bikin gue gini dah Jaem. Apa si Lele dapet ya?" Tanya Ecan.
"Can, lo ranking dua ya sekarang masa si Lele mens." Kata Jaem.
"kalau gitu, jangan jangan dia udah dapet mimpi dewasa." Kata Ecan.
"Ah lo ga beres Can, udah ah gue balik juga." Ujar Jaemin.
Tinggalah Haechan duduk di balai - balai blok A. Dia merenung berusaha menelaah apa yang membuat seorang happy virus seperti Chenle begitu.
"Panas - panas gini ngelamun sendirian kesambet lo."
"Eeeehhh bos Yoongi. Bawa apaan tuh di kresek." Kata Ecan.
"Nih es kelapa muda. Ambil aja satu." Kata Yoongi.
"Lo libur ya Bang?" Tanya Ecan.
"Iya, kemarin gue overshift makanya bisa libur. Pengen sekolah lagi gue lebih enak, kerja mah duit ada tapi waktu buat nikmatinnya yang susah." Jawab Yoongi.
"Ah gua masih lama. Eh bang boleh gua nanya." Kata Ecan
"Asal jangan ngorek soal gosip dari gua aja percuma." Ujar Yoongi mengingatkan.
"Gini Bang, kalau mood orang swing, itu karena puberty atau ada masalah yang disembunyiin?" Tanya Ecan.
"Hmm bisa jadi keduanya sih. Tapi kalau puberty nya ga dibarengin jatuh cinta ga akan swing parah." Jawab Yoongi.
"Apa si Lele lagi jatuh cinta ya." Kata Ecan pada dirinya sendiri.
"Lele Chenle adiknya Hoseok ya?" Tanya Yoongi.
"Kedengeran ya bang. Iya dia siapa lagi Lele di blok a."
"Ada kok ikan lele kalau ada yang masak." Canda Yoongi yang super crispy.
Ecan berusaha tertawa.
"Bang... kok lo lebih crispy dari crispy chicken skin sih." Ujar Ecan sebelum kabur.
"Makasih ya es kelapa mudanya. Seger." Teriaknya kemudian.
"Duh kelakuan generasi z." Kata Yoongi.
Sejak pulang nongkrong sama geng, Lele diem di kamar. Ga gangguin Haru, anaknya EK, ataupun kakak - kakaknya. Sejak tadi Lele sibuk sama handphonenya.
"Tumbenan lo ga gangguin Haru sampai nangis." Kata Hani.
"Lagi males Teh." Kata Lele.
"Lo kenapa Le ga seceria biasanya?" Tanya Hani.
"Ketara banget ya?" Tanya Lele.
"Iyalah. Haru aja yang masih orok tau uncle nya ga baik - baik aja. Ya kan Dek?" Tanya Hani pada Haru, anaknya, yang sedang ia gendong.
"Lele lagi deketin cewek Teh. Tapi Lele takut. Lele belum siap jatuh cinta kayaknya." Jawab Lele dengan muka serius.
"HAHAHAHAHAHAHA LELE GALAU GAHAHAHAHAHAAHAAHA."
Hani ngakak, sampai Haru nangis ketakutan, saking kerasnya suara tawa ibunya.
"Yaaaa Haru, ibu ga nakutin. Cuma ngetawain om kamu. Lanjut nanti ya Le, Teteh mau nimang Haru sampai dia tidur." Kata Hani. Menenangkan putrinya yang menangis.
"Teh Hani emang cocok jadi istrinya kak EK sama - sama cacatnya." Ujar Lele
"Tapi kan dia anggun, ga cacat kelakuannya. Emang mau sama gua yang begini adanya." Kata Chenle.
Kemudian dia goleran sambil memandang langit -langit kamar. Galau.
Siapa yang bikin lele galau begini ?
a. Shin Eunsoo (trainee JYP)
b. Lami (trainee SM)
c. Tzuyu
d. bukan salah satu diantara mereka
KAMU SEDANG MEMBACA
tetangga masa gitu season 2
FanfictionKehidupan 24 keluarga dengan segala dinamika di dalamnya. Cerita genre tak karu-karuan berdasarkan daily life. Cast : a little bit different