berita tak terduga

10.2K 1.8K 303
                                    

Pagi hari blok A sudah ramai. Pelakunya tidak lain tidak bukan EK dan Hani. Sebuah lagu menggema seantero blok a.

"AYO BLOK A KITA SENAM PAGI DEMI KEBUGARAN JASMANI." Kata kak EK pakai toa keliling blok A.

"HARU AJA UDAH SIAP PAKE TRAINING KALIAN ANAK MUDA AYO BANGUN JANGAN NGEBO." ujar Hani dengan toa yang lain.

"KALIAN GA IKUTAN RUGI LOH. ADA GUEST STAR PESENAM INTERNASIONAL." Kata EK.

Ek sama Hani yang gendong Haru telaten ngetokin satu persatu rumah sampai semuanya kumpul ke deket aula. Udah ada panggung mini sama sound system.

"Le, ada apa sih?" Tanya Arin.

"Ga tau Lele, kak Eka ga rencanain ini sama Lele."

Semua bingung, Sehun apalagi. Dia kan koordinator sport.

"Hun kok bikin acara ga lapor gua?" Tanya Jinyoung. Ketua divisi CT sekaligus koordinator Event Class A.

"Sumpah ya Nyoung gua aja ga tau minggu ini bakalan ada senam." Jawab Sehun.

"Udah sih ikutin aja. Kali aja kak EK mau kasih kita kejutan." Ujar Nayeon.

Suara musik menggema, kak EK, tante Miran, sama sepupunya Jooe naik ke panggung mereka memimpin senam bersama blok A.

"AYO SEMUA ULANG GERAKANNYA. YA SATU DUA TIGA EMPAT LIMA ENAM TUJUH DELAPAN. GREEEAT." Kata Jooe riang.

Senam berlangsung selama 45 menit. Nayeon udah keringetan banyak dia mau tumbang aja rasanya. Sowon juga begitu udah dipengin Jin karena kelelahan. Beda sama Jooe, instruktur hari ini, dia masih bersemangat sampai akhir senam tanpa sedikitpun terlihat lelah.

"Haru udah gede kaya begitu. Baterenya ga abis - abis." Kata Irene.

"Kamu lagi hamil jangan ngomong gitu." Kata Kyungsoo.

"Ga mungkin anak kita begitu kali. Ga ada turunannya." Sanggah Irene.

"Yakin ? Ga liat kelakuan Jackson, Jisoo, sama Youngjae?"

"Hehehehe iya juga ya." Kata Irene.

"Tuh kak EK udah pegang toa lagi kayaknya dia mau nyampein sesuatu." Kata Kyungsoo.

EK udah pegang toa di atas panggung mini. Hani juga ikut naik sama Haru.

"Hai semuanya, makasih mau berpartisipasi hari ini. Mungkin ada yang seneng, niat, ikhlas, atau terpaksa. Jujur kayaknya ini last senam pagi bareng gua. Karena mulai minggu depan gua sama Hani mau pindah rumah. Haru udah 3 bulan. Kita berdua mau belajar mandiri." Kata EK.

Hening. Ga ada satupun yang nyaut.

"Mohon maaf selama gua tinggal di blok A ini banyak salah. Jujur berat sebenernya pisah dari sini. Tapi mau gimana lagi, udah jalannya gua sama Hani belajar mandiri. Sekali lagi maaf kalau gua ada salah." Kata EK lagi.

Beberapa golongan tua dan muda berkaca - kaca.

"KAK EKA NANTI SIAPA YANG NGAMANIN BLOK A KALAU RUSUH." Teriak Mingyu.

"IYA KAK, SIAPA YANG AWASIN CLASS A NANTI KALAU GA ADA LO." Ujar Rose.

"HUUUU KAK EKA. KENAPA NGEDADAK GINI. ECAN BELUM SIAP KAK."

Ramailah opini opini warga blok A. EK sama Hani jadi bingung. Jooe yang bukan orang blok A melongo sekompak itukah mereka sampai ada yang nangis segala. Saat inilah Irene naik ke panggung, sekretaris EK di Class A.

"Pinjem toa nya." Kata Irene.

"Hmmm, diem kalian semua. Pertama sedih karena EK mau pindah wajar tapi bukan hak kita larang dia. Orang udah nikah pasti pengen mandiri bangun keluarganya. Kedua lo juga EK Hani, rumah baru kalian masih di komplek ini beda blok doang, lebay amat senam terakhir tiap minggu juga lo berdua bisa senam disini. Jangan bikin drama. Ketiga sejauh apapun kalian pergi, walau kalian udah nikah, jangan mikir blok a bukan rumah kalian lagi. Selamanya ini rumah kita."

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: May 08, 2022 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

tetangga masa gitu season 2Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang