Tips belajar #2

2.8K 193 10
                                    

Di bab ini saya mau menekankan kepada pecandu gadget.

Mungkin para pecandu gadget susah sekali melepas hpnya yang begitu berharga bagaikan sahabat. Ubahlah kebiasaan itu! Karena handphone bisa membuat prestasi mu menurun.

Mengapa menurun? Karena orang cerdas kalah dengan orang yang rajin ok mari kita mulai tipsnya

1. Minta keluargamu untuk menyita hp mu saat senin-jumat
        
       Bagi ku cara ini sangat ampuh. Karena kita menjadi lebih fokus. Aku selalu menerapkan cara ini supaya waktu belajar ku tidak terbuang sia sia

2. Download aplikasi penunjang pendidikan (ex. Buku online)

            Nah pasti sabtu dan minggu itu jam kosong atau hari kosong kalian kan hehe. Mending dari pada liatin instagram terus yuk download aja aplikasi penunjang pendidikan. Apa saja ya?

1. EC Book
2. Brainly
3. Photo math
4. Cerdas cermat SD/SMP/SMA

3. Download aplikasi pembatas waktu bermain gadget
         
         Bagi kalian yang gak kuat sama cara nomor 1 bisa nih pake cara ini. Nama aplikasinya adalah quality time tetapi aplikasi ini khusus untuk pengguna android, trus pengguna IOS gimana? Tenang kalian bisa memakai aplikasi moment. Untuk apa aplikasi itu kak? Jadi aplikasi ini berfungsi untuk timer atau seperti alarm penjeda kita pengguna gadget supaya kita bisa istirahat sejenak atau bisa lebih fokus.

Nah sekian sampai sini ya teman teman untuk bab ini untuk saran dan kritik bisa kalian comment ya jika kalian suka bisa vote maaf kalau aku sekarang jarang update karena kesibukan di sekolah hehe.

 A Simple Plan For Study Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang