Tentang Penulis

2.3K 80 8
                                    

Assalamu Alaikum Wr Wb.

Siapapun kalian, aku tahu kalian berharap dapat memetik satu pesan dari tulisan ini.

Maka sebelum itu, izinkan aku sedikit memperkenalkan diri.

Nama aku Helty, bukan sehat yah tapi HELTY.
Mungkin ada yang bertanya-tanya, terus Makmur itu siapa ??

Makmur itu nama ayahku. Jadi aku lebih suka mengikutkan nama ayahku di belakang namaku. Kenapa ??

Agar terlihat lebih panjang ??

Itu salah satu alasannya, tapi yang lebih tepatnya agar semua orang tahu kalau ayahku bernama Makmur. Dan aku suka saat namaku di gandengkan dengan nama ayahku.

Helty Makmur.

Aku berasal dari Bone, Sulawesi Selatan.
Sekarang lagi menetap di Makassar menempuh pendidikan S1 di salah satu Universitas Swasta di Makassar.

Universitas Muslim Indonesia (UMI)

Kenapa gak milih kuliah di Universitas negeri ??

Alasannya simple, karena gak keterimah(tidak lulus).

Berarti UMI pelarian dong ?

Awalnya iya. Tapi setelah menjalani proses belajar dan mengenal UMI sedikit lebih jauh, ternyata kata pelarian itu sama sekali salah.

Lebih tepatnya, UMI adalah salah satu kampus yang hebat menurut aku. Walaupun swasta, tapi dia berhasil bersaing dengan Universitas negeri yang lain. Tak jarang UMI mengungguli beberapa Universitas Negeri yang ada di Indonesia.

Di kampus ini aku belajar tentang banyak hal. Aku menemukan jati diriku disini. Bukan sebagai Helty yang dulunya pendiam, tapi sebagai Helty yang aktif dalam hal-hal yang positif.

Pasti ngambil jurusan sastra yah ??

Enggak. Aku ngambil jurusan Manajemen fakultas Ekonomi.

Terus kok bisa nulis ?

Karena Hobby. Siapapun bisa nulis yang penting ada kemauan. Jadi jangan karena kamu bukan anak sastra lantas kamu membunuh bakatmu.

Menulis adalah salah satu cara mencerdaskan anak bangsa. Membantu otak berpikir secara rasional, membantu mengembalikan memori tentang hal-hal yang mungkin sudah terlupakan sebelumnya. Menulis juga mampu membantu mengurangi tingkat stres dalam diri manusia. Bahkan ada, dengan menulis, semangat mereka kembali muncul.

Jadi, untuk kalian yang bisanya hanya bisa membaca, kenapa tidak mencoba hal baru dengan menulis ??

Kalian akan mendapatkan banyak pengalaman dalam hal menulis.
Kalian akan mendapatkan manfaat yang luar biasa didalamnya.

Tidak ada action, tidak ada hasil.

QuotesTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang