"Adek, besok kalo di sekolah dengerin gurunya belajar, ya. Gak usah nge-vlog aja. Denger?" Ayah Minhyun lagi nasihatin si bungsu.
Pasalnya, tadi adalah keduakalinya Ayah dipanggil sama wali kelasnya Adek. Alasannya? Dek Jinyoung gak fokus pas guru nerangin malah ngomong sendiri sama kameranya.
"Iya tuh dek. Kamu tuh sok sok an. Ini liat mamas, kakak sama abangmu. Gak vlog vlog an gitu tapi tetep gaul aja. Banyak yang kenal," sambung Jaehwan.
Si adek udah cemberut aja tuh mukanya. Bibirnya melengkung banget ke bawah sampe sampe bagian bibir bawahnya jadi ndower gitu.
Ayah yang emang dasarnya sayang banget sama si bungsu akhirnya duduk di belakang si adek terus ngelus ngelus rambutnya.
"Ayah, sama mamasmu ngomongin adek itu biar adek pinter. Gimana Kak Kyulkyung mau naksir sama adek kalo adek bloon?" lah si ayah tauan aja kalo si adek lagi mau deketin kakak kelasnya, Kak Kyulkyung alias Kak Pinky.
"Ck, pasti ini kerjaan abang ya?"
"Ha?" ayah berhentiin elusannya sementara di rambut adek terus natap adek.
"Kok nuduh abang?"
"Abis Woojin yang mergokin handphonenya adek ada foto candidnya Kyulkyung, yah." kali ini giliran si Kakak yang godain adek.
"Ish apaan sih! Adek tuh dah gede, wajar kali." iyasih udah gede, tapi kalo malu masih suka ndusel sama ayah, hadeh.
"Yah, abang tadi berantem sama temen adek," Jinyoung langsung balik badan terus natap ayah sama mamas dan kakaknya.
"Kok bisa?" tanya Kakak.
"Iya, katanya abang kebelet, tapi temen aku malah mainan di kloset. Yaudah, abang tendang pintunya abis itu dikentutin deh tuh kawan adek!! Abang mah keren!! Cuma dengan kentut, yah. Bayangin!!" Jinyoung semangat banget ceritanya. Padahal yang lain cuma natap datar doang. Kalo ayah sih senyum aja. Biar si adek gak kerasa garing.
Terus udahnya ayah akhirnya ngerangkul adek dan ngajak adek masuk ke kamarnya.
"udah ya dek, udah malam. Ayo, tidur!"
Terus pas adek udah madep depan, ayah nengok ke belakang dan mengisyaratkan kakak sama mamas untuk masuk juga ke kamar mereka. Hadeeeh.
Nanyain si abang kemana? Abang lagi latihan dance buat collab sama guru narinya, BOA di acara sekolah minggu depan......
Np: Woojin ft. BoA — Only One.
Maaf tijel maaaaf banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hwang's// Hwangdeep Hwangjin Hwangniel Minhyun
Short StoryCerita kehidupan sehari hari seorang duda keren dengan empat anaknya yang gak kalah keren.