5

2.8K 254 31
                                    

"Hmm--" Setengah mengantuk, Bali menjawab panggilan masuk yang membuat tidurnya terganggu tengah malam. "Kenapa?"

"Lu lagi tidur, bro?" Ternyata Alex yang nelfon. Ngapain coba tengah malam nelfon.

Bali menguap sebentar sambil mengusap-usap lengan Adrian yang sedang tertidur di dalam pelukannya. "Menurut lo gue lagi apa?"

"Gue butuh temen curhat nih, bro." Alex cuek. Bali kesel.

Lagian Bali juga ga punya pilihan lain selain mendengarkan Alex galau kan? Alex ini tipe orang yang kalau galah tu ngelibatin orang lain. Ada kan, orang yang kalau galau itu cuman diem nggak nyautin orang lain, atau saking galaunya dia jadi makan, nah kalau Alex dia galau tapi bikin orang lain repot juga.

Ya kayak begini lah.

"Gue kepikiran sama yang ngasih gelang ini," Mulai Alex sambil mengangkat pergelangan tangannya dan memperhatikan gelang kapuyuak itu. "Si pengirim bilang, dia suka sama gue udah lama. Dia udah kenal gue sejak dulu. Dia tau gue suka sama gelang kapuyuak. Lu punya bayangan nggak bro, kira-kira siapa yang ngasih gue beginian?"

"Hmm..." Respon Bali, matanya masih ngantuk banget. Dia tau, Alex cuman harus di dengarkan biar puas. Jadi Bali cuman ngecup puncak kepala Adrian sambil tetap setia mendengarkan.

"Gue..gimana ya, gue mulai galau nih, jadi... gue udah terlalu lama nyakitin orang lain cuman untuk ngeyakinin perasaan gue buat Tian. Tapi dia nggak pernah peka sama perasaan gue..."

Alex menghela nafas. "Gue juga ngerasa ga enak sama orang yang ngasih gue kado-kado ini. Terlebih tiga hari kebelakang. Baru ini kado dia yang berhasil nyampe di tangan gue--"

"--Karena tiga yang lain elu buang kali, hoaaam.."

"Ya tapi beda ceritanya! Gimana kalau gue deketin orang ini aja? Kasih dia kesempatan... karena jujur aja gue mulai nyerah sama Tian, bro."

"Lu mau deketin gimana?"

"Ya.., mungkin elu liat siapa yang taro kotak itu di atas jok motor gue?"

"Mana gue tau, kunyuk!" Bentak Bali. "Orang fans elu bukan fans gue, udah deh ah jangan tanya yang aneh aneh sama gue. Gue ga tau siapa yang naro!"

"Yah, elu kok gitu sih. Ntar gue tebengin deh pulang balik selama seminggu, tapi kasih tau gue dulu siapa yang taro beginian--"

"Au ah, gue ngantuk! Yayang gue kebangun ntar gara-gara ngeladenin elu curhat--"

"Yaelah, bro, pelit amat. Kasih tau kek!"

Bali menghela nafas. Dia sama sekali nggak tau siapa yang naro kotak ini. Darimana pula si Alex tengil itu bisa mikir kalau Bali tau? Itu kan bukan urusannya Bali. Tadi siang dia kebetulan lupa ngambil rundown acara yang udah dia tanda tanganin di dalam jok motornya Alex. Jadi dia nyuruh temennya itu masuk duluan, nanti dia bakalan balik lagi. Tapi pas nyampe di parkiran motor, dia malah ngeliat Tian disana sendirian lagi bengong sendiri.

Oh iya, Tian. Mungkin Tian tau, pikirnya. "..jangan tanya gue. Waktu itu gue liat Tian di parkiran, kali aja dia tau, udah ya gue ngantuk!"

"Tapi bro--"

Tuuut.

Dimatiin. Alex menggerutu dan membanting hapenya sendiri ke kasur. Punya temen tapi ga bisa di ajak curhat. Padahal temen homo kan cuman Bali. Masa dia harus curhat sama abangnya yang Ustad? Bisa bisa diruqyah dia sampai mampus. Sampai muntah muntah ludah.

Lantas Alex meraih surat yang ia dapat dari dalam kotak tadi. Dibacanya lagi isi surat tersebut dan menyambungkannya dengan apa yang dikatakan Bali tadi.

Kalau Aku Suka Dia, Dia Suka Aku Nggak?Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang