Pendekatan (2)

1.1K 14 2
                                    

Ku buka pesan dan aku tak tau mau membalasnya apa,hatiku berkata "terima" tapi ntah kenapa tangan ini susah untuk mengetik.Bagaimana kalau nanti kami bisa bersama sampai ajang pernikahan?bagaimana nanti keluarga ku tau bahwasan nya aku bersama lelaki yang tak seiman denganku?bagaimana nanti jika kami sudah saling jatuh cinta dan harus berpisah hanya karena satu hal? aku sangat takut untuk memilih keputusan.

Maka aku bertanya padanya kembali,"hei,apa kamu tau kita ini tak seiman?" ku mengetik dan mengirim pesan itu dengan degupan jantung yang kuat."kenapa rupanya kalau kita tak seiman?kamu memang memiliki pemikiran yang sangat dewasa nia,ntah kenapa kamu bisa memikirkan sampai sejauh itu" pesan balasannya yang membuatku semakin takut."ya!aku takut kalo kita sudah jauh dan harus berhenti karena kita beda keyakinan!aku pasti takut,aku bakal sakit hati dan aku bakal down jika kita kenyataan nya tak bisa sampai selamanya!" ntah kenapa aku mengetik itu dengan emosi,sedih,marah dan semua bercampur aduk hingga membuatku meneteskan air mataku.

"Hei nia,aku sayang sama mu memang aneh jika aku sayang sama mu,karena aku dan kamu baru saja bertemu,ntah kenapa aku tak menghiraukan agamamu,kita memang beda keyakinan.tapi,suatu saat nanti jika kita memang serius untuk selamanya kita bisa mencari jalan tengahnya.Aku berjanji dengan mu akan kata-kataku ini.Aku juga tidak bisa memaksamu untuk pindah keagamaku,dan kamu juga tidak bisa memaksa aku untuk pindah keagama kamu.Karen semua agama mengajarkan kebaikan." ketiknya dengan mengirimkan stiker yang bermotif Love.

Disitu ku baca pesan nya yang panjang dan ntah kenapa hatiku tidak sepanik tadi.Diriku seperti lega akan masalah yang telah selesai.Ku hapus airmataku dan ku jawab "kalau begitu,apa salahnya kita menjalin sebuah hubungan? hahaha" ketik ku sambil tersenyum.

Akhirnya pun kami menjalin sebuah hubungan yang dimana hubungan ini bakal banyak dramanya.Aku pun sebelum menerima cinta nya aku sudah tau apa yang akan aku terima kedepan nya,dan aku akan mempersiapkan semua nya.Aku tau,jika aku down hanya karna drama yang tak bermutu ini.Maka aku kalah,jika aku dan dia bisa bertahan dan tak menghiraukan perkataan orang maka aku dan dia berhasil.

Hubungan kami tidak akan seperti di film-film romantis itu,melainkan akan menjadi hubungan yang penuh dengan lubang dan hambatan dari orang-orang yang ada disekitar ku dan dia.Apalagi keluarga mama ku,mungkin jika ketahuan dengan mereka aku akan dibuli habis-habisan.Jangankan bersama nya,aku yang hidup dengan bunda dan papaku saja sudah dibuli apalagi dengan Mikey.Ntah lah,ayah ku selalu berkata "biarkan saja mereka,orang seperti itu tidak akan bahagia dalam hidupnya".

aku belum cerita tentang orangtuaku yah?ayah dan mama ku pisah karena sesuatu hal,mereka pisah diumurku masih TK.aku dibawa ayah ku dan tinggal dengannya.ayahku pindah agama karena keinginannya dan juga mau menikahi seorang perempuan yang aku sebut sekarang adalah Bunda.aku dirawat dengannya dari kecil sampai aku besar.Keluarga dari mama ku yang sangat rasis sekali membuat ku benci dengan mereka.mama juga begitu,selalu memberikan kata-kata kepada orang agar bunda jelek dimata orang.Tapi,mau gimanapun dia tetap ibuku.dan ia lah yang akan menjadi hambatan besar kepada hubungan aku dan Mikey.

You've reached the end of published parts.

⏰ Last updated: Nov 21, 2017 ⏰

Add this story to your Library to get notified about new parts!

Cinta Beda Agama?Where stories live. Discover now