Sekarang itu hari Minggu yang artinya ayah itu gak bakalan ambil jam kerja di hari itu. Mau seberapa banyak bayaran yang ditawarin, ayah bakal mati matian nolak dengan alasan Hari Minggu adalah hari Qtime sama keluarga bahagianya. Bahagia lah, walaupun tanpa sosok bunda.
Nah, sekarang posisinya ayah lagi masakin sarapan buat keempat putra kesayangannya. Sedangkan yang disayang semuanya masih pada ndelosor di kamar tidurnya masing masing. Hadeh. Kalo orang orang gak tau, mereka tuh kadang dibilang lima pandawa, kakak beradik bukannya anak dan ayah. Soalnya, ayah Minhyun itu emang mukanya awet muda banget. Senyum dikit aja masih bisa buat anak perawan klepek klepek. Pesona tak lekang oleh waktu pokoknya.
Pas sarapan semua udah siap di meja makan, ayah balik badan mau ke kamarnya si sulung, Mas Jaehwan, tapi kaget pas balik badan, eh si bungsu udah dateng sambil meluk melukin ayah.
"Yah, semalam adek mimpi," kata adek sembari ngelendot kayak koala meriang di lengan ayah.
"Adek emang mimpi apa?"
"Adek mimpi semalam abang itu jadi kayak hantu yang di film ouija itu, yah. Item semua gitu." ayah yang dengerin anak bungsunya cerita sambil ngucek ngucek matanya itu cuma ketawa aja.
"Dek, abangmu emang item, tapi gak seitem itu. Lagian, adek nih jahat. Giliran mimpiin ayah, Mas Jaehwan, Kak Daniel pasti yang baik baik. Tapi, kalo sama abang itu udah berasa abang bukan abangnya kamu," Ayah jalan ke kamar Mas Jaehwan terus nyuruh adek buat duduk di sofa depan tv.
"Abis, yah, anak ayah semua putih putih, bening semua, kenapa abang doang yang item?"
"Dek, gak boleh bilang gitu sama abang. Kalo dia denger pasti dia sedih, ya?" tiba tiba Kak Daniel dateng terus duduk samping si adek.
"Denger kata kakakmu, jangan nyakitin abangmu. Dia itu baik, dek. Kamu aja kalo suka digangguin sama gengnya si Seonho, pasti abang kamu datang belain, kan?"
Jinyoung cuma bisa nunduk aja. Iya sih, ada rasa bersalah di hatinya. Kenapa juga dia kalo mimpiin abangnya, si Woojin pasti gak pernah bener. Pernah sekali bahkan Jinyoung bener bener gak mau ketemu Woojin karena Jinyoung mimpi gingsulnya Woojin berubah jadi taring terus gigit Jinyoung kayak di film film vampire gitu.
"Sekarang, adek bangunin abang, ya. Ayah udah bangunin mamas soalnya. Capek. Mamasmu susah dibangunin."
Memang, Jaewhan itu udah paling males, paling jorok, paling susah dibilangin. Gak tau deh itu nurun siapa. Kalo ditanya gara gara apa begitu, pasti jawabnya abis nyusun skripsi, padahal malamnya dipake begadangan untuk nyusun lagu bandnya. Mamas mah gitu.
"Iya yah. Adek ke kamar abang dulu," terus akhirnya Jinyoung nurutin kata ayah untuk bangunin abangnya.
KAMU SEDANG MEMBACA
Hwang's// Hwangdeep Hwangjin Hwangniel Minhyun
Kısa HikayeCerita kehidupan sehari hari seorang duda keren dengan empat anaknya yang gak kalah keren.