Allahu Akbar Allahu Akbar....
(Azan Subuh)Huwah.......
Gadis remaja 16 tahun terbangun dari tidur nya setelah mendengar panggilan sholat untuk umat muslim, Syaqilla atau biasa dipanggil qilla, yang melakukan rutinitas nya sebelum matahari terbit, yang jarang dilakukan para remaja zaman now .... yaitu sholat Subuh....
Setelah sholat subuh qilla biasanya melanjudkan dengan menambah hafalan, namun karena hari ini hari pertama masuk Sekolah Menengah Atas, Syaqilla memilih menyiapkan barang keperluan nya dan dilanjudkan Mandi dan membantu ummi nya memasak....Setelah mandi qilla turun ke lantai satu menemui ummi nya yg sedang memasak di dapur
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh ummi ku sayang, ada yang bisa qilla bantu gak???"
"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh kak, gak usah sayang kamu siap-siap sekolah aja , ini kan hari pertama...."
"Iya ummi gak papa kok , ini kan masih pagi...."
"Gak usah kamu bangunin aja adik kamu, sapa tau dia belum bangun...biar gak telat sholat subuh nya..."
" Iya udah ummi qilla naik dulu ke kamar Syifa"
"Iya kak.."
Qilla menaiki tangga menuju lantai dua dan menuju kamar adik nya yang bersebelahan dengan kamar nya, Sampai di depan kamaf Syifa..
Tok..tok..tok..(ketukan pintu)
"Assalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh putri tidur adik nya kakak, sudah bangun belom...??"
"Waalaikumussalam warahmatullahi wabarakatuh kak, ini Syifa baru selesai sholat "
(Sambil membuka pintu kamar)"Hehehe... Baru aja mau banguni adek untuk sholat subuh...."
"Kak... Adek ini udah 5 tahun , udah besar dan dah bisa bangun sholat subuh sendiri... Jadi kakak gak usah ngecek ke kamar adik..."
(Sambil manyun)"Iya-iya adik kakak yang udah besar, yang udah 5 tahun..."
(Sambil nyubit pipi syifa)"Ihhhh kakak.... Nanti pipi syifa merah "
(Sambil memegangi pipi nya)"Adik kakak tersayang kamu itu tetap tanggung jawab kakak sama ummi jadi, kakak harus mastiin kamu rutin melakukan kewajiban kamu sebagai seorang muslim..."
"Iya kakak ku sayang...."
"Kamu dah mandi belum??"
"Hehehe belum kak..."
"Pantesan ada bau yg gak enak, ternya ta itu bau kamu...?"
"Ihhhhh... Kakak aku itu gak bau tau...."
"Iya-iya, yaudah kamu cepetan mandi terus turun ke bawah ya...??"
"Iya, kakak ku sayang..."
"Yaudah kakak ke kamar dulu"
"Iya.."
Aqilla menuju ke kamar nya untu bersiap - siap berang kat sekolah
Dengan memakai seragam abu abu nya dan tidak lupa jilbab putih nya yang besar sampai menutupi pinggul dan cadar putih nya yang tidak tembus pandang...Selesai berkemas qilla turun ke bawah menemui ummi nya dan membantu menyiap kan sarapan di meja makan
Selesai makan , Aqilla berangkat sekolah diantar ummi dan adik kesayangan nya menggunakan mobil pajero sport nya, sesampai di depan gerbang ....qila bepamitan kepada ummi nya dan adik nya
Ummi, qilla masuk dulu ya...."
"Iya sayang , belajar yang rajin ya....muahh"
(Sambil mencium kening putri nya)" kak selamat sekolah ya..."
"Iya adik ku sayang"
Setelah itu mobil Pajero sport nya melaju ke jalan raya hingga tak terlihat lagi, setelah itu qilla melangkah kan kaki nya untuk masuk ke dalam gerbang dengan hati yang berdetak dengan tak karuan itu dikarenakan kegugupannya.
"Bismillahirrahmanirrahim, ya Allah bantu lah aku dalam melewati hari ini ... Huhhh,
Ayo qilla kamu pasti bisa"Sambil melangkah pasti melewati pagar sekolah....
Afwan banyak typo bertebaran
KAMU SEDANG MEMBACA
Kisah Hijrah Ku
SpiritualSeorang gadis berumur 16 tahun yg baru memasuki bangku SMA harus berjuang melewati cobaan dalam hijrah nya ... Margaretha Yona Issabella Wanita Non muslim yang memantapkan diri untuk menjadi seorang mualaf bersama ibu nya, setelah keluarga kecil ny...