δύο - mood jelek + taehyung

123 11 1
                                    

   Seharian ini kerjaan Alysia kayak orang kantoran. Padet pol pol. Mulai dari pagi tadi ngejar dospem bahasa indonesia buat ngasih tugas yang ketinggalan dirumah, terus siangnya nanya tugas ke kakak tingkat yang super duper nyebelin menurut Alysia.
   Ya gimana ga nyebelin? Padahal Al cuma minta kasih tau tugas nya dia pas nanti di acara pensi itu apa aja. Eh malah diundur terus dan Al malah di jadiin babu buat bantuin beresin ruangan panitia.
   Alibinya sih nanti dikasih tau kalau ruangannya udah bersih. Ya mau ga mau dan akhirnya Al beresin itu ruangan panitia, cuma berdua doang lagi sama kating yang rese itu.
   Dan setelah selesai baru dikasih tau, eh malah berakhir terdampar makan berdua di cafe depan kampus sama itu kating. Al sih udah sadar ya kayaknya dia emang lagi di kerjain abis-abisan sama orang nyebelin itu.
   Dalem hatinya dia udah ngeluarin semua nama-nama hewan di kebun binatang buat itu kating. Segala macem sumpah serapah juga dia keluarin buat itu kating.
   Belum selesai sampe disitu aja. Sorenya tadi pas jam kelas fisika ada anak baru, dan tau apa? Alysia yang bukan istilahnya kayak "pengurus kelas" malah disuruh nemenin itu anak baru.
   Helow? Inikan kampus woy. Kita tuh udah kuliah, masa gitu aja harus di temenin sih? Emangnya anak sd apa? Harus ditemenin kalau keluar kelas biar g ilang? Ah elah. Ya walaupun emang bukan salah itu orang baru sih. Salah si botak tuh!
   Inget-inget kejadian tadi tuh emang bikin Al gondok banget. Rasanya pengen ngebacok-bacokin satu-satu orang yang lewat.
   "boo? Malah bengong ni anak. Kok nggak dimakan sih?" Vernon yang ngeliat Al bengong langsung nepuk bahunya pelan.
   "muka lu kusut, Al. Kayak kolornya Deka," sahut cowo kulit sawo mateng yang duduk disebrang Alysia yang bikin semua yang ada di meja mereka tertawa.
   "sialan lu, kolor gue ga kusut. Emang muka si Al aja tuh kusut," timpal Deka yang nggak terima kolornya dihina.
  "Enon~" ucap Al pelan dengan muka bete dan mata kucingnya.
   "mampus lu, tem! Ngadu kan dia sama pawangnya," ucap cowo sipit yang duduk di sebelah cowo kulit sawo mateng itu.
   "diem lu pada! Ga tau Al lagi bete. Kenapa deh? Kok tiba-tiba malah tambah bete gitu sih?" tanya Vernon sambil ngusap rambut Al pelan.
   Temen-temennya yang lain sih udah biasa liat Alysia sama Vernon mesra gitu udah mirip pasangan kampus. Walaupun mereka tahu nyatanya dua orang itu cuma 'sahabat'.
   Tinggal cewe-cewe kampus aja selalu pada jerit-jerit kalo Alysia sama Vernon lagi mesra tanpa mereka sadari. Ya, dua orang itu selalu ga peka ketika mereka lagi romantis-romantisan.
   Alysia cuma ngegelengin kepalanya sambil nunduk. Yang artinya dia makin bete dan pasti gaakan mau makan walaupun udah dibujuk. Kecuali kalau Vernon udah ngomel dan cerewet, baru dia bakal makan.
   Vernon yang ngeliat itu semakin bingung, sampai akhirnya dia ngeliat sekitar kantin kampus dan berhasil nemuin apa yang jadi penyebab mood Al semakin jelek.
   "karena ada dia? Kim Taehyung?" tanya Vernon lagi dengan nada suara yang lebih serius yang bikin Alysia natap cowo itu kaget dan tidak lama langsung mengangguk-anggukan kepalanya.
   Vernon emang kalo lagi serius, bikin Al takut. Jadi mau ga mau ya Al harus jawab pertanyaan itu, atau ga Vernon bakal bete dan ga akan ngomong sama Al seharian. Kenapa seharian? Karena ya Vernon ga bisa aja marah ke Al lebih dari sehari. Bawaannya tuh kangen katanya sih.
   "yaudah ayo kita pulang," ajak Vernon yang langsung narik tangan Al buat keluar dari kantin dan tetep aja ngegenggam tangan Al sampai ke motornya.
   "gue harap sih mereka ga marahan," ucap cewe bernama Irene yang langsung lanjutin acara makannya yang tertunda tadi.
   Karena dia tahu, bukan dia yang bisa bantu sahabat cewenya itu disaat seperti ini. Yang bisa cuma 1 orang dan itu adalah lelaki bernama Leonidas Evander Vernon Ehren.
   "gak sanggup deh gue bikin mereka baikan kalo seandainya mereka berantem lagi. Huft.." tanggep cewe cina disebelah Irene dengan lesu. Temen-temen yang lainnya cuma angguk-angguk menyetujui ucapan ibu kos dan pacarnya si item itu.
   Temen-temen squad Vernon yang lagi ngumpul dikantin tadi juga udah pada maklumin kalau dua orang itu lagi butuh time buat balikin mood mereka lagi.

***

   "gue masih ada jadwal lagi, Non," ucap Alysia saat mereka sampai di parkiran motor kampus.
   "bolos aja. Percuma kamu masuk. Pelajaran ga akan masuk ke otak kamu kalau kamunya udah begini, Alysia. Nanti aku minta Shannon izinin kamu sakit deh, kalian barengkan kelasnya?" kalimat panjang yang dibuat Vernon ga bisa bikin Al berkutik lagi dan cuma bisa ngangguk doang.
   Lagian kata 'aku-kamu' saat Vernon ngomong itu bikin Al merinding.
Soalnya kalau cowo itu udah ngomong 'aku-kamu' pasti dia lagi serius.
   Karena memang benar jika mood nya tidak baik maka apapun yang dipelajarinya tidak akan masuk ke otak dengan baik. Jadi percuma dia masuk kelas disaat mood nya ancur berantakan seperti itu.
   "bilang sama aku siapa lagi yang bikin kamu bete kayak gini? Gak mungkin cuma karena dia doang kan?" tanya Vernon sambil menyalakan motornya.
   Lalu Alysia menaiki motor itu dan mereka pergi dari kampus itu.

***

   "nggak! Nanti kamu pasti nyamperin mereka!" kata Al dengan sedikit berteriak agar Vernon bisa mendengar suaranya yang kalah dengan angin.
   "nggak akan. Aku janji!" balas Vernon cepat.
   "em.. Pak Johan, Kating kita si Ka Suga, Pak Taedo.. Sama dia!" jelas Alysia yang langsung percaya.
   Oke mungkin Pak Johan dan Pak Taedo bukan tandingan Vernon, bisa abis nilai dia juga kalo ngadep dua orang itu. Tapi mungkin untuk Suga, bakal dia samper. Kebetulan tadi dia liat si Suga duduk bareng Taehyung. Jadi sekalian dia juga bakal samperin Taehyung. Tanpa diketauhi Alysia tentunya.
   "ohh. Kita mampir tempat biasa ya! Kamu harus makan!" ucap Vernon yang ga bisa dibantah sama Al. Karena ya dia emang udah merasa laper banget.
   Tadi pengen makan di kantin, eh malah ga jadi gara-gara orang itu yang bikin mood dia down.
   Lagian, Alysia heran kok dia bisa ketemu itu orang ya? Padahalkan fakultas mereka aja beda. Alysia fakultas arsitektur sedangkan cowo itu dia di fakultas kedokteran, yang jelas-jelas jauh banget.
Vernon? Kalo vernon sih sama kayak Alysia. Bedanya cuma Vernon ambil Arsitektur landscape. Jadi mereka masih bisa bareng-bareng untungnya.
   Juga temen-temen Vernon sama Alysia kebanyakan sama jurusan dengannya. Kecuali si sipit, si bajuable, si pendek, si bungsu, si berisik, si lawak, si batu es sama si artis. Mereka ambil musik sama teater, dan mereka sering banget gabung makan dikantin fakultas Arsitektur.
   Ah. Alysia baru inget. Kenapa itu cowo bisa di kantin anak arsitektur. Karena temennya dia adalah kating Alysia yang super nyebelin itu. Ya, si Suga. Dia anak Arsitektur semester 5, sama dengan Coups, dan Angle. Yang kata cewe-cewe sih manis dan baik. Tapi buat Alysia, dia adalah iblis berwajah manis!

-CUT!-

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Feb 18, 2018 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Boy X Friend(zone) ala Vernon SEVENTEEN Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang