Siapa sih yang bakal ngira kalau tahun ini si bungsu Jinyoung bakalan masuk kelas akhir di sekolahnya?
siapa juga yang bakal nyangka kalau abang Woojin ternyata adalah siswa dengan nilai ujian terbaik satu sekolah?
Daaaannnn.....
Siapa juga sih yang bakalan nyangka kalau si kakak dan mamas ternyata lulusnya barengan?
Okay, semua orang gak ada yang nyangka kalau keempat pendekar tangguh itu bakalan menjalani hari hari pertumbuhan mereka dengan cepat. itu juga yang dirasain sama ayah Minhyun. Dengan tangis haru ayah datang ke acara wisudaannya kakak Daniel dan mamas Jaehwan.
Kebetulan karena sekampus, ayah jadi gak usah bolak balik untuk menghadiri acara bersejarah baik untuk anaknya dan untuk ayah sendiri.
"Yah, adek bangga sama kakak dan mamas. mereka nakal tapi pinter. adek sayaaaaaaang," ucap si bungsu di samping ayah yang lagi konsentrasi mengikuti acara wisuda anaknya.
"Diem aja kamu, ayah gak notice anak kecil kayak kamu sekarang. Anak ayah udah besar besar. Kamu mah kecil terus, heran." ini Woojin yang bukannya menghibur malah ngejekin adeknya aja. Ya, untuk adek sabar. Daripada kesulut emosi, nanti yang ada bukan acara wisuda deh, bakaran massal.
Waktu yang ditunggu tunggu tiba, akhirnya nama kakak, Daniel dipanggil juga sama MC untuk pemindahan tali. Ayah langsung sigap ngeluarin kamera ala fansite yang lensanya sepanjang jalan kenangan untuk moto si kakak. Ayah bener bener udah persiapin semuanya dari awal kakak dan mamas acc sidang pertama. Ayah yakin, anak - anaknya bakalan wisuda dalam waktu dekat, makanya ayah sampai bener bener banting tulang untuk hidup mereka berlima.
.
Dari acara wisuda tadi, ayah lebih banyak diam. Gak tau apa yang ada di pikiran ayah. Biasanya, ayah bakalan langsung tersenyum dan bilang kalau ayah bangga banget sama anak anaknya, tapi beda kali ini. Karena ayah yang diem aja, akhirnya keempat saudara itu juga lebih milih untuk diem. lebih tepatnya adek diem karena duduk paling depan dan gak ada temen ngobrol, Kak Daniel dan Mas Jaehwan tidur karena kecapekan ngikutin acara wisuda, sedangkan Bang Woojin......
Bukan Bang Woojin namanya kalau betah diem barang satu jam aja. Akhirnya Woojin bergerak gelisah. Dek Jinyoung yang duduk di depan ngerasa keganggu sama abangnya satu itu langsung nengok kebelakang dan bener bener pasang muka poker face andalannya. saking bingungnya sama kelakuan si abang, adek langsung bilang sama ayah sambil bisik-bisik biar abangnya gak denger kalau dia lagi diomongin sama dek Jinyoung.
"Ayah, kakak kesambet setan GSG tempat wisudaannya mamas sama kakak," si adek mulai ngadu.
kebetulan lampu merah, jadi ayah mastiin apa yang diliat si adek sambil nengok belakang.
Abang yang sadar diliatin ayah sama adeknya langsung ngefreeze dengan posisi yang kata dia sih....
"Abang lagi coba cosplay jadi patung ganesha biar bisa nongol di buku panduan belajarnya bimbel ganesha opresyen, yah" Jawabnya sambil senyum tanpa dosa.
Adek yang ngeliat abangnya bertingkah aneh, langsung pasang muka yang gak kalah anehnya.
Adek masang muka begitu antara kesel sama kelakuan ajaib abangnya, tapi juga ngerasa seneng karena akhirnya ayah mau juga senyum atau bahkan ketawa gara-gara abang.
"Lucu banget, bang. pertahanin terus sampe rumah. hahaha" ayah ketawa menggelegar bikin mamas dan kakak bangun.
Kakak yang lihat posisi Woojin yang aneh sama muka Adek yang gak kalah aneh jadi masang muka yang makin aneh lagi.
"Apa -apaan nih? lagi kontes jelek jelekan muka?" kata kakak sembari mamerin muka terjelek yang dia bisa.
"Jangan gitu, nanti mamas jaehwan bangun," ucap ayah sambil nyetir lagi.
"Kok gitu, yah?" tanya adek polos banget.
"Iya, nanti dia bakalan bangun terus menang kalo ada kontes itu," abang nimpalin
"Jadi maksudnya, mamas paling jelek gitu, yah?" dek Jinyoung beneran polos sampe bikin semua dalam mobil ketawa kecuali Adek yang bingung sendiri dan mamas yang tentu aja belum bangun. Mamas kan kebo banget.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hwang's// Hwangdeep Hwangjin Hwangniel Minhyun
Storie breviCerita kehidupan sehari hari seorang duda keren dengan empat anaknya yang gak kalah keren.