16; the hardest day of my life.

8.1K 1.4K 247
                                    

setelah berbulan-bulan mingyu gak ada kabar, gue deket lagi sama jun. deket kaya seakan-akan gue pdkt lagi sama dia, atau malah clbk?

jalan, nonton, makan, bahkan kerumah gue seakan-akan udah kaya rutinitas baru seorang wen junhui.

wen junhui.

dua kata dengan makna yang beragam.

berawal dari insiden salah masuk kelas ngebuat gue sama dia jadi sedeket ini bahkan udah mantanan.

gue gak ngerti kenapa dulu gue putus sama dia. gue gak tau apa yang gue rasain waktu itu. gue cuma bosen dengan sikap dingin dia yang bahkan mendekati kata nggak peka.

"jun, dulu kita putus kenapa sih?"

junhui cuma nengok, ngeliat ke arah gue, naikin bahunya tanda dia juga gak tau.

"kan kamu yang mutusin aku won" kata dia dengan senyuman yang sama kaya dulu.

"aku kira aku bakal baik-baik aja setelah putus dari kamu jun" kata gue sambil senyum miris. jun cuma ngeliatin gue, nahan lengan gue buat berhenti jalan.

"kamu kenapa?"

gue ngeliat jun, bahkan tatapan matanya pun masih sama kaya dulu.

apa ini karma karena gue ninggalin orang yang bener-bener sayang sama gue?

"aku gapapa jun"

maaf jun, gue gak bisa cerita.

jun cuma bisa ngangguk, tatapannya jadi sendu. dan gue gak suka itu.

"maaf kalo dulu aku dingin sama kamu won. aku gak tau sama sekali cara buat ngobrol sama kamu karena aku takut ngelukain kamu"

dia tau?

"buat nyentuh kamu aja aku takut makanya setiap diajak ngobrol aku diem"

jadi selama ini, gue yang salah bahkan nganggep dia cuma nyari status doang?

"aku gak mau kamu kenapa-napa makanya aku diem"

jun, maaf.

"tapi setelah kamu putusin, aku sadar satu hal"

maaf jun, maaf.

"mungkin emang gak selamanya orang yang kita sayang bahkan kita pertahanin bakal sayang balik sama kita"

haha?

jun, kenapa kamu baru bilang?

"dulu waktu anniversary kita yang kedua, aku udah nyiapin sesuatu buat kamu"

gue kira lu gak perduli sama tanggal kita jun

"gak, setiap tanggal enam, aku selalu nyiapin sesuatu buat kamu won"

jun, kamu serius?

"kamu tau gak dulu siapa yang sering ngasih barang-barang handmade didepan rumah kamu dan selalu kamu bilang jelek?"

enggak, itu siapa?

"yang sering kamu keluhin ke aku kalo itu barang murah"
























































"itu dari aku won. aku beli bahan pake uang hasil kerja aku sendiri"








































"aku mau bahagiain kamu pake usaha usaha yang menurut aku bisa bikin kamu seneng. tapi ternyata enggak. maafin aku ya won"




















































gue cuma bisa nahan nangis sambil diem. gue ngeliat ke arah jun, dia cuma bisa senyum.

topeng yang selalu dia pake saat dia sama gue.

dengan alasan, takut gue kenapa-napa saat dia ceritain jalan hidupnya sekarang.

"kenapa kamu baru cerita?"

setelah itu dia diem, terus senyum lagi.

"ikut aku sebentar, aku ceritain sekarang. semuanya. tapi aku cuma mohon satu hal sama kamu.
































jangan benci diri kamu sendiri."

































gue gak janji, jerry.























gue cuma ngikutin dia jalan ke arah mana dengan mata yang udah gak tau semerah apa sekarang. dan setelah sampe, gue cuma bertugas dengerin semua yang dia tutupin selama ini sama gue.

dan hari ini adalah hari terberat buat gue.

🔜🔜🔜

gue cuma bisa nangis sesenggukan didalem ruangan rooftop sekolah gue. jihoon yang bahkan daritadi nenangin gue sampe diem karena dia tau, yang gue butuhin sekarang nangis.

dan setelah gue pikir, gue sama aja brengseknya kaya mingyu.

"g-gue gak tau kalo jun sesayang itu sama gue ji"

jihoon cuma meluk gue. badannya yang lebih kecil dari gue nyoba buat gue nyaman sekarang.

gue ngerasa jadi orang paling bodoh yang nyia-nyiain jun.

"g-gue gak tau dia diusir dari rumahnya karena pacaran sama gue ji"

jihoon cuma ngelus kepala gue, berusaha ngebuat gue nyaman sama dia.

"iya iya gue tau won"

"ji, gue gak tau ji. gue bego ya?"

"enggak, wonwoo gak bego"

"ji-"

omongan gue mendadak kepotong karena ada sesuatu yang ntah firasat gue bilang buruk dan itu bener.


























LINE!






















































































































mingyu

won, i miss you.

CLOSE | VIEW.



















































































dia kim mingyu, manusia yang bodohnya masih gue sayang sampe detik ini juga.

SECRET (Meanie✔)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang