Awal ujian Hijrah ku

713 27 5
                                    

Saat Qilla sudah memasuki gerbang banya siswa yang menatap nya aneh, entah apa yg ada dipikiran mereka saat melihat cara berpakaian Qilla yang berbeda dari yang lain...

"Eh... Kok ada ninja di sekolah..??"(kata seorang siswi baru)

Qilla hanya bisa berdiam dan bersabar sambil melangkah mencari kelas baru nya untuk menaruh tas yang ia bawa

Ya Allah kuat kan hatiku
(Di dalam hati)

Sesampai nya Qilla di depan kelas ia mengucapkan salam ke semua orang yg ada di dalam kelas, jelas semua siswa siswi melihat nya dengan canggung ....

"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh..."

"Waalaikumussalam... "(Jawab beberapa siswa siswi yang ada di dalam kelas)

"Lah kok ada siswi pakai cadar??jilbab nya kayak emak"..... Gak modern banget"

Ada seorang siswi yang menghampiri Qilla dan mengajak nya berkenalan

"Assalamualaikum ukhty... Mau duduk bareng ana..??"
(Tanya siswi itu)

"Waalaikumussalam, dengan senang hati ukhty.... Ana mau duduk sama anty"

"Alhamdulillah ada yg mau berteman dengan ku" (ucap Qilla dalam hati)

Mereka berdua duduk bersama di barisan no 2 , Qilla senang karena dia sudah mempunyai teman walaupun baru satu...

"Anty dari sekolah mana???"
(Tanya wanita yang duduk bersama Qilla)

"Ana dari St Imanuel ukhty, kalau anty dari mana??"
(Tanya Qilla)

"Ana dari Aisyah Islamic school nama Ana Kaila Afiqa Zahra, kalau anty nama nya siapa??"

"Nama ana Humaira Syaqilla Khairunisa Ar-Rasyid ukhty, oiya anty tinggal di mana??"

Ana tinggal di Perumahan Hasan Permai blok 4 ukhty, kalau anty tinggal dimana??

"Ana di Perumahan Akbar Legency blok 2..."

Semua anak baru kumpul di Lapangan membawa barang" yg sudah di suruh dan jangan lupa bawa minum(pengumuman dari pengeras suara di kelas)

"Ukhty ayo kita ke lapangan bareng"

"Naam ukhty,sebentar"

Mereka berdua lari ke lapangan agar tidak terlambat namun sayang nya mereka sudah terlambat 3 menit

"Baru anak baru aja sudah telat gimana nanti saat sudah jadi senior .." (sindir salah satu kakak senior)

"Udah pakaian nya aneh lagi , kamu yang gak pakai cadar segera masuk barisan!! Sedangkan kamu akan sya beri hukuman!!Ngerti?!!"

"Iya kak saya ngerti" (jawab Syaqill sambil menunduk kan kepala nya)

"Ayo ikut gue !!"
(Senior itu berlalu meninggal kan Syaqill)

"I..Iya kak"
(Sambil berjalan di belakang kakak senior nya)

"Kenalin nama gue Muhammad Akmal Lathif Khalifah, nama lo siapa??"

"Nama saya Humaira Syaqilla Khairunisa Ar-Rasyid kak..."
(Sambil menunduk)

"Kalau ngomong itu natap orang nya jangan nunduk aja!!"
(Sambil menatap tajam Qilla)

"Maaf kak , saya cuma mau menjaga pandangan"

"Halah.... Sok alim lo!! Ayo ikut gue !!"
(Sambil menarik Qilla )

Qilla pun menghempaskan tangan senor nya itu

"Maaf kak bukan Muhrim"
(Sambil menunduk)

"Terserah elo ,sekarang lo gue hukum jalan merangkak mengelilingi lapangan sampai gue bilang berhenti Ngerti lo?!!"

"Ngerti kak..."
(Qilla mulai merangkak seperti yg di perintah kan kak lathif)

Qilla melakukan perintah kak Rasyid walaupun hari ini di sedang berpuasa sunnah hari senin , dia tetap merangkak dan menahan lapar beserta letih nya.
Saat putaran ke lima ada seorang senior yang menghampiri mereka berdua

"Woe lathif sudah dong tu anak udah muter lima kali, emang lu kagak kasian??"

"Halah biarin aja, biar tu anak kapok... Siswi baru aja udah ngelangggar peraturan"

"Lu anak baru sekarang cepet masuk kelas dan istirahat 10 menit !!Nanti kelapangan lagi"

"Lah kok gitu sih diakan masih gue hukum?!"

Karena Qilla tak enak kakak kelas nya bertengkar gara - gara dia maka Qilla pun ikut bicara

"Sudah kak saya gak papa kok, saya masih kuat"
(Sambil terus merangkak)

"Lihat kan lo tu cewek aja masih kuat , jadi kenapa elo yang
sewot?!"

Mereka berdua tetap beradu muluts sedangkan Qilla tetap merangkak hingga akhir nya pingsan

"Buk.."(Qilla jatuh dan pingsan)

"Syaqilla..."
(Teriak Zahra)


















Afwan banya typo😊
Jangan lupa kritik dan komen ya

❤Syukran❤

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: Dec 25, 2017 ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

Kisah Hijrah KuTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang